Punya Bulu Halus Di Wajah ! Hilangkan Dengan Cara Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by Purikecantikan1, Jan 23, 2016.

  1. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Kalau kemaren kita bahas bulu kaki dan ketiak sekarang kita bahas bagaimana cara hilangin bulu halus di wajah yang aman bagi kulit wajah, memang bulu halus tidak mengaggu penampilan kita tapi kalau dilihat secara detail wajah kita pasti kelihatan sangat menganggu, mari kita bahas cara hilangkan bulu halus di wajah.

    Ada banyak cara menghilangkan bulu halus di wajah yang bisa dilakukan. Banyak orang yang merasa memiliki bulu pada wajahnya akan membuat penampilan menjadi kurang nyaman, apalagi pada seorang wanita. Mungkin bagi sebagai pria memiliki bulu pada bagian wajah akan menambah karisma tersendiri, namun kebalikannya pada wanita. Setiap wanita akan selalu menginginkan wajah yang halus tanpa bulu.

    Ada penyebab dari tumbuhnya bulu pada bagian wajah, diataranya yaitu kondisi hormon, keturunan, dan sering mencukur bulu pada wajah. Oleh karena itu ada cara menghilangkan bulu halus di wajah yang sering dilakukan untuk menjaga penampilan, diantaranya yaitu :

    Masker pepaya

    Buah pepaya memiliki kandungan papain dan serat yang dapat membantu melancarkan system pencernaan tubuh dan juga sebagai pencegah adanya infeksi usus. Di dalam dunia kecantikan buah pepaya juga memiliki banyak sekali manfaat, selain untuk merawat kulit, juga digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bulu halus di wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan pepaya yang masih mentah berwarna hijau. Ini karena pepaya yang masih mentah mengandung senyawa papain tinggi.

    Kandungan papain pada pepaya dapat dimanfaatkan sebagai penghambat pertumbuhan bulu halus pada bagian wajah. Cara pengunaanya cukup haluskan buah pepaya dengan menggunakan blender, setelah itu campur pepaya yang sudah dihaluskan dengan menggunakan bubuk kunyit hingga terbentuk pasta. Kemudian oleskan pasta pepaya tersebut di wajah sebagai masker, dan tunggu hingga 30 menit agar masker bekerja secara optimal. Setelah itu bersihkan hingga bersih.

    Kunyit

    Kunyit sering sekali dijadikan sebagai bahan tambahan untuk membuat bumbu dapur ataupun sebagai bahan dasar jamu. Kunyit yang merupakan rempah asli Asia Tenggara ini memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Untuk manfaat kecantikan, kunyit menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk menghilangkan bulu pada wajah. Kandungan curcumin pada kunyit dapat menghambat pertumbuhan rambut halus di wajah.

    Cara menghilangkan bulu halus di wajah dengan menggunakan kunyit yaitu dengan, bersihakan kunyit terlebih dahulu dan parut hingga halus. Kemudian peras parutan kunyit hingga menghasilkan endapan. Gunakan endapan kunyit tersebut sebagai masker setelah mandi, gosok-gosok selama 5 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

    Scrub gula pasir dan lemon

    Scrub gula pasir memiliki manfaat untuk membantu mengangkat bulu-bulu halus pada bagian wajah. Anda bisa mencampurkannya dengan campuran lemon untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya pertama siapkan 3 sendok makan gula pasir kasar dan 2 sendok makan air perasan lemon.

    Kedua bahan tersebut dicampur perlahan agar gula tidak larut dan hancur, kemudian gunakan bahan tersebut untuk digosok-gosokan perlahan ke seluruh bagian wajah. Pada saat menggosok, gunakan gerakan memutar dari bawah sampai ke bagian atas, gosok selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Kemudian yang terakhir bilas dengan menggunakan air hangat hingga wajah bersih dan tidak lengket.

    Selamat mencoba cara menghilangkan bulu halus di wajah di atas Tanpa Harus Pakai Kosmetik. Semoga informasi ini bermanfaar dan terima kasih atas kunjungan sobat Ayla semuanya.
     
  2. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,455
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    orang bule tuh biasanya banyak rambutnya bro
     
  3. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Tapi kalau masih kebanyakan orang desa menggunakan sabun "Kodok" (sabun dengan lambang kodok) dan rambut halus diwajah, lengan dan punggung bisa rontok...!
     
  4. kumishitam

    kumishitam Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    112
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    sabun apaan tu bro, ane taunya sabun bebek
     
  5. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Hahaha... Memang sangat jarang bro... Mungkin hasil produksi daerah...! Jadi tidak dipasarkan hingga interlokal...! Hehehe
     
  6. cahya90

    cahya90 New Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    agak repot memang terutama bagi wanita kalau punya bulu halus di wajah
     
  7. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    ya g papa juga pakai sabun kodok, tapi kandungan sabun kodok sangat keras gan, klo dipakai sekali ya g papa, klo tiap hari bisa bahaya bagi kulit wajah
     
Loading...

Share This Page