kuliner dan tempat wisata di kota solo yang menarik

Discussion in 'Infotainment' started by Karisma ardi, Sep 19, 2016.

  1. Karisma ardi

    Karisma ardi Member

    Joined:
    Sep 9, 2016
    Messages:
    63
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Banyak sekali tempat yang bisa di kunjungi yang menarik di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya adalah kota legendaris dengan lagu bengawan solo yang terkenal sampai mancanegara. Kota yang berada di jawa tengah ini mampu menghipnotis Anda untuk tertarik mendatangi dan menikmati keunikan kota tersebut.

    Kota yang di bangun pada tahun 1746 masehi ini di dirikan oleh Sunan Pakubuwono II. Karena memiliki sejarah kerajaan yang legendaris tersebut, maka banyak sekali budaya yang di lahirkan di kota ini. Berbagai keunikan tersebut, menjadikan kota solo memiliki khas yang kental sekali dengan nilai tradisional yang begitu mahal sampai sekarang ini.

    Ada beberapa hal yang menarik di kota ini yang menjadikan ikon kota solo benar-benar diminati banyak orang.

    1. Kain Batik

    Batik solo sudah sangat populer di negara kita ini dan bahkan sudah sampai mancanegara. Batik keris yang menjadi ikon batik solo terkenal sampai luar negeri. Sehingga membuat para wisatawan yang mengunjungi kota solo tertarik ikut berburu kain batik yang mempunyai keunikan motif tersebut. Jika Anda berkunjung di kota solo akan sangat rugi bila tidak berbelanja batik di tempa tersebut.

    2. Kuliner

    Kota solo terkenal dengan kuliner yang tidak mempunyai waktu tidur. Dari pagi sampai malam ada saja tempat kuliner yang buka dan menawarkan kuliner yang sangat nikmat untuk di jajaki. Beberapa kuliner yang terkenal seperti nasi liwet solo, tengkleng, selat, dan beberapa lainnya membuat lidah Anda tidak berhenti bergoyang untuk menikmatinya.

    3. Tempat wisata

    Beragam tempat wisata di kota ini juga tidak kalah menarik untuk di kunjungi. bahkan ada diantaranya tempat wisata yang memang benar-benar mempunyai keunikan tersendiri untuk d kunjungi. Seperti Candi sukuh yang berada di tempat yang sangat tinggi mempunyai suasana yang sejuk dan relief candi tersebut juga berbentuk unik seperti bentuk alat kelamin manusia. Air terjuna yang terletak di lokasi yang sangat terpencil mempunyai natural keindahan alam yang eksotis dan beberapa lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa Anda kunjungi di artikel 3 tempat wisata di kota solo yang sangat unik.

    Banyak lainnya yang bisa Anda ketahui bila berkunjung disana. Berbagai bisnis yang menjanjikan bisa Anda ketahui di kota tersebut. Semoga arikel ini bermanfaat untuk Anda yang mempunyai hobi traveling dan kuliner atau memang Anda sedang mempunyai planing untuk mendatangi kota solo.

    Sumber : Traveling dan kuliner
     
  2. Wong Blajar

    Wong Blajar Member

    Joined:
    Dec 14, 2015
    Messages:
    337
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    wah menarik mas kapan yan bisa Kuliner ke kasa hem
     
    Karisma ardi likes this.
  3. mabrur

    mabrur Member

    Joined:
    Jun 24, 2016
    Messages:
    84
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    kalau dari surabaya ingin ke solo, saya pasti bisa bantu
     
  4. AgungHN

    AgungHN Member

    Joined:
    Sep 19, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Wahh.. Blom pernah ke Solo, lebih sering ke Yogya.. :confused:
     
  5. Karisma ardi

    Karisma ardi Member

    Joined:
    Sep 9, 2016
    Messages:
    63
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    coba main ke solo.... kan deket aja dari jogja. hehe
     
  6. alexa

    alexa New Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wahh jadi pengen kesana deh kak, tapi sayangnya jauh banget mana mungkin kalo dibolehin sama mama papa. Tapi pengen banget.
     
Loading...

Share This Page