Berhati - Hatilah Menyewa Mobil Di Jakarta

Discussion in 'Tourism' started by nanda, Aug 19, 2016.

  1. nanda

    nanda New Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    1
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Hai sahabat forum bersosial tercinta, sebelum saya memulai tread pertama saya di forum ini ijinkan saya untuk memperkenalkan diri kepada kalian semua. Perkenalkan nama saya nanda nuraini, saya tinggal di kawasan Jakarta utara lebih tepatnya di kawasan pluit. Maksud dan tujuan saya membuat tread ini bisa sahabat lihat dari judul tread saya yang menyimpulkan jika ingin menyewa sebuah sarana transportasi mobil khususnya bus di Jakarta lebih baik hati - hati dan cermat dalam memilih rental yang ada di kawasan kota Jakarta, sebab saya adalah satu yang mungkin dari sekian banyaknya orang yang pernah merasakan kekecewaan akan sebuah tempat yang menyewakan bus di kota metropolitan yakni Jakarta.

    Bukan maksud hati saya ingin membuat kesan negatif dan menjelekan sebuah rental bus yang berada di Jakarta, namun saya sekedar ingin share pengalaman pribadi yang mana belum lama ini terkena modus penipuan dari rental Jakarta, agar kiranya sahabat forum bersosial semua tidak turut merasakan apa yang saya rasakan. Semua ini berawal dari minat saya dan keluarga ingin melakukan perjalanan ke suatu objek wisata terkenal di kota bandung yang mana transportasi pilihan ialah bus pariwisata medium, lantaran yang saya tahu bus pariwisata sewaan harganya lumayan ekonomis jadi sangat pas untuk seorang pegawai kelas bawah seperti saya ini.

    Pencarian rental yang menyewakan mobil bus langsung di mulai oleh saya dan keluarga, akan tetapi pencarian tersebut saya mulai dari jalur online yakni dengan mengunjungi mesin pencari seperti google dengan mengetikan keyword sewa bus di Jakarta, dari hasil pencarian tesebut ada banyak sekali website yang menyewakan mobil dgan kapasitas penumpang besar seperti bus, dan terpilihlah salah satu website yang jika di lihat dari tampilan websitenya bisa di katakan bonavit dan profesioanal.

    Tanpa berpikir terlalu lama saya langsung menghubungi costemer service website rental bus tersebut, dengan menanyakan berapa harga sewa bus berkapasitas medium untuk berwisata ke kota Bandung jawa barat. Singkat cerita setelah kesepakatan telah terjadi dan saya mentransfer uang untuk sewa bus ke rental tersebut namun seperti hilang di telan bumi sang pengelola rental hilang begitu saja setelah mendapatkan uang dari saya. ketika saya coba hubungi kembali tidak ada respon seperti orang tidak berdosa, saya secara pribadi sudah mengikhlaskan uang yang telah saya transfer dan saya juga tidak mau melaporkan hal ini kepada pihak berwajib sebab saya yakin pasti ada ganjaran setimpal bagi suatu hal yang tidak benar, maka untuk sobat forum semua sekali lagi saya ingatkan harap berhati - hati dalam mencari rental mobil di Jakarta jika tidak ingin merasakan kekecewaan seperti halnya yang apa saya pernah rasakan, selebihnya saya ucapkan terima kasih.
     
    Yundar and lasealwin like this.
  2. Adrian Saputro

    Adrian Saputro New Member

    Joined:
    Aug 10, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Terima kasih tips nya Ka, harus nya di survey dulu Ka, lokasi yang sewa mobil itu, biar tidak kena penipuan :)
     
  3. Syifa

    Syifa New Member

    Joined:
    Aug 5, 2015
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    iya benar ... mending langsung datang ke tempatnya sambil bandingin harga ..hehe
     
  4. jeff12

    jeff12 New Member

    Joined:
    Aug 29, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Thanks infonya, nanda
     
  5. bimo

    bimo New Member

    Joined:
    Dec 17, 2014
    Messages:
    49
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    Saya kira tidak semua rental mobil seperti itu, mungkin masnya yang kurang teliti dan hati-hati dalam mencari referensi rental mobil yang terpercaya. Analoginya sama seperti kalau mau belanja online saja tentu tidak hanya mencari yang sekedar murah bukan? tapi lebih diperhatikan tentang testimoni, referensi, dan berbagai hal lainnya yang bisa dijadikan acuan kata "aman". Lebih baik dalam melakukan sewa menyewa, kenali dulu profile dan berbagai ketentuan yang ada. Kalau memang terbukti itu tidak baik, baru bisa mencari solusi ataupun rental mobil lainnya. Itu saran dari saya :), tidak ada maksud untuk menggurui ya :)
     
  6. Aneba

    Aneba Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    96
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Nah ini yang bener, kalau rental mobil sebaiknya datang langsung buat ngecek dan bisa milih juga
     
  7. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    iya mestinya langsung datang ke kantor travelnya itu lebih baik
     
  8. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    infonya berguna nih, apalagi buat yang hobi traveling ke luar kota...
     

Share This Page