Penyebab Alergi Kulit dan Solusinya

Discussion in 'Health & Medical' started by sdkrahman, Jul 7, 2015.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    187
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Alergi kulit merupakan salah satu masalah yang memberikan rasa ketidaknyamanan. Mungkin alergi pada kulit merupakan masalah yang sepele bagi sebagian orang. Tetapi, apabila hal itu dibiarkan, kemungkinan untuk mendapatkan masalah yang lebih besar pun bisa terjadi. Nah apakah anda pernah mengalami alergi kulit? Alergi kulit ini sering dialami oleh siapapun dengan penyebab yang berbeda – beda. Sebenarnya, apa si penyebab alergi kulit itu sendiri? Alergi kulit bisa disebabkan dari bermacam - macam hal. Salah satu penyebab alergi pada kulit adalah dari faktor genetika. Faktor ini merupakan bawaan tetapi pengobatan tentu saja bisa dilakukan.Faktor lain yang merupakan penyebab alergi kulit adalah eosinifil yang merupakan salah satu sel khusus di dalam sistem kekebalan tubuh manusia yang mengeluarkan hydrogen yang terjadi pada area alergi kulit dalam rangka menghancurkan antigen.

    Bayangkan, bila memiliki eosinifil tinggi tentu saja akan membuat alergi yang ditimbulkan semakin parah. Gejala yang ditimbulkan adalah badan menjadi gatal – gatal dan area alergi terjadi akan menjadi kemerahan. Bagaimanakah solusinya? Penderita alergi kulit biasanya tidak tahan dengan cuaca dingin. Maka anda bisa menggunakan baju hangat saat musim dingin tiba. Anda juga dapat menghindari makanan – makanan yang berpotensi menyebabkan alergi kulit seperti telur dan lainnya. Anda juga harus menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari serangga yang bisa menggigit dan menyebabkan alergi. Maka dari itu, sayangi tubuh anda agar terhindar dari alergi dengan bergaya hidup sehat dan menjaga kebersihan.
     
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    761
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    kalo ane ma udang, udah deh pasti langsung gatal-gatal...
    btw ada solusinya gk den? masak iya gk boleh makan udang :D
     
  3. stephanus wahyu

    stephanus wahyu Member

    Joined:
    Jun 25, 2015
    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Kalau gak boleh makan udang ya makan temannya udahng.. :D
     
  4. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Dulu waktu kecil saya juga alergi sama udang, kepiting, dan semua makanan seafood. Tiap kalai makan makanan itu pasti timbul gatal-gatal diseluruh tubuh, ujung-ujungnya harus kedokter. Solusinya ketika kita alergi makanan tersebut, gak usah ke dokter , makan saja yang banyak sampai sembuh sendiri, insya Allah ke depannya sembuh alerginya,,,
     
Loading...

Share This Page