Siaga Banjir, Gunakan Asuransi Mobil Untuk Lindungi Mobil Dari Resiko Akibat Banjir

Discussion in 'General Discussion' started by Mr.Pedestrian2, Jan 12, 2015.

  1. Mr.Pedestrian2

    Mr.Pedestrian2 Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    140
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Jakarta dengan masalahnya seperti dua sisi mata uang yang saling berkaitan, ibukota yang gemerlap dengan dunia metropolis memang tidak luput dari berbagai masalah. Salah satu problema yang sampai saat ini belum dapat terpecahkan adalah banjir.



    Siklus 5 tahunan yang sering melanda Jakarta, kini menjadi hampir tiap tahun. Meski sudah beberapa kali berganti pemerintah namun masalah banjir memang sampai saat ini belum juga dapat diatasi. Berbagai solusi dan saran sudah diberikan dan diterapkan oleh Pemda DKI.



    Banyak sekali kerugian yang diakibatkan oleh datangnya banjir, bahkan beberapa diantaranya ada korban jiwa. Untuk itu anda sendiri dapat mengantisipasi kerugian yang dapat disebabkan oleh banjir, terutama terhadap mobil anda.



    Biasanya pada saat banjir, para pemilik mobil pribadi mengeluarkan budget lebih hanya untuk mereparasi mobil mereka yang terjebak banjir. Pastinya anda tidak ingin pengeluaran anda membengkak gara-gara mobil anda mogok terkena banjir.



    Ada banyak sekali resiko terhadap mobil yang disebabkan oleh banjir, Bahkan air yang melebar sampai ke permukaan jalan bisa menyebabkan “water hammer“.



    Water hammer adalah istilah untuk air yang masuk ke ruang bakar mesin dan menyebabkan setang piston bengkok dan blok silinder rusak parah. Jika ini terjadi, maka anda harus mengganti mesin mobil anda dengan yang baru.



    Dalam kasus ini air masuk ke dalam mesin melalui saluran isap udara yang menghadap ke arah bawah dan berada dekat gril. Pada saat mobil dalam keadaan melaju, percikan air akan masuk dan terhisap ke dalam mesin.



    Tentu saja anda sebagai pemilik mobil tidak ingin hal ini terjadi, bayangkan pengeluaran anda bisa membengkak. Mengganti mesin mobil dengan yang baru tidak murah, dan itu bukan suatu upaya menghindari resiko kerugian. Salah satu cara mengantisipasi hal tersebut adalah dengan mengasuransikan mobil anda dengan asuransi mobil yang mencangkup klausul banjir dan kerusuhan.



    Nah bagi anda yang sudah memiliki asuransi mobil, anda dapat tanyakan kepada perusahaan asuransi anda apakah sudah termasuk klausul banjir atau tidak. Karena kalau anda hanya keserempet banjir tidak akan termasuk, lebih baik anda ajukan asuransi baru. Untuk mobil baru anda dapat memasukkan perjanjian tambahan ini ke dalam asuransinya.



    Tentu saja antisipasi tersebut penting, mengingat saat ini Indonesia sedang memasuki musim penghujan. Menurut data dari BMKG musim hujan di Indonesia dimulai dari bulan Oktober hingga Maret.



    Maka itu mulai dari sekarang anda sudah harus melindungi mobil anda dari segala resiko kerugian akibat bencana banjir. Asuransi mobil terbaik adalah yang sesuai dengan kebutuhan mobil anda. Sekarang sudah tak perlu lagi repot-repot menemui agent atau datang ke perusahaan asuransi untuk membeli asuransi.



    Sekarang sudah banyak web pembanding asuransi, salah satunya adalah cekpremi. Anda bisa membandingkan asuransi yang tepat untuk mobil, dan dapat langsung membelinya tanpa harus repot mengurus dokumen. Anda hanya perlu menghubungi nomor 021-50517000. Selain asuransi mobil cekpremi juga menyediakan asuransi motor, dan asuransi perjalanan.
     
  2. Najla

    Najla Member

    Joined:
    Aug 1, 2014
    Messages:
    445
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Ok di catat..
     
  3. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    saya sudah menggunakan asuransi mobil sejak tahun 2006
     
  4. aditya10

    aditya10 New Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah baru tahu gan kalau istilah air yang masuk ke ruang bakar mesin dan menyebabkan setang piston bengkok dan blok silinder rusak parah dinamakan water hammer. Ternya cukup berbahaya juga ya buat mobil kita hmm harus dicatat dan dicegah nih supaya tidak terjadi ke mobil kesayangan hehe
     
  5. sylvadayat22

    sylvadayat22 New Member

    Joined:
    Sep 11, 2015
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    asuransi membantu anda dari segala macam masalah yang terjadi pada kendaraan anda
     
  6. ostnandar

    ostnandar Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    110
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Okeeee. Di stabiloiin.. langsung daftar asuransi:D
     
Loading...

Share This Page