Pengertian Diet: Salah Pengertian, Hasil Diet Akan Vatal, Saran Menghindarinya

Discussion in 'General Lifestyle' started by limvincent, Jul 15, 2013.

  1. limvincent

    limvincent New Member

    Joined:
    Jul 15, 2013
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Apa arti diet?

    Apakah itu mengurangi jumlah makan yang banyak? karena itu yang saya dengar dari kebanyakan orang, "Waduh mau kurusan nih" kata orang pertama, "Kurangi makan saja" balas si orang kedua.

    Kelihatannya simple? tidak juga, rasakan sendiri yang dinamakan "kurangi makan saja" dijamin tidak akan bertahan lama, kecuali muncul kata dokter "jantung anda akan meledak 4 bulan ini kalau tidak kurusan 20 kg..." 90% anda akan kurus dengan cara apapun...

    anyway,...

    bukan itu saja yang membuat anda depresi menjalankan diet, perhatikan saran dibawah ini...
    4 Pengertian diet yang Gagal:[/b]
    1. Kurangi jumlah kalori yang banyak
    Inilah saran yang paling buruk yang pernah kudengar, Mengurangi jumlah makanan yang banyak, dimana jumlah kalori yang dikuras sangat besar, orang tersebut akan mengalami lemas dan kelaparan.

    Hasilnya?
    turunnya berat badan yang pesat dalam waktu yang singkat, dimana hanya bereaksi sekitar 1-2 hari, dan hari kemudian tubuh anda sudah masuk di zona kelaparan, jika masih diteruskan, massa lemak tubuh tidak akan menurun, yang turun malah jumlah air dan otot anda(bayangkan semakin turunnya berat, semakin berkurangnya energi anda dan semakin lemah).

    Bentuk tubuh yang akan kamu peroleh: kurus tapi gemuk(skinny fat)...

    jika orang tersebut tidak dapat menahan rasa laparnya lagi, dimana anda akan menyaksikan seperti blackhole menelan restauran kfc.

    2. Mengutamakan pil supplemen atau obat diet
    Malasnya mengubah aktivitas kehidupan, seseorang akan mencari solusi yang tidak memerlukan perubahan aktivitas maupun makanan, melainkan hanya dengan teguk pil diet mahal untuk membakar lemak.

    Hasilnya?
    Orang tersebut "mungkin" berhasil menurunkan berat badannya, tapi sayangnya orang tersebut akan tergantung terhadap obat diet untuk mempertahankan berat tubuhnya yang kurus, jika berhenti mengonsumsi pil mahal ini, maka berat badannya cenderung naik.
    Dan pil diet juga dibuktikan memiliki efek samping yang bersifat short term maupun long term.
    Bahaya bersifat short term yang dapat anda alami diantarannya: keram, sakit perut, diare, sakit kepala, sakit punggung, hipertensi, palpitasi, anoreksia, konstipasi, mual, kehausan, gangguan sendi, insomnia, pusing, cemas, depresi, ruam, jerawat, dan jenis penyakit lain yang tidak pernah saya dengar...
    Efek samping long term yang dapat terjadi jika pil diet adalah solusi diet anda: Ketika anda mencoba diet untuk menghindari penyakit jantung, pil diet malah mendatangkan masalah bagi jantung anda, serta telah dibuktikan bahwa pil diet juga dapat membuat anda struk(Stroke), problem lainnya kemungkinan serang kepada liver anda, dan yang satu lagi adalah depresi yang lama.

    3. Mengurangi kadar air dalam tubuh(Tidak disarankan anda mencobanya untuk lifestyle diet anda, jika anda ingin pamerkan kepada teman, silahkan. *resiko tanggung sendiri)
    Puasa air minum selama 10 - 18 jam, anda akan mengaksikan timbangan yang hasilnya seperti timbangan rusak, dimana berat badan anda menurun sangat cepat di waktu hanya seharian, tetapi sayangnya...

    lemak tubuh anda tetap masih menginap di pinggul anda walaupun angka timbangan tersebut berubah, dimana cara detox ini biasannya dilakukan oleh para MMA yang ingin menurunkan kelas lawannya, yaitu dengan menurunkan jumlah kadar air berat badannya(saya bisa dengar anda menjerit AHA!).

    4. Detox - Detox - Detox
    Kebanyakan orang berhasil dengan diet yang satu ini, tetapi tidak saya sarankan untuk menjalaninya, dimana kebanyakan orang lakukan diet detox semingguan hanya untuk menurunkan berat badannya, ya hasilnya bisa cepat dan tapi kembali lagi, jika anda setop fasting atau detox, berat badan cenderung naik lagi, dan detox lagi, naik lagi, detox lagi well anda tangkap bukan? YO-YO.

    Hindarilah 4 pengertian diet diatas, karena hanya bersifat sementara dan kebanyakan cara diatas tidak menyehatkan tubuh anda.

    Jadi, apa cara diet yang benar?
    pertama, tidak ada yang dinamakan diet benar, dan kedua, perhatikan apa yang dilakukan orang yang memiliki tubuh langsing dan sehat, perhatikan makananya dan aktivitasnya...

    akan saya mulai dari yang satu ini....

    [​IMG]
    Pengertian diet yang dapat mengubah kehidupan gendut anda menjadi Langsing...
    Jika kamu ingin miliki tubuh langsing, lebih sehat, jarang sakit, stamina tinggi, lebih percaya diri, awet muda dan muka bebas dari jerawat...

    maka anggaplah diet sebagai lifestyle kehidupan, dimana sesuatu yang harus anda lakukan setiap harinya dan Enjoy prosesnya, untuk tampil, rasa, dan memiliki karakter yang berbeda dari orang banyak....

    alasan kebanyakan orang tidak dapat menjalani diet sebagai lifestyle adalah karena diet yang dijalani adalah pengurangan jumlah makanan yang banyak, menahan rasa kelaparan tentu saja yang dirasakan adalah sengsara...
    tetapi diet yang tidak perlu sampai begitu menyakitkan...
    4 Simple habit yang dapat anda ubah sekarang juga:
    1. Konsumsi makanan jenis protein terutama di pagi hari
    Utamakan makanan jenis protein 30 menit setelah bangun tidur, konsumsi protein dari whey protein atau telur dengan takaran 30 gram protein, kurangi roti atau kue di pagi hari, gantikan dengan buah-buahan.

    Manfaat dari lifestyle ini adalah untuk menjaga kelaparan anda, dimana anda akan merasa kenyang lebih lama...dan lebih mudah mengontrol asupan snack anda.

    2. Pilih makanan yang mengandung kalori yang lebih sedikit
    Dengan ini anda dapat melahap porsi makanan yang banyak dan kalori anda tetap terjaga. Contoh: gantikan 150 g nasi dengan 200g brocolli atau sayuran lainnya, ganti kfc dengan dada ayam tanpa kulit.

    3. Sedikit olahraga
    Ya, anda tidak perlu lari tredmill berjam-jam, bahkan tidak perlu setiap hari olahraga! hanya 30 menit sehari titik....[/i]

    Lakukanlah ini:
    1. 1 hari lari sprint cepat 10-30 detik, dan jalan 1 menit, lakukan 5-10 set.
    2. 2-3 hari jalan cepat selama 30 menit
    3. 1 hari olahraga angkat beban, seperti push up, sit up, pull up, tidak perlu sampai ke gym.

    Cobalah 30 menit home workout yang didesign untuk meningkatkan massa otot dan membakar lemak dengan alat yang Low Cost.

    4. Jika gula masih teman baik anda
    Maka sisihkan 1 hari seminggu untuk makan snack, pizza, kfc atau makanan snack kesukaan anda.

    Itu saja konsepnya, anda tidak perlu mengeluarkan jutaan rupiah untuk diet yang tidak sehat, lakukanlah dengan alamiah, kamu akan terkejut perbedaan energi yang dirasakan.

    Serta Lakukan pergantian aktivitas satu demi satu setiap minggunya, dimana hasil yang kamu rasakan jauh lebih besar dibanding langsung merubah 100% lifestyle plus anda dapat lebih mengenjoy lifestyle tersebut.

    anyway, Jika suka mohon di share, dan silahkan share dibawah menurut pandangan diet anda.

    Sumber: Pengertian Diet yang Benar
     
  2. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    knapa gk di share disini aja?

    knapa gk di share disini aja? *bingung*
     
  3. limvincent

    limvincent New Member

    Joined:
    Jul 15, 2013
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Good idea, thanks wphoet

    Good idea, thanks wphoet
     
  4. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    selama sdh punya signature

    *bagus* selama sdh punya signature pasti bakal dpt backlink dari sini, apalagi kl artikelnya bisa memberikan info buat user yg lain, pasti bakal tambah ramai postingannya dan link-nya semakin bagus, soalnya kl cuma sepruh kyk tadi malah jarang ada yg mau klik dan jarang ada yg mau baca *peace* jadi bagusan buat artikel yg informatif buat user yg lain *ketawa3*
     
  5. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    kalau bulan puasa dietnya

    kalau bulan puasa dietnya bagaimana ?
     
  6. limvincent

    limvincent New Member

    Joined:
    Jul 15, 2013
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Puasa bagaikan detox 12 jam

    Puasa bagaikan detox 12 jam lebih, jadi saat perut kosong, lapar juga sudah menyelimuti bukan saja di perut, tapi diotak, jadi maunya meledak dengan apapun yang ada di meja.
    saran saya, jangan....
    cobalah untuk mulai dengan air minum dengan percikan lemon, aduk dan minum 2- 3 gelas. air tersebut sudah berisi alkaline, dimana "Jauh" lebih baik dibanding air minum biasa.
    setelah minum... apa selanjutnya...?
    mulailah dengan buah, ya anda denger, buah!
    mulailah dengan pisang dan pepaya(jangan terlalu banyak).
    dan lebih fokus makan - makanan hijau, sayuran, supaya supply nutrisi tubuh kamu.
    Makanan lain yang sangat saya sarankan: nasi merah, tapi lebih baik jika diganti dengan lentil(kacang koro), kacang merah dan kacang hitam.
    untuk kacang - kacang tersebut terlebih dahulu rendam di air dingin 24 jam sebelum disajikan, supaya hindari kentut - kentutan.

    Protein? cobalah konsumsi dari broccoli, kadang saya bisa konsumsi 1 kepala broccoli yang bermassa 200 - 400 gram.
    kalau kamu gak tahan, yah.... ayam kampung de, jangan digoreng, cobalah direbus.

    lemak? kacang mente 1 - 2 sendok makan, 1/2 alpukat.

    untuk makanan diatas, dapat kamu konsumsi saat buka puasa.

    untuk sahur?
    tingkatkan saja makanan seperti kacang lentil(pengganti nasi) dan kacang mente atau alpukat dan broccoli.

    mengapa saya saran tingkatkan makanan itu? karena jenis makanan kacang lentil + kacang mente memiliki daya bakar energi yang lambat dibanding dengan nasi putih.
    fungsinya untuk pertahankan energi kamu, supaya gak cepat lemas, dan bisa beraktivitas dengan konsentrasi penuh walaupun di siang hari.

    dan saran paling penting? jangan diet(kurangi makanan)
    Ganti saja makanannya...

    ingat, anda adalah apa yang anda makan.

    Salam,
    Vincent Lim
     
  7. jiehan

    jiehan New Member

    Joined:
    Jun 3, 2013
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mantapp infokke

    mantapp infokke :D
    *keren2*
    diet juga baik kalau pakek buah-buahan lo gak percaya coba deh baca diet sehat dengan buah buahan
     
  8. limvincent

    limvincent New Member

    Joined:
    Jul 15, 2013
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    setuju gan, Buah sangat baik

    setuju gan, Buah sangat baik untuk mencegah kanker dan juga sangat baik dikonsumsi, tapi jangan terlalu banyak, karena inget lo...buah juga ada gulanya, 3 x sehari sudah normal dan ambil nutrisi yang banyak dari sayuran, dijamin hidup 100tahun, tapi kembali lagi, maukah anda hidup 100 tahun?
     
  9. malohong

    malohong New Member

    Joined:
    Jun 23, 2013
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    tips yang simple tapi tepat.

    tips yang simple tapi tepat. *bagus*
     
Loading...

Share This Page