Tersenyum Ternyata Berdampak Positif pada Kesehatan, Benarkah?

Discussion in 'Health & Medical' started by planetsports, Feb 14, 2014.

  1. planetsports

    planetsports New Member

    Joined:
    Oct 17, 2013
    Messages:
    0
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Senyuman ternyata memainkan peranan yang sangat penting dalam menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan anda, baik secara fisik maupun emosional. Seperti dikutip Phyllis Diller : Senyum adalah sebuah kurva yang menentukan segalanya lurus, dan senyum dapat membantu anda tetap tegar, meningkatkan persepsi masyarakat terhadap daya tarik anda dan mengurangi stres. Jika anda masih belum yakin, ada bukti yang menunjukkan bahwa mereka yang tersenyum memiliki kesempatan hidup 7 tahun lebih lama dibanding mereka yang jarang tersenyum.

    Sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental anda, Senyum adalah gratis dan selalu tersedia. Di artikel ini akan diulas bagaimana mengeksplorasi senyum untuk kesehatan.

    Langkah 1

    [​IMG]

    Senyum untuk menghilangkan stres. Stres mudah terlihat pada wajah kita. Dengan tersenyum dapat mencegah kita dari terlihat lelah atau kewalahan. Ketika anda sedang stres, cobalah untuk tersenyum, karena akan membuat anda merasa senang, dan terlihat bahagia. Ketika orang lain bahagia, anda akan merasa lebih bahagia ketika sesorang merasa lebih baik hanya dengan senyuman anda. Anda bahkan mungkin mulai tertawa, dan jika demikian, orang mungkin akan tertawa juga. Hal ini menunjukkan bahwa ketika kita sedih, kita dapat mengkombinasikan senyuman dengan tertawa.

    Langkah 2

    [​IMG]

    Dengan tersenyum, kekebalan tubuh anda juga lebih baik. Tersenyum seperti relaksasi, dan itu adalah relaksasi yang membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih efisien. Anda dapat terhindar dari resiko penyakit seperti flu dan pilek dengan tersenyum, tentunya elain dengan berolahrga, makan yang teratur, dan gaya hidup yang sehat.

    Langkah 3

    [​IMG]

    Senyum membuat anda tetap berpikiran positif. Sebuah tes yang sederhana menunjukkan cara paling mudah untuk tetap berpikiran positif adalah dengan tersenyum. Ketika kita tersenyum, tubuh dan pikiran kita sedang mengirimkan pesan bahwa semuanya baik-baik saja.Tersenyum akan membantu untuk mengangkat depresi dan kesedihan, dan rutin dlakukan, akan bekerja lebih baik dibanding semua jenis obat stres yang pernah anda gunakan. Puluhan studi menunjukkan bahwa jika Anda berpikiran positif, Anda mungkin mempunyai kesempatan untuk hidup lebih lama.

    Langkah 4

    [​IMG]

    Tersenyum membuat anda terlihat lebih muda. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum mengangkat wajah anda, membuat orang tampak jauh lebih muda. Jangan berpura-pura untuk tersenyum atau mendramatisirnya, cobalah untuk tersenyum sepanjang hari.

    Langkah 5

    [​IMG]

    Tersenyum untuk hidup lebih lama. Bahkan jika hal ini tidak menjamin anda hidup lebih lama, setidaknya anda akan merasa jauh lebih baik sepanjang hidup:). Selain tersenyum juga perlu diperhatikan olahraga, konsumsi makanan, dan gaya hidup yang sehat.

    Langkah 6

    [​IMG]

    Sebagai penghilang rasa sakit. Ketika anda sakit, secara fisik maupun mental, cobalah untuk tersenyum. Dengan tersenyum, tubuh kita melepaskan endorfin dan serotonin - Endorfin adalah obat penghilang rasa sakit yang alami. Bersama-sama, dua bahan kimia ini membuat orang merasa lebih mampu mengatasi rasa sakit. Ketika seseorang sedih, dan teman kita mendampingi dan membuat kita tertawa untuk menghibur, perasaan inilah yang bertujuan untuk mengurangi rasa sakit.

    Langkah 7

    [​IMG]

    Membantu mengurangi tekanan darah anda. Jika seseorang menderita tekanan darah tinggi (hipertensi), maka disarankan agar anda tersenyum secara rutin. Ketika anda tersenyum, anda akan melihat pengurangan pada tekanan darah :

    - Jika Anda memiliki monitor tekanan darah, maka Anda dapat membuktikan respon ini. Duduklah sebentar, dan membaca. Senyum selama beberapa menit, dan kemudian membaca sambil masih tersenyum. Kemudian ukur tekanan darah Anda dengan monitor tekanan darah. Anda akan menyadari bahwa tekanan darah sudah turun secara terukur.

    - Tentu saja, dengan tersenyum lantas penyakit hipertensi anda pulih. Pastikan untuk berada di bawah bimbingan dokter, menerima perawatan, dan perhatian yang diperlukan untuk kesmbuhan penyakit anda.

    Langkah 8

    [​IMG]

    Untuk semangat keberhasilan. Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri, lebih mungkin untuk dipromosikan. Cobalah untuk tersenyum di sebuah pertemuan dan anda akan melihat reaksi orang-orang berbeda terhadap anda. Senyum untuk membantu membuat orang merasa nyaman dan anda pun demikian. Pada akhirnya, senyum merupakan cara mudah untuk meningkatkan kesejahteraan mental Anda melalui peningkatan kepercayaan diri dan hubungan yang lebih baik dengan orang lain.

    Sumber dan image : www.wikihow.com
     
    lasealwin likes this.
  2. jebolontong

    jebolontong New Member

    Joined:
    Feb 14, 2014
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Selain itu Senyum itu adalah

    Selain itu Senyum itu adalah Ibadah Gan... Hhahaa
     
  3. planetsports

    planetsports New Member

    Joined:
    Oct 17, 2013
    Messages:
    0
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    setuju gan:)

    setuju gan:)
     
  4. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    tetap tersenyum ?

    baiklah, mari semua kita tersenyum :D tapi jika sedang sedih atau terkena bencana harus tetap tersenyum ? *bingung*
     
  5. planetsports

    planetsports New Member

    Joined:
    Oct 17, 2013
    Messages:
    0
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    ada baiknya jika kita selalu

    ada baiknya jika kita selalu tersenyum dan berpikiran positif terhadap apapun yang terjadi di kehidupan kita:). Yuk lanjut senyumnya:)
     
  6. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    ncang wrote:

    Tidak harus Mas @ncang, tidak semua orang bisa tersenyum disaat menderita. Tapi anda bisa tersenyum ketika orang lain menderita.
    Dan Bang Roma akan bilang.. terlalu.
     
  7. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Senyuman yang tulus lebih berfaedah.
    Kalau soal stres jangan senyum-senyum sendiri
    Lebih baik berdiam diri dan kembali sama yang di atas....
    Salam santun
     
  8. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kalau begitu jangan pernah berhenti tersenyum yah! di jalan di rumah di kantor dan di manapun,,,:D
     
  9. lignab

    lignab Member

    Joined:
    Feb 29, 2016
    Messages:
    136
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Yuk banyakin senyum kapan saja di mana saja *ketawa3* wkwkwkwk...
     
  10. bang ganteng

    bang ganteng Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    21
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Senyum itu ibadah hehe tapi jangan terlalu sering senyum juga nanti orang yang ada takut liatnya kita senyum mulu *bagus*
     
Loading...

Share This Page