Remaja Wanita Wajib Mengenal Keputihan!

Discussion in 'Health & Medical' started by nasyakiaraku, May 16, 2015.

  1. nasyakiaraku

    nasyakiaraku Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Remaja Wanita Wajib Mengenal Keputihan!
    Hampir tidak ada wanita yang tidak pernah mengalami keputihan. Ini adalah kondisi wajar dimana vagina mengeluarkan cairan. Sama halnya dengan air liur yang berfungsi untuk menjaga kebersihan mulut, cairan ini juga merupakan hasil dari sekresi yang terjadi pada vagina. Keputihan juga membuktikan jika vagina sedang dalam keadaan sehat.
    Bagaimana cara mengenali keputihan yang berbahaya1 Remaja Wanita Wajib Mengenal Keputihan!
    Bagaimana cara mengenali keputihan yang berbahaya
    Tentu tidak semua jenis keputihan merupakan suatu yang wajar. Inilah mengapa Anda perlu untuk mengenal keputihan lebih detail. Apalagi untuk para remaja wanita yang sedang berada di puncaknya masa pubertas. Wajib hukumnya untuk mengenali organ intim kita sendiri dan mencari tau cara merawatnya agar selalu sehat dan bersih.
    Tidak menutup kemungkinan kan keputihan itu sendiri merupakan tanda-tanda awal dari sebuah infeksi atau penyakit berbahaya. Wah bisa bahaya tuh jika tidak kita ketahui dari sekarang. Mari kita kenali bersama, mana keputihan yang normal dan mana keputihan tidak normal.
    Mengenal Keputihan Normal
    Ada ciri-ciri tertentu untuk keputihan normal dan tentunya harus Anda ketahui. Warna dari keputihan normal adalah bening atau agak putih. Keputihan ini juga tidak berbau dan menimbulkan rasa gatal di vagina. Banyak sekali faktor yang menyebabkan Anda keputihan, diantaranya adalah terlalu capek, stress, kurang istirahat, hamil, atau menggunakan obat tertentu. Sesaat sebelum siklus menstruasi pun, Anda akan mengalami keputihan. Ini dikarenakan keseimbangan pH pada vagina yang berfluktuasi.
    Mengenal Keputihan Tidak Normal
    Bagaimana cara mengenali keputihan yang berbahaya Remaja Wanita Wajib Mengenal Keputihan!
    Bagaimana cara mengenali keputihan yang berbahaya
    Ini dia jenis keputihan yang harus Anda waspadai. Infeksi atau penyakit yang terjadi di bagian vagina akan sering ditandai dengan perubahan pada jumlah dan warna keputihan. Kenali infeksi yang mungkin saja terjadi pada vagina dengan ciri-ciri berikut ini: Keputihan berwarna agak kekuningan atau kehijauan, berbau busuk, jumlah yang banyak, keputihan disertai rasa nyeri dan gatal.
    Bila Anda merasa sedang mengalami tanda-tanda yang sudah disebutkan diatas, segeralah periksakan diri ke dokter. Keputihan semacam ini cenderung disebabkan oleh parasit, infeksi virus, atau mungkin tanda awal dari kanker.
    Mengatasi Keputihan
    Bila masih dalam kondisi yang normal, Anda tidak perlu khawatir. Namun, biasakanlah menjalani gaya hidup sehat dengan pola makan teratur, kelola stress dengan baik, dan mendapatkan istirahat yang cukup. Bila Anda membutuhkan sabun untuk membersihkan organ kewanitaan Anda, pilihlah yang tidak mengandung zat kimia dan bahan pewangi berbahaya. Lebih baik lagi jika Anda membuat pembersih tersebut sendiri dengan bahan-bahan yang alami, seperti daun sirih.
    Keputihan Solusi Atasi Keputihan Wanita Remaja Wanita Wajib Mengenal Keputihan!
    Keputihan – Solusi Atasi Keputihan Wanita
    Sedikit informasi untuk mengenal keputihan diatas memang ditujukan untuk semua wanita pintar yang mau memperhatikan dan merawat kesehatan organ intimnya. Jangan sampai terlambat menyadari jika Anda ternyata mengalami keputihan yang abnormal. Semoga bermanfaat!

    sumber: Tipscantikdanbugar
     
  2. nasyakiaraku

    nasyakiaraku Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    *bagus*iya emang, ,
     
  3. nasyakiaraku

    nasyakiaraku Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page