7 Tips dan Trik Memilih Rumah Yang Bagus

Discussion in 'Online Business' started by tokobale, May 16, 2016.

  1. tokobale

    tokobale Member

    Joined:
    Apr 24, 2016
    Messages:
    70
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    1.5-Tips-Membeli-Rumah-Bekas-Dengan-Harga-Terbaik.1.jpg
    1 lokasi yang strategis

    Pastikan rumah yang anda huni tidak jauh dari tempat yang biasanya di kunjungi oleh anda. Seperti supermarket, kolamrenang ataupun pasar. Jika anda memiliki anak pastikan juga memilih rumah yang dekat dengan sekolah. Ini setidaknya membantu ketika anda tidak sempat mengantar anak anda atau menjemputnya, mereka tidak kelelehan karena jarak sekolah dan rumah yang jauh. Memilih lokasi rumah dan tipenya merupakan faktor yang penting. Kalau type rumah mungkin bisa anda sesuaikan dengan selera dan dana anda, atau anda juga bisa memilih tipe yang mudah dijual jika dikemudian hari anda berencana untuk menjualnya kembali. Tapi jika anda memilih lokasi rumah, ini tidak hanya masalah selera saja, faktor-faktor dalam menentukan lokasi rumah yang wajib anda perhatikan diantaranya adalah bagaimana akses transportasi dilokasi tersebut, bagaimana dengan ketersediaan fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, perbelanjaan, kemudian apakah dilokasi tersebut aman atau tidak dari bahaya kriminalitas atau bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran dan sebagainya. Faktor-faktor ini akan sangat krusial sekali bagi anda, walaupun jika anda menemukan lokasi yang bagus nantinya harga juga tinggi, toh harga jual kembali juga akan tinggi pula.

    Tidak lepas kemungkinan bahwa dilokasi yang sama terdapat beberapa pilihan rumah dari pengembang yang berbeda. Jika anda menemukan hal ini, tidak ada salahnya untuk mencoba membandingkan kualitas rumah, kenyamanan, fasilitas, serta harga rumah setipe yang ditawarkan oleh masing-masing pengembang. Anda dapat melakukan perbandingan ini dengan membuat catatan-catatan sederhana dari rumah yang telah anda bandingkan, catat kelebihan dan kelemahannya, lalu beri rating seberapa baik kah rumah tersebut, ini akan membantu anda dalam menganalisis rumah mana yang terbaik untuk anda beli.

    2 tetangga yang dekat

    Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain untuk berkomunikasi dan menjalin hidup yang lebih baik. Andai lokasi yang anda pilih adalah rumah terpencil, jarak antar rumah bisa sampai 15 meter. Bayangkan jika terjadi sesuatu di rumah namun tetangga yang anda harapkan datang tidak mendengar teriakan anda. Bukankah sangat menyeramkan hal seperti itu?

    3 tetangga yang ramah

    Tetangga yang ramah tentu saja hal yang menyenangkan. Siapa yang tidak suka ketika memiliki tetangga yang bisa di ajak ngobrol dan curhat. Tetangga yang ramah biasanya akan mneyapa kita ketika anda sedang memilih – milih rumah yang akan anda huni. Jika anda sudah mempunyai tetangga yang baik alangkah bagusnya jika anda segera menempati rumah tersebut.

    4 sumur yang tidak kering

    Dilema ketika musim kemarau adalah sumur yang kering, bahkan beberapa daerah di perkotaan juga mengalaminya. Sumur yang kering akan membuat kita kesusahan dalam beraktivitas sehari – hari. Memang untuk hal ini kita hanya bisa mengharapkan kejujuran dari pihak pengembangnya apakah tanah yang mereka bangun adalah tanah yang subur.

    5 rumah baru dulunya bukan bekas pembunuhan

    Aduh….!! sapa sih yang gak takut kalau tahu dulu rumahnya bekas tragedi pembunuhan. Kan gak asik banget malem – malem pas lagi tidur tiba – tiba tercium bau darah. Horror banget kan! Jadi history rumah sepertinya harus di perhatikan juga untuk mengetahui asal muasal rumah tersebut. Jangan sampai tiap malam anda di hantui perasaan tidak enak, apalagi si korban pembunuhan masih gentayangan disitu bisa – bisa di bunuh ntar penghuninya efek nonton film horror

    6 rumah yang anda beli layak dengan uang anda

    Terkadang ada kalanya kita dapat sebuah badluck!yaitu rumah yang akan kita beli memiliki genteng yang bocor atau tembok yang retak. Bahkan cat yang pudar terkena air ataupun hujan, siapa yang tidak gigit jari mengetahui uang yang sudah di keluarkan cukup banyak namun rumah tidak sesuai yang di harapkan. Oleh karena itu pastikan rumah yang anda beli layak untuk di tempati

    7 status rumah yang legal
    Dalam membeli rumah, memeriksa legalitas rumah dan memastikan kapan serah terima dilakukan sangat penting sekali, bahkan tidak boleh anda abaikan. Ini perlu anda lakukan karena ada beberapa pihak yang memanfaatkan situasi ini mengingat tidak sedikit calon pembeli rumah yang tidak tahu menahu akan legalitas sebuah properti, ini jelas akan menghindarkan anda dari penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bermoral tersebut.

    Untuk memeriksa legalitas rumah, anda dapat menanyakan tentang sertifikat rumah atau Izin Mendirikan Bangunan (IMB), atau jika anda ingin yang lebih aman lagi, anda dapat meminta pakar untuk memeriksa legalitasnya. Setelah itu, anda perlu juga memastikan kapan serah terima dilakukan, kapan rumah tersebut dapat anda tempati? Kemudian tanyakan kepada pengembangnya, jika terjadi keterlambatan dalam serah terima, ganti rugi seperti apa yang akan diberikan oleh pengembang kepada anda.
     
  2. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    pastikan juga surat" lengkap,,biar aman :D
     
  3. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    787
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  4. burhanudinn

    burhanudinn Member

    Joined:
    Apr 19, 2016
    Messages:
    60
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Tapi gimana kalau beli rumah kredit gitu, ga bisa milih hehe.. soalnya beli sebelum di bangung.
     
  5. tokobale

    tokobale Member

    Joined:
    Apr 24, 2016
    Messages:
    70
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    hahah bener semua gan yang anda bilang
     
  6. cekgurizal

    cekgurizal New Member

    Joined:
    May 7, 2014
    Messages:
    11
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    selain minimalis harus daerah yang gaksering kena banjir sob heheh..
     
  7. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    kamppreeett,.,., bgt kalo puya tetangga yang kuping y udh di kencingin ama setan,.,.,. nyetel musik kenceng kenceng,.,.,. gx pernah puas.,.,*akhirnya*
     
Loading...

Share This Page