Wisata ke pulau Madura

Discussion in 'Tourism' started by faylaafcharina, Mar 19, 2015.

  1. faylaafcharina

    faylaafcharina Member

    Joined:
    Mar 17, 2015
    Messages:
    173
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Selama ini dunia luar mengenal Madura dengan karapan sapinya , garam, clurit dan tongkat madura. Namun sejak tahun 2009, dimana jembatan suramadu pertama kalinya dibuka untuk umum dibuka, Madura tidak hanya dikenal dengan karapan sapinya saja, kini predikat Madura tambah banyak dengan suramadu-nya, dan image Madura yang terkenal sadis karena budaya bunuh membunuh dengan senjata cluritnya kini mulai sirna seiring berhembusnya gelombang wisatawan ke suramadu. Untuk semakin menyemarakkan artikel yang berjudul wisata ke pulau Madura ini saya akan memberikan beberapa tempat wisata yang ada di pulau madura.


    Suramadu

    Suramadu ini sengaja saya tempatkan di urutan pertama sebab mengikuti alur perjalanan dari Pulau Jawa menuju ke Madura. Jembatan suramadu ini merupakan pintu gerbang pulau Madura untuk seluruh penduduk Madura dengan 4 kabupatennya. Banyak wisatawan yang berasal dari luar pulau Madura datang ke Madura hanya ingin menikmati pemandangan laut dari ketinggian di atas jembatan. Mereka banyak yang mengabadikan saat-saat berada di suramadu dengan memarkir kendaraannya di sisi jalan tol, meskipun itu dilarang oleh petugas jalan tol. Maklum tempat seperti ini tidak ada di Indonesia, pemandangan dari atas jembatan suramadu sangat indah, disana kita dapat melihat nelayan dan kapal-kapal besar melintas di bawah jembatan.

    Begitu anda baru tiba dari perjalanan jauh dari luar kota, dan anda ingin segera beristirahat sejenak atau sekedar ingin numpang pipis , anda bisa segera meluncur keluar jembatan dan langsung temple kiri dengan sein kiri. Disana banyak toilet- toilet yang bisa kita akses, juga disana juga banyak lapak-lapak yang menjual souvenir oleh-oleh khas Madura.


    [​IMG]



    Kuliner bebek sinjay

    Jika anda sudah melakukan perjalanan jauh dan anda merasa perlu unutk mengganjal perut, anda bis menuju ke lokasi yang satu ini, ini adalah salah satu tempat makan yang cukup favorit di pulau Madura, banyak para wisatawan dari luar pulau Madura yang rela mengorbankan waktu, tenaga dan gocek yang cukup besar, hanya untuk menikmati bebek goreng sinjay. Lokasinya berada di kecamatan Burneh, sekitar 15 menit dari perempatan PLN suramadu . perlu anda perhatikan biasanya kalau hari libur tempat ini banyak sekali customernya dan jalanan sepajang rumah makan ini akan menjadi macet dikarenakan mobil-mobil yang keluar masuk ke tempat kuliner ini. Dan anda juga harus siap-siap antri juga , ini biasanya hanya terjadi jika hari libur saja.


    [​IMG]

    Wisata religi makam syaikhona kholil

    Wisata ini dikhususkan bagi para wisatawan religi, tempat ini adalah sebuah makam Waliyulloh syaikhona moch Cholil. Letaknya di Martajasah. Arah perjalanan kalau dari suramadu dengan jalan ambil kiri di perempatan PLN tol suramadu, terus lurus ikuti jalan , sesampainya lampu merah junok anda belok kiri, terus sampai ke perempatan IKIP , lalu belok kiri , dan sesampainya di terminal bis bangkalan anda putar balik lalu aambil kea rah kiri. Kurang dari 5 menit lagi anda akan sampai di pesarean Syaikhona Moch.Cholil. Disana juga tersedia berbagai macam oleh-oleh khas Madura , tempat parker yang luas, toilet yang bersih serta bagi anda yang ingin bermalam, disana juga ada hotel yang letaknya di pusat kota bangkalan.



    [​IMG]


    Wisata pantai

    Bagi wisatawan yang ingin bertujuan untuk menikmati indahnya pantai , anda bisa menuju ke tempat wisata berikut ini seperti pantai camplong, arah kendaraan anda begitu keluar dari tol suramadu jangan kekiri, tapi ambil yang ke kanan ke arah pamekasan, dari pintul keluar tol suramadu perjalanan akan ditempuh selam kurang lebih 1 satu setengah jam untuk kecepatan normal rata-rata 60 km/jam.

    [​IMG]

    Wisata hiburan malam

    Nah bagi kawan-kawan pemburu hiburan malam jika anda sudah berada di pulau Madura maka tempat yang terdekat adalah anda harus putar balik lagi ke arah surabaya, sebab di pulau Madura sendiri tidak ada yang namanya tempat-tempat hiburan malam. Disurabaya tersedia berbagai aneka macam hiburan malam mulai dari karaoke, diskotik dan panti pijat ,lokasi tepatnya banyak bertebaran di sepanjang kedung doro.
     
    Last edited: Mar 19, 2015
  2. VanceLobo

    VanceLobo Member

    Joined:
    May 16, 2014
    Messages:
    380
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Wekekekk... dah pelototin baek2 poin yang satu ini,.. ternyata kudu muter balik ke surabaya lagi... hehehhehe
     
  3. ubaid

    ubaid Member

    Joined:
    Feb 25, 2014
    Messages:
    212
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    wah ini namanya pemutaran berita,,, judulnya madura,, ternyata wisata malam balik ke surabaya. Ini artinya melabelkan madura dengan wisata malam secara tidak sah dan tidak fair, hakhakhakhakhak
     
  4. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,285
    Likes Received:
    397
    Trophy Points:
    83
    Kerennnnn... jadi bahan pembahasan wisata berikutnya nih... hmm jadi pengen liburan ke Madura..
     
  5. Ignatia Kinanthi

    Ignatia Kinanthi Member

    Joined:
    Jan 12, 2015
    Messages:
    26
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Gpp lah gan.. yg penting masih Indonesia, ... Surabaya ma Madura tetap tooopppp,,,
     
    Last edited: Mar 19, 2015
  6. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Sudah pernah ke Pantai Camplong
    Mas, jangan lupa baca peraturan dulu yah.
     
  7. Ignatia Kinanthi

    Ignatia Kinanthi Member

    Joined:
    Jan 12, 2015
    Messages:
    26
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ok terimakasih... langsung tak hapus bang... mohon maaf.... admin....
     
  8. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    348
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Wuih suramadu kl malem keren ya viewnya. Beberapa kali ke surabaya tapi blm jadi ke suramadu.
     
  9. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    867
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Pernah sekali doank ane ke Masjid megah di Madura itu...
     
Loading...

Share This Page