Resep Membuat Kue Cubit Super Empuk dan Lembut

Discussion in 'Cooking' started by Ambya Nurkholik, Aug 19, 2016.

  1. Ambya Nurkholik

    Ambya Nurkholik New Member

    Joined:
    Jan 30, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Resep Membuat Kue Cubit Super Empuk dan Lembut

    Kue cubit, adalah kue yang jahil yang suka mencubit kue lain, hehe. bukan ya,, ntah siapa yang pertama kali memberikan nama kue ini, terkensan begitu unik dan lucu. Namun di samping namanya yang lucu, tampilanya yang imut ternyata kue cubit ini lagi ngetrend banget lhoow,, lagi terkenal, lagi naik daun, mungkin karena rasanya yang enak?? cocok dengan lidah kebanyakan orang Indonesia, atau mungkin karena cara pembuatanya yang cukup simpel ya, hmm

    Bagi yang sudah pernah ngerasain rasanya kue cubit dan ketagihan, daripada beli terus kenapa gak kita coba bikin kue ini ya. Okelaah anggap saja pada setuju, sebelum membuat kue cubit yang enak dan lucu ini tentu kita harus persiapakan terlebih dahulu bahan dan alatnya. dan yang tidak kalah penting adalah persiapkan niat dan kemauan. Jika tidak ada niat dan kemauan niscaya sampai lebaran tahun depan juga gak kebikin ni kue..

    Baiklah setelah niat dan kemauan sudah siap mari kita persiapkan terlebih dauhulu bahan yang nantinya di gunakan untuk membuat kue cubit.


    1. Bahan-Bahan Membuat Kue Cubit

    100 gram gula pasir

    150 gram tepung terigu

    100 ml susu cair

    1 sendok teh baking powder

    1 sendok teh vanili

    2 butir telur ayam

    Meises secukupnya

    Keju cheddar secukupnya


    2. 4 Langkah Mudah Membuat Kue Cubit

    1. Siapkan terlebih dahulu wadah atau bisa mangkok / wadah lain berukuran agak besar, lalu masukkan semua bahan kecuali meises dan keju cheddar, Setelh semua bahan masuk, campur jadi satu bahan tersebut. Untuk hasil yang lebih baik, tepung terigunya lebih baik diayak terlebih dulu

    2. Setelah itu, aduk adonan hingga halus dan licin menggunakan whisk. Jika masih ada yang bergerindil pada adonan, silakan disaring.

    3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah dipanaskan dan diolesi mentega sebelumnya, masak menggunakan api kecil, kemudian tutup cetakan.

    4. Setelah setengah matang, taburi dengan meises dan parutan keju diatasnya, kemudian masak kembali hingga matang. Jika sudah matang, angkat kuenya dan hidangkan selagi hangat.

    Taraa.. kue cubit siap di hidangkan di meja makan untuk sesegera mungkin di santap bersama keluarga maupun sahabat. Hmm sungguh nikmat sekali bukan, dengan membuat kue sederhana ini kita bisa menikmati waktu lebih indah bersama keluarga maupun sahabat. Anda sudah tidak sabar mencoba membuatnya?? hhmm, sudah kuduga, hehe
     
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Naggung mas, jangan kue cubit tapi kue jotos atau kue keplak, baru mantap!:D
     
  3. Ambya Nurkholik

    Ambya Nurkholik New Member

    Joined:
    Jan 30, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Hehe gakpapa mas.. yg penting jangan kue tawuran.. terlalu extreme..
     
  4. batikhush

    batikhush Member

    Joined:
    May 26, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    nyam nyam....enak nih...
     
Loading...

Share This Page