Tips Menjaga Keharmonisan Keluarga

Discussion in 'General Lifestyle' started by Mohammad Nashiruddin, Feb 25, 2016.

  1. Mohammad Nashiruddin

    Mohammad Nashiruddin Member

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Messages:
    83
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Bagi semua orang yang sudah berpasangan pastinya menginginkan sebuah keluarga yang harmonis dan hangat. Namun pada kenyataanya untuk mewujudkan sebuah keluarga yang harmonis itu tidak mudah banyak sekali hal – hal kecil yang justru dapat mengurangi keharmonisan tersebut. Untuk ada beberapa tips rumah tangga untuk menjaga keharmonisan dalam keluarga yang perlu anda perhatikan.

    Tips menjaga keharmonisan keluarga :

    1. Saling Percaya
    Saling percaya merupakan salah satu kunci utama dalam menjaga keharmonisan. Karena dengan percaya pada pasangan kita masing – masing ,kita dapat mengurangi resiko percekcokan yang biasanya disebabkan oleh rasa curiga karena tidak adanya kepercayaan terhadap pasangan anda.

    2. Saling menghargai
    Dalam menjaga keharmonisan keluarga saling menghargai merupakan salah satu faktor yang paling penting. Anda dan pasangan harus menyadari bahwa anda dan pasangan adalah partner. Tidak ada yang paling berkuasa, semua keputusan dalam keluarga diputuskan bersama layaknya partner sejati.

    3. Kejujuran
    Kejujuran adalah hal yang paling penting dalam menjaga keharmonisan keluarga. Ketika kejujuran itu sudah tidak ada maka tidak akan pernah ada yang namanya keharmonisan, maka dari itu mulailah jujur terhadap pasangan anda.

    4. Saling memahami hak dan kewajiban masing – masing
    Ketika anda dan pasangan sudah mengetahui hak dan kewajibannya masing – masing maka semua hal di dalam keluarga akan berjalan dengan baik.

    5. Temukan Hal yang menarik dan Menyenangkan
    Untuk menjaga agar keluarga tetap harmonis adalah dengan mencari hal – hal yang menarik dan menyenangkan bagi anda dan pasangan anda.

    6. Komunikasi
    Untuk menjaga keharmonisan keluarga diperlukan adanya komunikasi yang baik antara anda dan pasangan, karena tak selamanya anda dan pasangan anda berada di jalan yang sama, terkadang perbedaan itulah yang dapat mengurangi keharmonisan keluarga maka dari itu ciptakanlah suasana yang nyaman agar terjalin komunikasi yang sehat misalnya luangkan sedikit waktu bersama untuk saling bertukar pikiran sambil minum teh sariwangi yang dapat menjadikan suasana lebih nyaman sehingga anda dan pasangan anda dapat berkomunikasi dengan baik. Seperti slogan Teh sariwangi yaitu “Mari Bicara”
    Itulah beberapa tips rumah tangga dalam menjaga keharmonisan keluarga. Semoga bermanfaat :)
     
  2. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
  3. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,455
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    Keluarga memang sesuatu yang harus dijaga ya
     
  4. Ojek Cinta

    Ojek Cinta Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
  5. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    617
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page