Red Borneo Batu Akik Yang Mulai Naik Daun

Discussion in 'General Lifestyle' started by ais elkiram, May 3, 2015.

  1. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,296
    Likes Received:
    220
    Trophy Points:
    63
    Batu akik ... yang doyan batu akik merapat ke thread ane , pernah dengar nama red borneo belum ?

    baturedborneo.jpg Batu akik sepertinya masih menjadi trend saat kami mengulas thread ini , salah satu batu akik yang mulai naik daun adalah red borneo , batu akik yang berasal dari tanah kalimantan itu mulai di gemari oleh para pengoleksi batu akik , tidak pasti penyebab nya , jika kita lihat dari tampilan nya yang lumayan mempunyai variasi , warna merah muda berkolaburasi dengan warna hitam tersebut layaknya virus memang mulai di gemari , terlebih karena harganya yang lumayan bagus saat ini , misalkan dari pantauan kami saat ada acara haul akbar salah satu ulama besar asal kalimantan di martapura yang di sinyalir selama ini sebagai kota batu mulia atau permata, batu red borneo di bandrul harga dari 50ribu sampai 100ribu atau lebih tergantung kualitas batu akiknya.

    Salah satu seorang kuliktur batu akik menyebutkan permintaan batu akik red borneo memang saat ini banyak di gemari oleh para pengoleksi batu akik di luar daerah , bahkan pemesanan dari pulau jawa terus meningkat katanya lagi.Berbeda dengan salah seorang lain nya yang juga membeli batu akik berjenis batu akik red borneo tersebut mengaku dia membeli batu akik red borneo tersebut sekedar sebagai koleksi karena memang dirinya mengaku sangat menyukai batu-batu yang terlihat cerah.

    Seperti yang kami kutip di salah satu halaman blog lain keistimewaan batu akik Red Borneo memang sanggup mengalahkan batu Bacan dari daerah Ternate dalam sebuah ajang kontes. Bahkan menurut media antara, Presiden Jokowi juga saat ini memakai jenis batu cincin Red Borneo, maka jenis batu yang bewarna merah tersebut semakin banyak diburu pencinta dan pengoleksi batu cincin. cuba aden browsing harga red borneo katanya sampai jut-jut begitulah tapi wallahu a'lam ane kaga pernah bisnis batu akik-akikan.

    *bagus*Apa ada yang tertarik dengan red borneo , kontek ane ye ...*jail*...untuk harga bisa kita atur ... beah masa bersosial di jadikan ajang jual beli xixiix [ cuman canda ] kalau serius *kagum*Halaman blog ane di di signature wkwkkw
     
  2. shegi

    shegi New Member

    Joined:
    Jun 3, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Red borneo dan batu permata martapura yang berasal dari kalimantan memang batu yang sangat menggirukan untuk dimiliki, karena batu tersebut memiliki corak dan warna yang memanjakan mata :D
     
  3. trijakarta

    trijakarta New Member

    Joined:
    May 20, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    woo keren bagus baget mau dong
     
  4. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    957
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    28
    Harga batu sampai berjuta-juta, kalo sudah bicara hobby kadang tidak masuk akal.
     
Loading...

Share This Page