Kulit Putih Dan Bersih Dengan Bahan Alami Lulur Beras

Discussion in 'Health & Medical' started by Purikecantikan1, Aug 3, 2016.

  1. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Merawat Kulit itu memang wajib supaya kulit tetap sehat,putih dan bersih, perawatan kulit memang bermacam cara yaitu dengan cara yang praktis menggunakan Suntik Putih ada juga yang menggunakan bahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan beras sebagai bahannya. Beras sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Tidak hanya kulit tubuh, tetapi juga kulit wajah.

    Mengapa? Hal ini dikarenakan berbagai macam kandungan yang ada di dalam beras, seperti vitamin C, vitamin E, dan vitamin B1 yang bisa memperkecil pori-pori serta membuat kulit menjadi lebih putih, asam ferulic yang berguna sebagai anti oksidan dan alantonin yang disebut juga sebagai anti inflamasi. Kandungan dalam beras juga berfungsi untuk mengangkat dan mengelupas sel-sel kulit mati sehingga proses regenerasi kulit menjadi lancar.

    Selain manfaat-manfaat yang disebutkan di atas, vitamin B yang terkandung dalam beras juga bisa membuat kulit menjadi lebih bersinar. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk membeli masker dengan bahan beras, karena di bawah ini akan dijelaskan tips memutihkan kulit secara alami menggunakan beras sebagai bahan dasarnya.

    Lulur untuk tubuh

    Sama seperti halnya untuk wajah, beras juga sangat bermanfaat bagi kulit tubuh. Beras ini akan dijadikan lulur untuk tubuh yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya dengan mencampurkan dua sendok makan tepung beras, dua ruas kunyit dan kencur yang sudah dihaluskan. Aduk hingga menjadi pasta. Sebelum memakainya, pastikan tubuh Anda bersih dari kotoran. Oleskan minyak zaitun ke tubuh yang akan dibaluri lulur dan biarkan hingga meresap. Selanjutnya Anda bisa mengoleskan lulur beras tersebut ke tubuh dan tunggu hingga mengering. Setelah mengering, gosoklah lulus tersebut agar sel-sel kulit mati ikut terangkat. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

    Melembutkan tangan

    Untuk melembutkan tangan, Anda bisa mengunakan 75 gram beras merah yang telah direndam di air hangat selama satu jam, setengah gelas daging labu, dan 15 ml santan. Blender semua bahan hingga halus dan aplikasikan pada tangan. Anda bisa menggunakan sarung tangan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Tunggu hingga mengering dan setelahnya bisa dibilas menggunakan air mengalir atau air hangat hingga bersih.

    Demikianlah beberapa tips memutihkan kulit secara alami menggunakan lulur dan masker beras. Pastikan Anda menggunakan beras tanpa pengawet untuk membuat lulur dan masker. Ini dikarenakan beras alami tanpa pengawet masih belum tercampur dengan berbagai bahan lainnya yang bisa membuat hasil yang didapat kurang efektif.
     
  2. putra bungsu

    putra bungsu Member

    Joined:
    Feb 21, 2016
    Messages:
    353
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    beras bisa jadi lulur baru tau aku malahan wah
     
  3. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Betul, kalau saya dulu pernah buat masker tepung beras, kulit wajah saya jadi lebih halus mulus, tampak alami segar dan jerawat bertahap hilang sedikit demi sedikit:D
     
Loading...

Share This Page