Berbagai Macam Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Discussion in 'Health & Medical' started by Purikecantikan1, Mar 24, 2016.

  1. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Anda tentunya inginmemutihan kulit tubuh secara sigkat cepat dan aman, kalau pakai cara alami prosesnya tidak akan cepat karena cara alami membutuhkan proses lama secara bertahap. jadi anda harus rutin memakai bahan-bahan alami dengan pemakaian jangka panjang. Meskipun demikian cara alami lebih banyak direkomendasikan oleh pakar kecantikan mengingat cara tersebut tidak memberikan efek samping bagi kesehatan kulit.

    Sebenarnya ada cara cepat memutihkan kulit tubuh dengan menggunakan produk pemutih kulit atau Obat Pemutih Kulit . Produk tersebut dapat anda beli dengan mudah di toko kecantikan. Akan tetapi apakah anda sudah tahu kalau kebanyakan produk pemutih kulit menggunakan berbagai bahan kimia berbahaya seperti mercury, zinc oxide, dan titanium dioxide.

    Apabila anda ingin memutihkan kulit dengan menggunakan produk pemutih kulit tentunya anda diharuskan pintar-pintar dalam memilih produk. Teliti komposisi produk dan lihat apakah produk tersebut memiliki ijin resmi dari BPOM RI atau tidak. Sedangkan jika anda ingin mempunyai kulit putih dan cerah tanpa efek samping, anda dapat menyimak beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang akan dibahas kali ini.

    Perlu diperhatikan bahwa cara tersebut memerlukan proses dan waktu. Sehingga anda perlu telaten dan rutin dalam menerapkannya. Selain itu cara tersebut juga hanya berlaku untuk memutihkan kulit yang gelap karena faktor lingkungan, bukan karena faktor genetik atau keturunan.

    Sebelum membahas lebih lanjut apa saja cara memutihkan kulit tubuh secara alami perlu saya jelaskan terlebih dulu bahwa setiap bagian kulit tubuh kita mempunyai sifat-sifat yang berbeda, entah itu kulit sensitif maupun tidak. Untuk itu setiap bagian tubuh mempunyai cara yang berbeda pula. Sebagai contoh, cara memutihkan kulit tangan akan berbeda dengan cara memutihkan kulit wajah. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit menggunakan bahan alami? Langsung saja berikut ini tips serta caranya. Untuk lebih lengkapnya sahabat di rumah juga bisa membaca artikel tentang cara memutihkan kulit tangan dan kaki yang lebih spesifik dan sudah kami ulas pada artikel sebelumnya.

    Cara Memutihkan Kulit Wajah:

    1. Menggunakan Susu
    Gunakan susu kental dan jangan susu bubuk. Anda tinggal mengoleskan beberapa tetes susu putih tersebut langsung pada wajah. Setelah seluruh wajah terolesi susu, diamkan selama 15-20 menit dan terakhir bilas dengan air hangat. Terapkan cara ini pada malam hari saat anda hendak tidur.

    2. Air teh, tepung beras, dan madu
    Bahan-bahannya yakni 100 ml air teh, 2 sendok makan tepung beras, dan 1/2 sendok makan madu. Campurkan ketiga bahan alami tersebut, aduk hingga rata. Setelah itu maskerkan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit atau hingga mengering. Setelah itu tinggal bersihkan wajah anda dengan sponge khusus untuk wajah. Cobalah menerapkan cara ini 1-2 kali dalam seminggu.

    Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki:

    1. Dengan body lotion dan wortel
    Pertama parut 2 buah wortel terlebih dulu, setelah itu tambahkan dengan body lotion 25 ml atau secukupnya. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada kulit tangan dan kaki. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air. Anda dapat menerapkan cara ini setelah mandi, terapkan pula secara rutin.

    2. Minyak zaitun dan beras
    Sebelum mencampurkan kedua bahan alami tersebut, terlebih dulu haluskan beras dengan cara ditumbuk maupun diblender. Jika sudah halus baru campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu lulurkan campuran bahan alami tersebut pada kulit tangan dan kaki anda. Biarkan selama 30 menit baru bilas dengan air. Terapkan cara ini setelah mandi dan cobalah untuk menerapkannya secara rutin.

    Cara Memutihkan Kulit Ketiak:

    1. Yoghurt dan susu
    2 sendok yoghurt yang dicampurkan dengan susu ternyata cukup efektif untuk memutihkan kulit ketiak. Anda dapat mengoleskan campuran tersebut pada ketiak anda setelah mandu. Setelah dioleskan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering, tinggal bilas sampai bersih.

    2. Dengan lemon
    Setelah anda mandi, gosokkan potongan lemon pada ketiak. Gosokkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

    Cara Memutihkan Kulit Selangkangan:

    1. Air tawas
    Anda dapat membeli tawas di beberapa toko, seperti toko bahan kimia, apotik, atau supermarket. Tawas ini bukan berbentuk cair melainkan berbentuk batu kristal. Cara menggunakannya yakni dengan merendam tawas tersebut pada air hangat sampai larut. Setelah itu barulah oleskan pada selangkangan anda, gunakan handuk yang lembut saat mengoleskannya.

    2. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
    Campuran kedua bahan alami tersebut bisa memutihkan kulit selangkangan anda. Anda cukup mengoleskan campuran jeruk nipis dan kapur sirih pada selangkangan setiap habis mandi.

    Cara Memutihkan Kulit Siku dan Lutut:

    1. Scrub gula
    Cara menggunakannya yakni dengan melarutkan gula terlebih dulu pada air. Setelah itu tinggal oleskan pada sikut dan lutut anda.

    2. Jus Lemon
    Anda dapat mengoleskan jus lemon pada siku dan lutut anda dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 15-30 menit dan lakukan 3 kali sehari.

    Silahkan pilih salah satu cara memutihkan kulit tubuh secara alami diatas. Mengingat cara diatas hanya menggunakan bahan alami, sehingga anda perlu menerapkannya secara rutin agar hasilnya dapat maksimal.
     
  2. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    576
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Wahh... Makasih banget nih infonya...
     
    Emilyana likes this.
  3. putra bungsu

    putra bungsu Member

    Joined:
    Feb 21, 2016
    Messages:
    353
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    bat pekerja seperti saya yang sering berpanas panas dibawah terik sinar matahari gimana apa bisa juga
     
  4. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    693
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    pake minyak zaitun kyaknya lebih yahuud :p ahaha
     
  5. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    433
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Boleh nih dicoba, biar ane makin putih dan celine dion jadi tertarik sama ane...
     
  6. mimi.do

    mimi.do Member

    Joined:
    May 27, 2014
    Messages:
    176
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    testinya donk ada yang udah pernah nyoba belum ?
     
  7. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    makanya mandi yg bersih biar putih :D :peace
     
  8. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    g perlu testigan langsung dicoba sendiri dan rasakan hasilnya, pasti akan ada hasil.
     
Loading...

Share This Page