Ini dia 10 jenis makanan yang bisa mencegah kista atau miom

Discussion in 'Health & Medical' started by Sayyid M Husein, Oct 22, 2015.

Tags:
  1. Sayyid M Husein

    Sayyid M Husein Member

    Joined:
    Jan 11, 2015
    Messages:
    64
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Berikut ini adalah 10 jenis makanan yang bisa di konsumsi untuk pencegahan penyakit kista :

    1. Salmon. Ikan jenis ini kaya akan asam lemak omega-3 dan rendah indeks glikemik. Salmon tidak hanya baik untuk jantung, tetapi juga dapat meningkatkan kadar hormon androgen pada wanita dengan PCOS.
    2. Selada. Sayuran hijau ini sangat sehat dan bergizi. Resistensi insulin adalah salah satu penyebab umum dari PCOS dan selada adalah obatnya. Oleh sebab itu, jangan malas untuk mengonsumsi selada setiap hari.
    3. Kayu manis. Selain memerangi PCOS, rempah-rempah aromatik ini juga dapat menurunkan tingkat insulin dalam tubuh dan mengobati obesitas.
    4. Brokoli hijau. Brokoli hijau kaya akan vitamin dan rendah kalori serta indeks glikemik. Selain memiliki sifat anti-kanker, brokoli juga sehat untuk dikonsumsi selama diet.
    5. Tomat. Tomat rendah indeks glisemik dan kaya likopen. Tomat adalah makanan anti-penuaan dan penurun berat badan yang bisa menangkal PCOS.
    6. Telur. Telur dianggap sebagai makanan super untuk wanita. Makan telur rebus tanpa kuning telur - kuning telur mengandung kolesterol tinggi yang berbahaya bagi jantung - dapat menangkal PCOS.
    7. Susu. Kalsium dibutuhkan oleh wanita yang menderita PCOS. Susu membantu dalam pematangan sel telur, pembangunan folikel di ovarium dan memperkuat tulang. Minum setidaknya 2 gelas susu skim untuk tetap fit dan sehat setiap hari.
    8. Yogurt. Yogurt adalah produk susu yang tidak hanya kaya kalsium, tetapi juga dapat melindungi para wanita dari infeksi seperti ISK.
    9. Bayam. Bayam sangat rendah kalori dan bergizi. Wanita dengan PCOS harus mengonsumsi makanan berkalori rendah untuk menginduksi ovulasi dan menghindari infertilitas karena obesitas.
    10. Kacang-kacangan. Almond dan hazelnut sangat baik untuk jantung. Jenis kacang-kacangan ini juga dapat mengontrol resistensi insulin.
    SUMBER ARTIKEL
     
    lasealwin likes this.
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    Semua bahan bisa di olah dan dimakan kecuali kayu manis dan kacang-kacangan. :D
     
    lasealwin likes this.
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Mantap. Semua yang berasal dari alam dapat diolah menjadi bermanfaat dan mencegah penyakit metabolis dan penyakit yang ditimbulkan oleh virus dan kuman termasuk kanker.
    Terimakasih
     
  4. wafa

    wafa Member

    Joined:
    Jun 4, 2015
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    semoga kita selamat dari macam penyakit sampai ajal menjemput kusnul khotimah
     
Loading...

Share This Page