TipS Lulus Seleksi CPNS 2015

Discussion in 'Science' started by hanibi, Jun 17, 2015.

  1. hanibi

    hanibi New Member

    Joined:
    Apr 12, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    1. Rajin-rajinlah mencari informasi lewat teman atau browsing di internet yang masih terkait dengan proses pendaftaran CPNS (anda bisa sering-sering berkunjung disini untuk mendapatkan info dan contoh soal CPNS terbaru). Carilah informasi melalui situs-situs online yang resmi seperti kemenpan.go.id atau melalui institusi pemerintah di daerah anda yang menyediakan informasi pendaftaran CPNS tujuannya agar tidak ketinggalan informasi terbaru.

    2. Bacalah secara teliti persyaratan seleksi atau persyaratan yang dibutuhkan untuk melamar CPNS. Cek berkas-berkas anda sebelum dikirim baik via online maupun adsministrasi yang dikirim via pos agar tidak mengalami kesalahan fatal nantinya. Jangan sampai anda gagal seleksi adsministrasi hanya karena kurang teliti dalam membaca persyaratan CPNS.

    3. Mulailah belajar soal-soal CPNS baik dari buku yang anda punya atau lewat blog di internet yang banyak sekali menyediakan soal-soal CPNS secara gratis. Anda bisa belajar soal-soal CPNS secara online dan gratis disini mulai dari soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (Kunjungi : Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar Bidang Pancasila 2015), Tes Inteligensi Umum ( Kunjungi : Kumpulan Video Pembahasan Soal CPNS Tes Inteligensi Umum), dan Tes Kepribadian (Kunjungi : Soal CPNS TKP Kemampuan Menggerakkan dan Mengkoordinir Orang Lain).

    4. Jangan membiasakan belajar dengan sistem kebut semalam. Ketika besok sudah mulai ujian, sebaiknya yang anda persiapkan adalah fisik anda jadi jangan belajar sampai larut malam. Gunakan H-1 untuk rileks, tidur malam lebih awal. Dijamin anda akan lebih fresh dan siap mental daripada belajar sampai larut malam namun pagi harinya, fisik anda kurang fit.

    5. Jangan lupa disaat berangkat mengikuti tes seleksi, anda sudah sarapan dan minum secukupnya agar nanti di tempat tes seleksi anda tidak grogi, lapar bahkan malah pusing.

    6. Yang terakhir, ini yang lebih penting yaitu berdoa dan jangan lupa minta restu kedua orang tua agar nantinya saat mengikuti ujian seleksi CPNS anda diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal. Ingat, harus tetap semangat dan positif thinking bahwa usaha anda pasti berhasil.
     
    Last edited: Jun 17, 2015
  2. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,296
    Likes Received:
    220
    Trophy Points:
    63
    7. Jangan lupa berangkat sebelum tes di mulai ... kalau anda berangkat setelah tes di bubarkan tidak ada jaminan anda lulus ... hore ane tambahin ya den ...
     
  3. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,563
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    Jangan lupa soalnya dijawab di lembar jawaban dan dikumpulkan (sudah ada ya?)
     
    Last edited: Jun 18, 2015
  4. cepagaric

    cepagaric Member

    Joined:
    May 26, 2015
    Messages:
    67
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    setelah lolos mesti harus masuk duit juga, mematahkan semangat aku
     
  5. yuni a andani

    yuni a andani New Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    CPNS sdh menjadi tdk wajar karena bukan rahasia lagi, banyak terjadi sogok menyogok disana...
     
Loading...

Share This Page