8 Objek Wisata di Bandung Yang Diminati Pengunjung

Discussion in 'Tourism' started by Lakukeras, Nov 4, 2015.

  1. Lakukeras

    Lakukeras Member

    Joined:
    Nov 21, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Hello sobat bersosial, kali ini thread saya berkaitan liburan atau tempat wisata. Dari segi judulnya sih memang sudah hal umum dan bahkan sudah banyak memberikan informasinya. Terutama di forum tercinta ini. Nah, sekedar memberikannya kembali dan tidak melupakannya juga, maka saya mencoba melakukan refresh informasi yang pasti bisa berbeda ulasan lainnya. Hehehe :D.

    Yang senang liburan, ada nih beberapa rekemondasi dikumpulkan dari beberapa informasi online wisata. Bila anda hendak memilih tujuan liburannya ke bandung, maka cocok sekali mengetahui tempat wisata di bandung.

    Bandung juga sebagai ibukota Propinsi Jawa Barat yang merupakan salah satu kota yang mempunyai potensi wisata sangatlah besar. Nama Bandung telah tak asing lagi di telinga kita, terlebih dikalangan wisatawan, baik domestik ataupun mancanegara. Besarnya potensi wisata yang dipunyai Bandung memanglah memiliki nama kota yang memperoleh julukan Paris Van Java. Ini adalah dalam deretan kota wisata terpenting di Indonesia.

    Berikut ini uraian singkat beberapa OBJEK WISATA DI BANDUNG yang diminati oleh pengunjung dan ini dapat dijadikan juga sebagai pilihan untuk berlibur Anda bersama keluarga.

    1. Gunung Tangkuban Perahu

    [​IMG]

    Gunung Tangkuban Perahu mungkin saja tak asing lagi bagi orang-orang Indonesia. Nama itu kerap kita dengar dari narasi legenda Sangkuriang, yang disebut salah satu narasi rakyat Jawa Barat. Gunung tangkuban perahu sebagai gunung berapi aktif yang senantiasa masih dalam pengawasan Direktorat Vulkanologi Indonesia. Gunung berapi stratovulcano ini mempunyai pusat erupsi yang berpindah-pindah dengan arah timur-barat, hingga seakan-akan berbentuk seperti perahu terbalik. Tempat wisata yang tergolong favorit yaitu kawah yang ada di puncak gunung. Ada banyak kawah yang kerap dijadikan sebagai pusat kunjungan wisatawan, salah satunya yaitu kawah Ratu serta kawah Upas.

    2. Kawah Putih Ciwidey

    [​IMG]

    Kawah Putih Ciwidey adalah obyek wisata alam yang menawarkan panorama yang sangat eksotis. Tempat wisata ini berbentuk telaga yang berwarna putih kehijauan, serta di sekitarnya ada pasir berwarna putih. Kombinasi pada telaga serta pasir putih itu membuahkan suatu view yang memang mengagumkan, serta dipastikan bagi wisatawan yang bertandang ke tempat wisata ini bakal berdecak terkagum-kagum. Keindahan pemandangan alam diseputar tempat telaga ini adalah nilai jual paling utama destinasi wisata. Tidak mengherankan, bila popularitas Kawah Putih Ciwidey cukup melambung dideretan obyek wisata alam di Bandung. Hal itu yang dapat dipandang dari ketertarikan wisatawan bagi bertandang dan akan makin membuat bertambah tiap-tiap tahunnya.

    3. Tempat Wisata Budaya Saung Angklung Udjo

    [​IMG]

    Saung Angklung Udjo adalah obyek wisata budaya yang mempertunjukkan kesenian tradisional Sunda. Obyek wisata ini didirikan pada tahun 1966. Pendirinya pasangan suami-istri bernama Udjo Ngalagena serta Uum Sumiati. Pendirian tempat pertunjukan seni tradisional ini mempunyai tujuan untuk pelihara serta melestarikan kesenian serta budaya Sunda, supaya terus eksis serta tak lekang oleh perubahan masa. Saung Angklung Udjo beralamat di Jalan Padasuka 118, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

    4. Gedung Sate Bandung

    [​IMG]

    Adalah salah satu bangunan bersejarah sebagai ikon kota Bandung. Gedung ini mempunyai suatu menara central dibagian atasnya berupa pagoda yang mirip tusuk sate. Sekarang ini, Gedung Sate Bandung berperan juga sebagai pusat penyelenggaraan pemerintahan Propinsi Jawa Barat. Di bangun pada saat pemerintahan kolonial Belanda, tahun 1920. Dulunya tempat ini dikenal dengan nama Gouvernements Bedrijven. Berdiri diatas ruang seluas 2,8 hektar, gedung ini dapat jadi destinasi wisata yang cukup popular di kota Bandung. Style arsitetur bangunannya benar-benar sangat megah, tidak mengherankan bila yang menyebutkan kekagumannya pada gedung tua ini.

    5. Pemandian Air Panas Ciater

    [​IMG]

    Pemandian Air Panas Ciater adalah tempat wisata alam yang ada di perbatasan pada Kabupaten Subang serta Bandung. Tempat wisata ini berbentuk tempat pemandian yang mempunyai suhu hari pada 43-46 derajat celcius, hingga merasa cukup nyaman untuk menghangatkan badan. Berendam dipemandian ini memanglah menjadi paling utama dari beberapa wisatawan. Diluar itu, Pemandian Air Panas Ciater juga sediakan beragam jenis wahana bermain untuk putra-putri Anda, serta sarana untuk wisata outbound.

    6. Observatorium Bosscha

    [​IMG]

    Observatorium Bosscha adalah tempat peneropongan, penilaian bintang, pusat riset serta pengembangan pengetahuan astronomi di Indonesia. Tidak cuma berstatus sebagai observatorium tertua, namun juga paling besar di Indonesia. Nama Observatorium Bosscha di ambil dari seseorang penyandang dana pembangunan observatorium yang bernama Karel Albert Rudolf Bosscha. Karena sebagai bentuk penghargaan atas layanan serta pertolongan yang didapatkan, maka ini diabadikan. Pembangunan observatorium ini diawali pada tahun 1923 serta usai tahun 1928, oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging. Pusat riset serta penilaian bintang ini dinamakan Bosscha Sterrenwacht. Selain dikenal sebagai pusat riset serta pengembangan pengetahuan astronomi, Observatorium Bosscha juga jadikan salah satu obyek wisata pendidikan. Pengunjung dapat memperoleh beragam info mendidik tentang pengetahuan perbintangan.

    7. Curug Dago

    [​IMG]

    Curug Dago adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di lokasi Taman Rimba Raya Ir. H. Juanda, berbentuk air terjun. Walau kurang sepopuler objek wisata lainnya, tetapi Curug Dago dapat menyuguhkan situasi alam yang betul-betul berikan kesegaran. Dibawah rerimbunan pohon-pohon tropis taman rimba raya juanda, dengan hembusan angin yang lewat dari sela-sela pepohonan serta membelai sekucur badan. Inilah yang menjadi nuansa khas di seputar tempat wisata ini. Ada dua buah prasasti batu catatan dari peninggalan tahun 1818 M, yang tunjukkan bahwa Curug Dago sudah dikenal oleh banyak orang sejak beberapa ribu tahun silam.

    8. Gedung Landmark Braga (Bandung Tempo Doeloe)

    Gedung Landmark Braga dikenal juga dengan nama Bandung Tempoe Doeloe. Ini merupakan salah satu gedung bersejarah di kota Bandung. Gedung ini adalah ekspresi kota Bandung dahulu kala, lambang histori yang mempunyai ikatan dari segi historis serta budaya kota bandung. Dari gedung tua inilah pengunjung dapat mengetahui lebih dekat, dengan merefleksikan diri lewat dokumentasi-dokumentasi perihal saat bertandang ke kota Bandung. Gedung Landmark Braga ini tentu beralamatkan di Jalan Braga No 129, Bandung.
     
    Last edited: Nov 5, 2015
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    560
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Kawah putih ciwidey mau kali kesana... Yuk ah go to Bandung!
     
  3. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    170
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Kampung Gajah Wonderland dan Trans Studio Bandung juga banyak dikunjungi pengunjung... asyik dan seru... *dancing*
     
  4. lavezzi

    lavezzi Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    91
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Wah ternyata banyak juga, ane selama ini hanya tau tangkuban perahu.
     
  5. elhaqiadventure

    elhaqiadventure Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    130
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalo pemandian air panas di Pangalengan juga ada gan,sinii
     
    Last edited by a moderator: Dec 19, 2015
  6. monster123

    monster123 Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    310
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    keren keren dah wisata bandung wajib kunjungi bagi yang mau merasakan sensasi nya
     
  7. imamsulaeman

    imamsulaeman New Member

    Joined:
    May 21, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    memang bandung kota wisata banyak,,,apalagi untuk penjelajahan haiking bandung selatan dan bandung barat masih bagus,,,,,jarang di kunjungi...mantap dah....


    anqinterior.com
     
    Last edited by a moderator: Jun 3, 2016
  8. qitarabutrans

    qitarabutrans New Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    widihh,, klo mau ke bandung jngan sekarang2 gan,
    lagi rawan wisatawan yg traveling ke bandung pas pulang ketagihan minta balik lagi ke bandung *kagum*
     
  9. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Kalo ke Boscha inget Petualangan Sherina :D
     
  10. imamsulaeman

    imamsulaeman New Member

    Joined:
    May 21, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  11. Vivien Cheong

    Vivien Cheong Member

    Joined:
    Jun 13, 2016
    Messages:
    99
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    di bandung ga hanya terkenal sama kuliner yang unik ternyata banyak juga tempat wisata yang wajib di kunjungi ya
     
  12. imamsulaeman

    imamsulaeman New Member

    Joined:
    May 21, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    sudah pasti itu......nyok....siapa yang mau ke bandung...bisa bareng,,,biar lebih rame...
     
  13. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    219
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Kawah Putih Ciwidey coming soon ...
     
Loading...

Share This Page