"Putu Rista" Beberkan Tips Hafal 23 Bahasa Asing di Hitam Putih

Discussion in 'Video' started by rizalsuryap, Sep 14, 2016.

  1. rizalsuryap

    rizalsuryap New Member

    Joined:
    Nov 30, 2015
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Putu Rista, Siswi kelas 4 SD ini bikin bangga Indonesia karena keahliannya dalam menguasai 23 Bahasa. Ni Putu Rista nama panjang dari Putu Rista ini berhasil menghafal 23 Bahasa dari sejak umur 7 Tahun dimana Putu Rista berhasil menguasai 1 bahasa Indonesia, 1 Bahasa Bali, dan 21 Bahasa Asing. Deddy Corbuzier, host Hitam Putih mengajak Putu Rista untuk datag ke acaranya.

    Kepiawaian Ni Putu Rista dalam berbicara bahasa asing menjadi viral di media sosial seperti facebook dan Youtube. Seperti diketahui, penguasa 23 Bahasa (Putu Rista) tinggal di Banjar Kidulung Kreteg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali dan dia mendapat banyak pujian dari semua orang, baik di dunia maya maupun dunia nyata karena keahlian menguasai banyak bahasa.

    Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu Siswi umur 7 Tahun yang duduk di kelas 4 SD Ni Putu Rista diundang untuk menghadiri acara Hitam Putih yang dipandu oleh Deddy Cobuzier.

    Keberhasilan Hafal 21 bahasa Asing Putu Rista sendiri tidak berasal dari dirinya ikut les privat atau sebagainya tetapi dari pengalamannya (Ni Putu Rista) menjual post card kepada turis-turis atau wisatawan asing.

    Seperti info yang berhasil di dapat Dunia Viral jika Putu Rista si Anak Jenius ini berhasil menguasai 21 bahasa asing seperti Bahasa Belanda, Denmark, Hongaria, Polandia, Slovakia, Luksemburg, Inggris, Jepang, Makedonia, Norwegia, Spanyol, Jerman, Portugal, Prancis, Italia, Rusia, Thailand, Korea, Rumania, Slovenia, dan Republik Ceko. Dari 21 bahasa asing, anak ini sudah menguasai 4 bahasa seperti Bahasa Belanda, Inggris, Jerman, dan Prancis.

    Ada tips hafal bahasa asing dari Ni Putu Rista yang harus anda ketahui, seperti apa tips nya ? berikut Dunia Viral berikan:

    Tulis, Terjemahkan, Hafalkan
    Tips yang pertama ini memang sudah lama Putu Rista gunakan. Cara ini tergolong tradisional namun memiliki manfaat hafal yang sangat tinggi.

    Putu Rista, Ni Putu Rista, Hafal Bahasa Asing Putu Rista, Tips Hafal Bahasa Asing Putu Rista, Si Anak Jenius Putu Rista, Tips Hafal Bahasa Asing dari Ni Putu Rista.

    Rista sendiri dikabarkan menghafal 100 kosakata per hari diluar jam sekolah sehingga tidak mengganggu jam sekolah dari anak ini. Selain itu, tujuan Ni Putu Rista menghafal bahasa asing yakni ingin dagangannya laris dibeli oleh Turis, oleh karenanya, semangat menggebu-nggebu dari Ni Putu Rista ini harus dijadikan contoh bagi generasi sebaya Putu.

     
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    560
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Wiiihhh keren nih ya :D :)
     
  3. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    433
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Hadewww..... kuasain bahasa daerah sendiri sj belum kelar2 kita
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    Saya malah terhibur setelah Putu Rista yaitu anak 4 thn yang hafal peta buta.
     
  5. rizalsuryap

    rizalsuryap New Member

    Joined:
    Nov 30, 2015
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    tapi cara yang dilakukan oleh Putu Rista itu benar-benar tradisional yakni berdasarkan experience dirinya
     

Share This Page