Banyak Mesin Kemasan Makanan

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by kaitokitz, Mar 7, 2016.

  1. kaitokitz

    kaitokitz Member

    Joined:
    Jan 12, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Banyak mesin kemasan makanan dengan bentuk penggunaan yang berbeda namun fungsinya sama diantaranya mesin vakum sealer, mesin pedal sealer, mesin hand sealer, mesin cup sealer, mesin capping, mesin continous sealer dll, jika dahulu orang hanya menggunakan lilin sebagai perekat plastik dengan cara tradisional, kini di jaman yang sudah canggih terdapat mesin yang berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan manusia. Perkembangan teknologi informasi nampaknya semakin menyadarkan kita bahwa setiap hari akan ada alat teknologi yang baru untuk digunakan berbagai macam kepentingan. Salah satunya ialah bagi anda yang hendak menjalankan sebuah bisnis dibidang produksi makanan olahan, misalnya bakso, sossis , daging dan lainnya. Mengingat jenis usaha yang ingin anda jalankan ini sangat rentan kaitannya dengan masa berlaku makanan tersebut, akibatnya jika makanan yang sudah anda produksi tersebut tidak sesuai dengan biaya operasional, maka dengan jelas bahwa anda mengalami kerugian yang besar. Untuk menghindari hal ini, tentu anda perlu adanya upaya perbaikan atau evaluasi mengenai alat teknologi yang digunakan agar tetap tahan lama meski waktu yang sudah ditentukan terlewat jauh.

    [​IMG]

    Melihat hal ini, nampaknya anda memerlukan beberapa mesin kemasan makanan yang cocok untuk proses produksi tersebut,yakni ;

    1. Mesin Perekat Plastik. Mesin ini bisa anda gunakan untuk merekatkan bungkus plastik produk anda, sehingga hasilnya lebih rapih, produk akan lebih tahan lama meski tanpa pengawet, dan kesehatan konsumen tetap terjaga. Mesin ini terbuat dari allumunium foil dan plastik yang aman. Bahan ini sangat ramah lingkungan dan tidak akan berkarat, sehingga umur ekonomis untuk perawatan mesin tersebut terbilang lama dan tidak sulit. Kemudian, cara memakainya menggunakan kaki, sehingga kaki yang berperan aktif dalam persoalan merekatkan. Selain itu, mesin ini juga memiliki daya kapasitas produksi yang banyak, sangat cocok untuk anda yang memproduksi makanan dalam jumlah yang besar dalam satu hari.
    2. Mesin Pencetak Emboss Merk. Saat ini pemberian merk sudah tidak dengan tinta yang ditempelkan di plastik bungkusan, melainkan dengan emboss. Perbedaan emboss dengan plastik tempelan adalah, merk produk anda tidak akan hilang meski terkena air, terkena tumpukan produk lainnya. Mesin ini terbuat dari bahan stainless yang tidak akan karatan dan aman untuk digunakan. Selain itu, kelebihan lainnya adalah mesin ini memiliki pendingin suhu udara yang tidak akan membuat mesin kepanasan akibat terpakai produksi.

    Kelebihan dari kedua mesin kemasan tersebut adalah memiliki tombol emergency masing – masing yang terletak pada tubuh bagian mesin. Kegunaan dari tombol ini ialah anda tak perlu khawatir akan kerusakanatau kepanasan yang akan timbul ketika mesin dipakai, karena apabila mesin mengalai gangguan, tombol tersebut secara otomatis akan menyala dan mengendalikan semua kerja produktivitas yang berlangsung.
    Sangat disarankan untuk menanyakan terlebih dahulu apa kegunaan dari mesin kemasan tersebut, dan kejelasan mengenai alat itu sendiri. Meski alat ini mudah untuk digunakan, jangan sampai anda melakukan kesalahan yang dapat menimbulkan kerugian karena keruskan jangka pendek yang anda lakukan. Gunakan mesin ini untuk hasil keluaran yang lebih cepat dan banyak,
     
  2. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    693
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Cocok bagi yg pengen buka usaha sendiri :p
     
  3. indocomco

    indocomco Member

    Joined:
    Jan 17, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    kalo ada yang mau buka usaha makanan cemilan kecil-kecil bisa kayaknya menggunakan mesin ini daripada mengerjakan kemasannya dengan cara manual
     
  4. MaxiHendra90

    MaxiHendra90 Member

    Joined:
    Jan 23, 2016
    Messages:
    197
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    harganya kisaran berapa gan ??
     
  5. kaitokitz

    kaitokitz Member

    Joined:
    Jan 12, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    hehehehe kalo manual pake lilin di garang pake apinya hahahahahahahhAhaaaahaaa
     
  6. dahir

    dahir Member

    Joined:
    Nov 2, 2014
    Messages:
    101
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
  7. kaitokitz

    kaitokitz Member

    Joined:
    Jan 12, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    hahahahaha, pake lilin cara jadul neng tidak terkesan bkinan pabrik, dan terkesan kurang higienis
    # dahir, tidak ada mesin cetak pin, ini khusus mesin makanan dan minuman
     
  8. docrown

    docrown New Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Bisa dibilang ini akan menjadi mesin yang memiliki fitur pendinginan suhu pada udara sehingga ga perlu beli mesin pendingin lagi buat makanan kemasan ini.
     
  9. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,354
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    48
    Tergantung jenis makanan juga den,, kalau keripik pisang yang pake "mesin" lilin atau lampu minyak,,, :)
     
Loading...

Share This Page