Mengatasi Sakit Kepala

Discussion in 'Health & Medical' started by Faidah Wa, Apr 25, 2015.

  1. Faidah Wa

    Faidah Wa Member

    Joined:
    Apr 14, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    ⭐ Sakit kepala dapat menggangu segala
    bentuk aktivitas sehari-hari, terutama pada saat bekerja. Sakit kepala memang harus segera dihilangkan agar tidak menghambat segala jenis pekerjaan baik itu dirumah ataupun ditempat kerja. Cara yang biasa digunakan orang-orang saat ini adalah dengan meminum obat.

    Memang dengan obat penghilang nyeri sakit kepala itu bisa hilang dengan sendirinya. Namun, perlu diketahui obat itu sendiri memiliki syarat terlebih dahulu sebelum diminum, seperti harus makan terlebih dahulu atau lain sebagainya. Selain daripada itu juga obat memiliki efek samping yang biasanya dapat membuat timbul masalah baru bagi pekerja atau sedang beraktivitas, yaitu mengantuk.

    Tentunya cara menghilangkan sakit kepala yang Anda butuhkan haruslah cepat, mungkin akibat desakan keadaan. Misalnya Anda mengalami sakit kepala disaat-saat sebelum melakukan presentasi proyek yang ingin Anda bangun, dsb. Bagi anda yang saat ini sedang terserang sakit kepala, mungkin anda dapat melakukan tips untuk mengurangi dan menyebuhkan sakit kepala berikut ini :

    Tips, bila anda terkena sakit kepala :

    1⃣ Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Meminum Air Putih
    Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa salah satu penyebab sakit kepala adalah karena dehidrasi / kekurangan cairan pada tubuh. Dan kita pun tentu sudah mengetahui bahwa air merupakan komponen asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Maka dari itu, jika anda terserang sakit kepala, segeralah minum air putih. Kemudian biasakan minum air putih 8 - 10 gelas per harinya agar anda terhindar dari sakit kepala.

    2⃣ Minyak Kayu Putih
    Udara yang segar dan fresh dapat membuat pernapasan yang kekurangan oksigen lebih rileks. Tubuh akan semakin tenang dan tidak tegang. Sudah banyak orang yang membuktikan dengan menggunakan minyak kayu putih ini dapat membantu menghilangkan pusing atau sakit kepala. Caranya pun cukup mudah, cukup oleskan minyak kayu putih pada bagian leher bagian belakang dan samping. Kemasan yang dapat dibawa kemana-mana pun juga nilai lebih yang dapat berjaga-jaga sewaktu sakit kepala timbul kembali.

    3⃣ Mengatasi Sakit Kepala dengan Memakan Kentang
    Selain disebabkan oleh kekurangan cairan / dehidrasi, sakit kepala juga dapat disebabkan oleh hilangnya elektrolit seperti kalium. Nah, untuk mengatasinya tentu kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium yaitu salah satunya kentang. Sebaiknya kentang yang akan dimakan, dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya, atau direbus (bukan digoreng).

    4⃣.MENJAUH DARI KOMPUTER
    Radiasi komputer juga bisa menimbulkan rasa sakit di kepala. Hal tersebut biasanya terjadi pada Anda yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Cobalah matikan monitor, lalu pergilah ke luar ruangan untuk mencari udara segar. Namun jika anda yang mempunyai pekerjaan didepan komputer, hal ini mungkin susah dikerjakan. Usahakan setiap 1 jam sekali melihat pemandangan luar atau melihat sesuatu yang hijau agar mata tidak terlalu terforsir.

    5⃣ TARIK NAFAS PERLAHAN
    sambil pejamkan mata. Memejamkan mata adalah cara efektif untuk meredakan ketegangan otot mata yang menimbulkan rasa sakit kepala.

    6⃣ SEDUH SECANGKIR TEH HITAM
    Tambahkan perasan air lemon. Saat masih hangat, minum perlahan. Ini berguna untuk meredakan sakit kepala Anda .....

    MEDIA HERBAL

    Sumber Artikel: di sini
     
  2. Faidah Wa

    Faidah Wa Member

    Joined:
    Apr 14, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Sami-sami mas. Moga brmanfaat.
     
  3. julya

    julya New Member

    Joined:
    Apr 1, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kalau sakit kepala gda uang bisa kaga pakai tips itu
     
  4. Faidah Wa

    Faidah Wa Member

    Joined:
    Apr 14, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Bisa ngurangi sedikit lah paling tidak sementara waktu...
     
Loading...

Share This Page