5 Tips Merubah Bisnis Rental Mobil Menjadi Usaha Tour And Travel

Discussion in 'General Business' started by joshua, Dec 15, 2015.

  1. joshua

    joshua Member

    Joined:
    Nov 13, 2015
    Messages:
    101
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Sekarang ini tak jarang orang-orang yang memiliki kendaraan dalam jumlah banyak dan tidak sering dipakai dimanfaatkan sebagai modal untuk mendapatkan uang, caranya dengan merentalkan kendaraan tersebut. Bisnis rental mobil memang cukup populer di kalangan menengah ke atas, mengingat kemudahan dalam menjalankannya. Sayangnya kebanyakan masih terpaku pada rental saja, padahal usaha ini bisa dikembangkan sebagai tour and travel jika memang kamu menginginkan keuntungan yang lebih besar.

    [​IMG]

    Saat yang paling menguntungkan adalah masa-masa liburan. Pada waktu ini banyak anak-anak sekolah yang memanfaatkan waktu luang mereka untuk mengunjungi tempat wisata tertentu. Nah, meskipun tergolong sebagai usaha musiman, namun tak apa, karena kamu bisa dapatkan income yang jauh lebih besar dari sini, nah berikut ini ada beberapa hal yang wajib untuk kamu lakukan saat memulai usaha tour and travel tersebut, yaitu:

    1. Kerjasama dengan guide sekaligus sopir terpercaya, karena tak mungkin Anda sendiri yang harus menjadi pengendara sebaiknya memilih beberapa orang yang sudah memiliki lisensi mengemudi dan memiliki pengetahuan terhadap area wisata tertentu untuk bekerjasama. Pastinya cukup banyak yang senang karena selain dapat gaji mereka juga dapat ikut liburan setiap saat.

    2. Kerjasama dengan rumah makan, mengapa harus demikian?, mungkin kamu juga bertanya-tanya pentingnya menjalin kerjasama tersebut, sistem paketan memungkinkan harga yang jauh lebih mahal untuk sewa, sedangkan kamu harus mencukupi semua kebutuhan konsumen, termasuk diantaranya adalah makan. Kerjasama ini membutuhkan banyak bantuan dari pihak lain, salah satunya adalah rumah makan, waktu yang dipersiapkan harus sesuai sehingga mulai dari sarapan, makan siang dan malam terjamin di jam yang tepat.

    3. Kerjasama dengan pemilik penginapan, tak kalah penting lagi untuk kerjasama dengan pihak hotel, memberikan kenyamanan pada konsumen Anda dalam beristirahat, apalagi untuk jarak tempuh relatif jauh, tak mungkin Anda membiarkan mereka istirahat dalam mobil.

    4. Tetapkan daftar tempat wisata yang akan dituju beserta pilihan paketnya. Sama halnya dengan rumah makan yang menawarkan menu tertentu pada konsumen, kamu juga harus menerapkan cara yang sama. Tak perlu banyak pilihan, asalkan kamu bisa memberikan pelayanan terbaik dengan harga bersahabat akan banyak konsumen yang berdatangan.

    5. Terapkan cara pemasaran yang tepat, dengan adanya internet sebenarnya kamu dapat memanfaatkan media tersebut sebagai sarana promosi gratis, namun hasilnya juga tak menyeluruh karena jarang juga orang-orang yang tau bagaimana menggunakannya, sehingga cara marketing tradisional seperti brosur dan spanduk masih mutlak diperlukan.

    Setidaknya itulah 5 hal penting yang wajib kamu lakukan saat memulai bisnis ini. Dibandingkan dengan bisnis rental mobil biasa jauh lebih menguntungkan dengan tambahan usaha tour and travel juga.

    Referensi :
    https://uangteman.com/blog/berita-bisnis/bagaimana-memulai-bisnis-rental-mobil-simak-tipsnya-disini
     
  2. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    848
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    iyaa sihh emang menjajikan gann
     
  3. Wong Blajar

    Wong Blajar Member

    Joined:
    Dec 14, 2015
    Messages:
    337
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Untuk keuntungan Tinggi Gax Gan
     
  4. bimo

    bimo New Member

    Joined:
    Dec 17, 2014
    Messages:
    49
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    Sebenarnya untung atau tidak suatu usaha rental mobil itu di landasi oleh beberapa faktor pertama lokasi kedua strategi pemasaran jasa tersebut. Kalau kurang tentu akan kurang benefit, tapi kalau point pertama dan kedua terpenuhi pasti usaha rental mobil itu akan menguntungkan. Sama dengan usaha tour and travel walau berpindah haluan usaha namun tidak menjamin akan lebih menguntungkan kalau tidak memenuhi point yang saya sebutkan. No offence ya *keren2*
     
  5. novel22

    novel22 New Member

    Joined:
    Feb 15, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wauuh bisnis yang bagus boleh ditiru nih gan :)
     
  6. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Nah bisnis ini sudah berjalan 2 tahun dan memang bisa berhasil lo :D
     
  7. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kayanya lumayan besar deh, kalau tiket sih ga terlalu tinggi, kalau adain tour atau wisata umroh itu yg gede
     
  8. HermanFaiber

    HermanFaiber Member

    Joined:
    Sep 18, 2017
    Messages:
    73
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Betul gan, tiketing sih tipis untungnya, kalau banyak baru gede, kalau TRIP Tour ke suatu tempat sih lebih besar anggarannya, untuk lebih besar kalau kita tahu detail
     
  9. trijaya22

    trijaya22 New Member

    Joined:
    Nov 4, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    awalnya usaha rental mobil rumahan terlebih dahulu, dengan tekun dan telaten mudah2an berjalan dengan lancar. Saya memiliki teman...awalnya dia hanya memiliki 1 mobil untuk disewakan daripada di anggurin. Tapi, setelah berjalan beberapa tahun rental mobil pribadi bisa berjalan, malah bisa menambah beberapa unit mobil..keren kan??
     
  10. Fitri Yuliani

    Fitri Yuliani New Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    43
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kalau saya sih kurang setuju gan kalau dirubah ke tour and trafel, karena segmennya jarang"... mending ke taxy online saja, biar tiap hari keluar mobilnya
     
Loading...

Share This Page