4 Tanaman untuk Sakit Mata

Discussion in 'Health & Medical' started by Rista aulia, Oct 3, 2016.

  1. Rista aulia

    Rista aulia Member

    Joined:
    Jul 21, 2016
    Messages:
    147
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Halo Sahabat, Kini saya ingin berbagi tentang obat-obatan herbal yang berkhasiat buat kesehatan mata, katanya bisa mengobati semua penyakit mata, termasuk penyakit glaukoma, dan khasiatnya tidak kalah dengan obat glaukoma di apotik yang umum di jual, simak ulasannya yuk.

    1. Daun Sirih
    Nama Lokal : Ganceng Famili : Pipericaceae Nama Latin : Piper sp
    Khasiat dan cara meramu / pemakaian: Obat Mata Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat mata adalah daun. Caranya: diambil daun muda dan segar 3 – 5 lembar, dicuci kemudian direbus. Setelah mendidih didinginkan dan dimasukkan kedalam wadah (baskom). Masukkan (muka/mata) ditenggelamkan dan mata dikedip-kedipka

    2. Ki Tolod
    Tanaman ini memiliki nama ilmiah Isotoma Longiflora atau Laurentia Longiflora yang memiliki kandungan senyawa alkaloid yaitu lobelin, lobelamin serta isotomin. Daunnya memiliki kandungan alkaloid, saponin, flavonoid, serta polifenol. Getah tanaman memiliki kandungan racun, namun sisi tanaman lain mempunyai dampak antiradang ( antiflamasi ), antikanker ( antineoplasmik ), menyingkirkan nyeri serta menghentikan pendarahan.
    Menurut Prof. ( HC) Dr. H. W. Isnandar, seorang ahli toga pimpinan jamu dayang sumbi, kita bisa menggunakan bunga fresh kitolod untuk penyembuhan mata dimulai dari rabun, katarak apalagi mata minus serta plus.

    3. Rumput Mutiara
    Rumput mutiara bisa digunakan untuk menghilangkan sumbatan – sumbatan dalam pembuluh darah halus yang dapat menghambat aliran darah. Dengan mengonsumsi rumput mutiara, aliran darah menjadi lancar. Ramuan rumput mutiara untuk men yembuhkan pembuluh darah pada mata dibuat dengan cara merebus 30 gram daun rumput mutiara dalam empat gelas air hingga tersisa dua gelas. Air rebusaannya diminum 2 – 3 kali sehari, masing – masing dua gelas.

    4. Daun Dewa
    Daun dewa bisa digunakan untuk menobati kebutaan yang cukup lama dan menurunkan kolesterol tinggi. Daun dewa bisa menghancurkan pembekuan darah di pemnbuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lancar. Bagi penderita gangguan pada mata yang pernah mengalami kecelakaan di bagian kepala, bisa menggunakan daun dewa yang dikombinasikan dengan umbi dewa.
    Cara mewmbuat ramuannya dalah merebus 3 – 4 lembar daun dewa ditambah dengan 15 – 30 gram umbinya dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Air rebusnya diminum 2 – 3 kali sehari.
     
  2. bekenid

    bekenid Member

    Joined:
    Jun 27, 2016
    Messages:
    171
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    jadi tambah2 info nich..
     
  3. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    445
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Kalo saya sering mengunakan daun sirih..
     
  4. MrAdi

    MrAdi Member

    Joined:
    Oct 3, 2016
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  5. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Yang seperti ini nih yang saya suka, pengobatan dan perawatan natural, nomor satu yang menjadi kebiasaan dan terbukti ampuh. Mata jadi lebih "Cling",,,
     
Loading...

Share This Page