Gerhana Matahari, Anjuran ini yang harus anda lakukan setelahnya

Discussion in 'General Discussion' started by Jumadil, Mar 9, 2016.

  1. Jumadil

    Jumadil Member

    Joined:
    Mar 15, 2015
    Messages:
    225
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Gerhana Matahari, Anjuran ini yang harus anda lakukan setelahnya - 9 maret 2016, ini masih suasana gerhana kan?. iya kan? iya sajalah. dan sebagaimana kata Rasulullah SAW. nabi akhir zaman, Rasul kita yang sekarang ini bersabda:

    “Sesungguhnya matahari dan bulan adalah dua tanda di antara tanda-tanda kekuasaan Allah. Gerhana ini tidak terjadi karena kematian seseorang atau lahirnya seseorang. Jika melihat hal tersebut maka berdo’alah kepada Allah, bertakbirlah, kerjakanlah shalat dan bersedekahlah.” (HR. Bukhari no. 1044)

    ada 3 poin penting diatas:
    1. berdo'alah kepada Allah, pasti kalian sudah kan berdoa, dan katanya Doa kita di suasana Gerhana matahari maqbul gan. buat yg para jomblo-jomblo bersegeralah berdoa mendapatkan jodoh agar cepat-cepat menikah supaya panjang umur. pastinya ini sudah kan? :cool:

    2. bertakbirlah, yang ini pula pasti sudah kan? ya tinggal ucapkan Allahu akbar saja diperbanyak. ringan toh?

    3. kerjakanlah shalat dan bersedekahlah, nah, yang ini nih ane ragu, hayooo, siapa diantara kalian yg sudah shalat gerhana matahari tadi, dan menurut para alim ulama, shalat gerhana matahari itu hukumnya sunnah muakkad dan adapula sebagian ulama yang mengatakan WAJIB. ya, palingan situ dari jam 5 subuh udah ada kan di jembatan sama pacar mungkin ambil standby buat tongkrongin sgerhana matahari. ngaku nah lo, terus lagi sebagai umat Manusia kita kudu diharuskan untuk bersedekah, karena bersedekah mampu melapangkan rezeki kita, jangan takut untuk kehilangan harta banyak. Insya Allah segala sesuatu yg kamu sedekahkan akan digantikan oleh Allah sesuatu yang lebih besar lagi dan lebih berguna lagi bagi dirimu di dunia ataupun di akhirat, dan itu sudah janji Allah, mutlak akan dibalas Allah. kalau Allah SWT. sudah berjanji "kun fa ya kun" pasti akan terjadi. Insya Allah.

    Untuk itu saya mengajak kepada seluruh keluarga bersosial.com agar membantu kakek kita ini, pejuang 45' kemerdekaan indonesia, yang sekarang kini telah sakit-sakitan dan hidup dalam kesederhanaan. beliau membutuhkan bantuan donasi biaya kesehatan dan renovasi rumah. Beliau adalah Bado Saleng.
    [​IMG]
    Untuk bersedekah ke kakek bado saleng dilahkan menuju ke https://kitabisa.com/pejuang45 klik tombol donasi sekarang, lalu ikuti instruksinya.

    saya harap dengan bersedekah kita semua mendapatkan Syafa'at oleh Allah dan Rasulullah di hari pembalasan ataupun di Alama kubur. hanya dengan 30ribu rupiah anda sudah bersedekah, jika anda masih belum mampu bersedekah, saya berharap untuk membagikan link info https://kitabisa.com/pejuang45 ke teman-teman ataupun ke kerabat, karena dengan begitu anda sudah bersedekah info. mari melaksanakan anjuran Rasulullah Muhammad SAW.

    terima kasih, wabillahi taufik wal hidayah, wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    gerhana matahari ya gerhana matahari, cuma keajaiban alam :D
     
  3. reynald z

    reynald z Member

    Joined:
    Nov 25, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Setelah gerhana matahari langsung lanjutkan tidur yang kepotong *ketawa1*
     
  4. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Cukup merinding ane kemaren liat eclipse, pagi-pagi buta udah bangun demi liat ini *wow1*
     
Loading...

Share This Page