Cara memelihara kura kura brazil

Discussion in 'Pets' started by tikars, Jan 17, 2014.

  1. tikars

    tikars Member

    Joined:
    Oct 7, 2013
    Messages:
    69
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Cara memelihara kura – kura brazil – Kura – kura brazil adalah salah satu hewan yang dapat dijadikan hiasan di aquarium anda. Selain bentuknya yang lucu lucu perawatannya yang cukup mudah. Nah bagi anda pecinta kura – kura brazil berikut ini cara memeliharanya di dalam aquarium.
    [​IMG]
    1. Desain aquarium

    Desain aquarium sebaiknya yang disukai oleh kura – kura brazil seperti ketinggian air hanya antara 7,5 – 15 cm. Selain itu sediakan pula batu- batu di pinggir aquarium anda untuk tempat berjemur kura – kura anda. namun ketika kura – kura anda telah tumbuh dengan besar maka gantilah tempat tinggalnya menjadi yang lebih besar pula, hal ini berguna untuk memudahkannya beraktivitas di dalam aquarium anda.



    2. Pengolahan air.

    Banyak masalah yang dapat ditimbulkan dengan sistem pengolahana air yang salah pada aquarium anda. Sebaiknya anda memasang filter di dalam aquarium anda agar airnya selalu bersih dan bebas dari kuman dan penyakit berbahaya. Rajin – rajinlah mengganti air dengan yang lbih baik dan bersih tentunya.



    3. Tambahkan aksesoris tanaman

    Hewan kura – kura brazil juga membutuhkan tempat berlindung berupa tanaman. jadi sebaiknya anda juga melengkapi aquarium anda dengan tanaman yang asli untuk tempat berlindung.



    4. Perhatikan waktu makan

    bagi kura – kura kecil pemberian makan 1 kali sampai 2 kali dalam sehari sudah cuku, sedangkan untuk pemberian makanan pada kura – kura dewasa sebaiknya hanya sekali atau dua kali dalam seminggu saja. jangan terlalu banyak memberikan makanan karena dapat membahayakan kehidupan kura – kura anda. Makanan kura – kura brazil dapat anda cari pada bagian penjualan ikan hias.
    sumber
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    susah nih punya anak kecil,

    susah nih punya anak kecil, malah dikasih makan kerupuk kura-kura brazil nya, gak lama deh akhirnya *mati* mungkin gak pake nasi kali yah *berkeringat*
     
  3. Veronia21

    Veronia21 Member

    Joined:
    May 10, 2015
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    susah itu mha kalau ngerawat gituan, orangnya harus telaten
     
Loading...

Share This Page