Barca Kalah 1-2 Oleh Valencia di Camp Nou

Discussion in 'Bola' started by arihermansyah, Apr 18, 2016.

  1. arihermansyah

    arihermansyah New Member

    Joined:
    Dec 27, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Puasa kemenangan Barcelona makin panjang. Main di hadapan pendukungnya sendiri, Barca dipaksa mengakui keunggulan tamunya, Valencia, dengan skor 1-2.

    Bertanding di Camp Nou, Senin (18/4/2016) dinihari WIB, Blaugrana tampil agresif di sepanjang pertandingan. Tapi, penyelesaian yang tidak baik dan performa oke Diego Alves menciptakan tim tuan rumah mengalami kebuntuan.

    Meskipun dalam tekanan Valencia sanggup mencuri gol bahkan unggul 2-0 dari Barca di paruh pertama melalui gol bunuh diri Ivan Rakitic dan Santi Mina. Satu-satunya gol balasan Barca tercipta di babak kedua melalui Lionel Messi.

    Kekalahan ini menandai bahwa Barca hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sedangkan di level domestik, sesudah menang 6-0 dari Getafe Barca tidak berhasil menang di empat pertandingan berikutnya [3 kalah, 1 imbang].

    Dengan hasil ini, Barca gagal menjaga jarak dengan Atletico Madrid dan Real Madrid. Walaupun tetap di puncak klasemen, Barca kiini mempunyai 76 poin sama dengan Atletico dan cuma unggul satu poin dari Madrid sedangkan kompeisi tinggal menyisakan lima pertandingan.

    Jalannya Pertandingan


    Penyelamatan luar biasa dilakukan penjaga gawang Valencia Diego Alves di menit ketujuh. Dari sisi kanan pertahanan lawan, Luis Suarez melepaskan umpan yang menemui Messi tanpa kawalan. Namun sepakan kaki kiri Messi dari jarak dekat sanggup diblok.

    Di menit 11, sebuah kesempatan dilewatkan Barcelona. Pergerakan Messi diakhiri dengan umpan pada Neymar di sudut kiri namun sodoran lebih dahulu mengenai tangan Diego Alves sebelum menjangkau Suarez. Sesaat setelah itu cukilan Neymar dalam situasi satu lawan satu dengan Diego Alves bisa ditepis.

    Serangan berbahaya Valencia di menit 17. Berawal dari Barca kehilangan bola, Valencia melakukan serangan balik, bola dikuasai Rodrigo namun sepakan mendatar ia melebar tipis dari gawang Claudio Bravo.

    Lima menit berselang, Barca meneror lagi. Bola hasil sepak pojok disundul Javier Mascherano lalu dilanjutkan Suarez pula dengan sundulan yang melambung tipis diatas gawang Valencia.

    Diego Alves kembali mengagalkan serangan Barca. Di menit 25, kerjasama satu-dua Messi dan Suarez berhenti di kaki pemain yang disebut pertama. Tetapi sepakan kaki kiri Messi dapat ditepis dirinya.

    Tertekan, Valencia justru mampu mencuri gol dua menit seterusnya melalui serangan balik cepat. Di sisi kanan pertahanan Barca, sodoran Andre Gomes terhadap full-back Guillherme Siqueira diteruskan dengan sepakan kaki kiri yang sempat menyentuh kaki Ivan Rakitic sebelum masuk gawang. Valencia memimpin 1-0.

    Diego Alves kembali melakukan penyelamatan menakjubkan di menit 40. Diawali dari tendangan bebas Messi yang membentur pagar hidup Valencia, bola kembali pada Messi yang melakukan tandukan ke arah gawang tetapi lagi-lagi digagalkan.

    Di masa injury time babak pertama, Valencia sukses menggandakan keunggulannya jadi 2-0. Dani Parejo mengirim umpan terobosan yang melintasi tengah pertahanan Barca, lalu di terima Santi Mina buat diselesaikan dengan tembakan ke tiang jauh.

    Di awal babak kedua, Barca tetap kesusahan menembus pertahanan solid Valencia. Namun, kebuntuan Barcelona akhirnya sukses membuat gol.

    Di menit 63, umpan silang Jordi Alba di terima Messi di tengah kotak buat diteruskan dengan sontekan yang akhirnya menaklukkan Diego Alves. Barca 1, Valencia 2.

    Usaha Barca mencari gol penyama kembali kandas di tangan Diego Alves. Di menit 75, penyelesaian Rakitic disaat menyongsong umpan silang dari sisi kanan masih dapat diantisipasi penjaga gawang Valencia itu.

    Tiga menit mendekati waktu normal berakhir, Valencia melewatkan kesempatan buat membuat gol ketiga. Menerima umpan silang dari sisi kanan pertahanan Barcelona, penyelesaian Paco Alcacer dari depan gawang tidak berhasil menemui bidang sasaran.

    Sebuah kesempatan membuat gol penyama dilewatkan Barca. Di menit 89, umpan silang Andres Iniestia di terima Gerard Pique dengan dadanya namun bola sepakan ia bergulir ke tiang jauh dan melebar.

    Barcelona terus mengurung Valencia. Tetapi hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 buat keunggulan Valencia terus bertahan.

    Susunan Pemain Kedua Tim

    BARCELONA: Bravo; Alba, Pique, Mascherano, Sergi; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

    VALENCIA: Diego Alves; Barragan, Mustafi, Abdennour, Siqueira; Perez (Cancelo 74'), Parejo, Fuego; Mina (Paco Alcacer 60'), Rodrigo (Jose Gaya 88'), Gomes

    Sumber : Barca Dibekuk Valencia 1-2 di Camp Nou
     
  2. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,563
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    makin seru persaingannya antara Barcelona, Atletico dan Madrid

    *bagus*
     
    Last edited: Apr 18, 2016
  3. shaied

    shaied Member

    Joined:
    Oct 10, 2014
    Messages:
    60
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Ada apa dengan barcelona ya...dari lima pertandingan terakhir blum pernah memang...
     
  4. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    271
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
  5. Dodo Kancil

    Dodo Kancil Member

    Joined:
    Sep 13, 2015
    Messages:
    196
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    tanda signal bahaya untuk El Blaugrana
     
  6. Chocoberries

    Chocoberries Member

    Joined:
    Apr 2, 2016
    Messages:
    120
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    semoga atletico atau Real Madrid yang juara...

    kesalahan - kesalahan dari Barcelona harus di bayar mahal...haha
     
  7. lignab

    lignab Member

    Joined:
    Feb 29, 2016
    Messages:
    136
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Peluang besar nih buat Real dan Atletico buat mengkudeta Barca...
     
Loading...

Share This Page