Tips Membangun Blog dari Nol Sampai Menghasilkan Uang

Discussion in 'General Internet' started by Ahmad Mujib, Oct 29, 2016.

  1. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    214
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Banyak Blogger pemula yang membuat blog dengan motuf hanya untuk mencari uang. Padahal blognya masih baru, visitor saja kurang dari 100 /day, itu pun diperoleh dari hasil dari nyepam sana sini. Minta klik link iklan sana-sini. Dan bukannya earning yang didapat, tapi malah kena banned.

    Agar sebuah blog dapat menghasilkan uang, dibutuhkan perjuangan yang keras dan waktu yang tidak sebentar. Namun memang sifat manusia itu selalu tidak sabaran dan tergesa-gesa. Berharap dengan usaha yang ringan, akan dapat menghasilkan keuntungan berlipat dalam waktu singkat. Dan sialnya, harapan seperti itu tak akan pernah tercapai.

    Seorang pakar adsense dengan akun facebooknya yang bernama Bagus Triyogo menuliskan beberapa tips terkait bagaimana membangun sebuah blog secara bertahap, step by step sampai pada akhirnya blog tersebut mampu menghasilkan uang.

    Menurutnya, bangun dan biarkan dulu blog kita cukup berumur, jangan langsung memikirkan soal hasil. Kemudian Fokus mengupdatenya dengan tulisan-tulisan yang di dalamnya diterapkan SEO, baik onpage maupun offpage. Walaupun postingan hanya kurang dari 100 dan tanpa analisis keyword, bisa mendapatkan 1000 /day visitornya, jika kita menerapkan SEO yang benar.

    Nah, kalau blog sudah mandiri, artinya mampu mendatangkan ribuan visitor setiap harinya, saat itulah kita boleh untuk mendapatkan penghasilan darinya. Intinya adalah mandirikan blog kita itu untuk mencari visitor, baru taruh iklan di dalamnya untuk mendapatkan uang seperti dari adsense.

    Memang kalau kita ingin berhasil di dunia bisnis online lewat blog, harus berani mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, dan biaya yang tidak sedikit pula. Membangun dan mengelola blog mulai dari nol sampai mampu menghasilkan uang butuh keuletan, kerja keras, dan konsistensi. Kita harus berjuang mengalahkan rasa malas dan godaan untuk berputus asa di tengah jalan.

    Seorang blogger yang ingin sukses juga dituntut untuk terus belajar dari blogger lain yang lebih berpengalaman dan telah meraih sukses di dunia blogging. Walaupun ada sebagian master blogger yang pelit untuk membagikan rahasia kesuksesannya secara gratis, namun masih banyak master blogger lain yang secara sukarela membagikan ilmunya secara cuma-cuma. Kalau kita sudah mengantongi ilmu mereka, semua akan kembali kepada diri kita sendiri, apakah akan kita aplikasikan atau cukup sebagai pengetahuan saja, itu pilihan kita. Antara teori dan praktek itu selalu berkaitan. Kita harus pandai mentransformasikan pengetahuan yang sifatnya teoritis ke ranah praktis. Tidak mungkin kita bisa membuat sebuah artikel yang berbasis SEO kalau kita sendiri tidak tau apa itu SEO.

    Pengetahuan tentang SEO, Copywriting, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan blog sangatlah penting untuk terus kita update dan kita praktekkan mana di antara pengetahuan yang kita dapatkan itu yang paling cocok untuk kesuksesan blog kita.

    Di samping hal-hal yang telah disebutkan tadi, yang tak kalah pentingnya adalah KONSISTEN. Jangan seperti anak perawan labil. Hari ini niat A, besoknya pindah niat Z. Sebagaimana rasulullah pernah bersabda "Kerjakan suatu urusanmu hingga selesai, lalu lanjutkan dengan urusanmu yang lain.
     
    lasealwin and indra bagindas like this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Ini jelas tidak mudah.
    Butuh perjuangan.
    Salam santai
     
  3. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    KONSISTENSI itu memang tak mudah tapi itu suatu keharusan untuk mencapai kesuksesan
     
  4. Minecraftndns

    Minecraftndns Active Member

    Joined:
    Dec 13, 2015
    Messages:
    922
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Maaf nih om kok artikelnya hampir mirip sama tulisannya Mas Sugeng yah?? Apa ane yang salah apa gimana, bukan maksudnya gimana-gimana yah om
     
  5. Tempirai

    Tempirai Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Betul den, butuh perjuangan dan waktu, biar hasil sesuai yang diharapkan
     
  6. andi cahaya

    andi cahaya Member

    Joined:
    Oct 4, 2016
    Messages:
    62
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    ternyata jadi seorang blogger itu capek juga yah, gak segampang yang ane pikirin
     
  7. Safari

    Safari Member

    Joined:
    Oct 27, 2016
    Messages:
    124
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Kata yang itu gampang nulisinnya tapi melaksanakannya kayaknya kadang sulit
     
  8. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,955
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Proses yang lama akan sangat mempengaruhi daya fikir pemula, apa lagi dengan motifasi "$$$$$", namun bagi yang suka dan menyukai dunia artikel, dunia online, maka akan beda urusannya, pokoknya semangat pantang menyerah aja.
     
Loading...

Share This Page