Manfaat Daun Sirih Untuk Jerawat

Discussion in 'Health & Medical' started by irawan23, Jan 23, 2016.

Tags:
  1. irawan23

    irawan23 New Member

    Joined:
    Feb 8, 2015
    Messages:
    15
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Inilah Manfaat dan khasiat yang menakjubkan dari daun sirih untuk mengobati jerawat


    Daun sirih sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai bahan-bahan kecantikan, dan salah satunya adalah manfaat daun sirih untuk jerawat. Berbicara mengenai jerawat, sejatinya tidak akan ada habisnya. Karena hampir setiap hari pasti ada orang yang mengeluhkan kemunculan jerawat pada wajah mereka.

    Meskipun pada kenyataannya tidak semua orang terlalu memperhatikan kehadiran jerawat pada wajah mereka. namun sejatinya mengabaikan kehadiran jerawat pada wajah sangatlah tidak dibenarkan. mengingat jerawat diwajah dapat mengurangi nilai kecantikan ataupun ketampanan seseorang. Hanya saja, untuk menangapi kehadiran jerawat ini sebaiknya tidak terlalu lebay atau berlebihan.

    Penyebab munculnya jerawat pada wajah
    Kemunculan jerawat pada wajah sebenarnya selalu dilatar belakangi karena sebab-sebab tertentu. Dan sebab-sebab kemunculan jerawat pada wajah ini perlu diketahui untuk menyembuhkan jerawat serta mencegahnya untuk muncul kembali.

    Penyebab munculnya jerawat sejatinya sangatlah beragam. Bisa dilatar belakangi karena faktor-faktor dari dalam tubuh dan bisa dilatar belakangi oleh faktor-faktor dari luar tubuh. Namun tentunya kemunculan jerawat pada wajah tetap saja akan membutuhkan dukungan dari kedua faktor tersebut. Jika diibaratkan wajah adalah tanah maka tanah akan subur karena dipupuk, begitu juga penyebab jerawat dari dalam akan tambah subur jika ditambah dengan penyebab jerawat dari luar, dan sebaliknya.

    Untuk mengetahui penyebab-penyebab terjadinya jerawat, maka Anda sebaiknya menyimak beberapa poin penyebab jerawat dibawah ini:

    - Faktor penyebab munculnya jerawat dari dalam tubuh
    Kemunculan jerawat sangat erat kaitannya dengan keadaan biologis dalam tubuh manusia. Pada situasi tertentu keadaan biologis tubuh manusia akan mempengaruhi kelenjar kulit wajah yang kemudian menyebabkan timbulnya jerawat. Situasi-situasi yang dimaksud adalah ketika seseorang mengalami masa pubertas, masa-masa menstruasi dan ketika manusia mengalami stress. Dalam keadaan inilah wajah akan sangat gampang untuk ditumbuhi jerawat.

    - Faktor penyebab munculnya jerawat dari luar tubuh
    Selain faktor dari dalam tubuh, jerawat yang muncul pada wajah juga sangat terkait dengan faktor-faktor yang ada dalam luar tubuh mereka. untuk faktor penyebab jerawat dari luar tubuh ini juga sangat beragam, bisa berasal dari adanya debu, polusi udara, makanan, dan juga pengaruh pengunaan kosmetik.

    - Cara mengatasi jerawat dengan daun sirih
    Ketika jerawat sudah muncul, maka jalan satu-satunya adalah melenyapkannya secepat mungkin. Namun karena terlalu semangat untuk melenyapkan jerawat, seringkali seseorang mengambil langkah yang salah dan akhirnya bukannya kesembuhan yang didapat justru jerawat menjadi semakin parah. Tentunya kejadian ini perlu Anda jadikan pertimbangan.

    Cara paling bijak untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan mengunakan cara-cara yang alami. termasuk salah satunya dengan mengunakan manfaat daun sirih untuk jerawat. Pemanfaatan daun sirih untuk jerawatpun cukup mudah, Anda cukup merebus dua atau tiga lembar daun sirih dengan dua gelas air, dan rebus hingga air berkurang setengahnya, kemudian diamkan, setelah dingin gunakan untuk cuci muka. Jika dilakukan secara rutin, cara tersebut bisa menghilangkan jerawat secara berangsur-angsur.

    manfaat daun sirih untuk jerawat memang tidak diragukan lagi. Semua itu bisa terjadi karena didalam daun sirih sejatinya mengandung antiseptik alami yang bisa membunuh kuman-kuman penyebab jerawat dan juga mencegah terjadinya peradangan kulit akibat jerawat. Tentunya tidak perlu pikir panjang lagi untuk mengunakan manfaat daun sirih sebagai obat jerawat.

    Bukan hanya untuk menyembuhkan jerawat tapi ternyata daun sirih juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekasnya. Bekas jerawatpun berangsur akan menghilang jika Anda mau secara rutin membasuh wajah dengan air rebusan daun sirih.

    Semoga artikel tentang manfaat daun sirih untuk jerawat ini bisa memberikan manfaat untuk anda. sehingga anda bisa tampil cantik tanpa jerawat dengan menggunakan metode alami tanpa bahan kimia. Baca juga artikel terkait tentang: Khasiat daun sirsak
     
  2. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    387
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    kata kebanyakan orang, jerawat akan tumbuh saat kita menginjak usia puber,tapi pada saat itu saya gak jerawatan ya..,? hehehehehehe
     
  3. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,455
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    Balita MUlus > Remaja Jerawat > Dewasa Mulus lagi > Tua Keriput
     
  4. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    387
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    mungkin itu yang lebih jelasnya den,,,*bagus*
     
  5. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Daun sirih memang obat herbal yang ampuh... Tidak hanya untuk jerawat saja... Namun juga masih banyak lagi khasiat lain yang mungkin tidak terpikirkan oleh kita...!
     
  6. kumishitam

    kumishitam Member

    Joined:
    Jan 3, 2016
    Messages:
    112
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    daun sirih setau ane bisa unuk obat keputihan juga bagi para wanita
     
  7. cahya90

    cahya90 New Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Daun sirih selain buat gigi juga bs untuk jerawat gan
     
Loading...

Share This Page