Ini Dia Desain Rumah Modern di Indonesia

Discussion in 'Arsitektur' started by Rizal Surya Pratama, Dec 26, 2014.

  1. Rizal Surya Pratama

    Rizal Surya Pratama New Member

    Joined:
    Dec 21, 2014
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ini Dia Desain Rumah Modern di Indonesia - Memiliki rumah yang modern tentu menjadi keinginan semua orang. Desain rumah modern yang tengah menjadi tern saat ini adalah rumah modern yang minimalis. Bagi masyarakat di perkotaan rumah minimalis modern sudah sangat umum terutama karena mahalnya harga property.

    Konsep yang mungil dan ringkas tetapi fungsional ini dimunculkan untuk menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat modern yang sibuk sehingga ingin hal yang lebih efektif dan efisien. Ide desain rumah mungil sendiri ada beberapa triknya agar terlihat tetap luas dan lapang. Berikut beberapa triknya :

    Pencahayaan

    Pencahayaan pada rumah yang mungil harus maksimal untuk menciptakan kesan lapang pada ruangan. Cahaya rumah yang remang-remang akan menyebabkan rumah terkesan suram dan sesak. Selain itu hindari penggunaan cat putih untuk rumah minimalis karena ruangan-ruangan di rumah akan terlihat redup. Sebaiknya gunakan cat dinding yang berwarna pastel agar pantulan cahaya dari lampu menjadi jelas.

    Furniture pemantul cahaya

    Selain cermin Anda juga dapat memanfaatkan perabotan yang berfungsi untuk memantulkan cahaya seperti vas bunga dari Kristal, hiasan yang terbuat dari alumunium dan stainless steel. Perabotan seperti ini dapat berfungsi sama seperti cermin yang memantulkan cahaya.

    Cermin berfungsi memantulkan cahaya dan memberikan kesan lapang

    Perabotan yang dapat dipilih bagi rumah minimalis modern adalah perabotan yang didesain minimalis yang lebih mengutamakan fungsinya. Bila memungkinkan perabotan dapat digunakan untuk lebih dari satu fungsi agar menghemat ruangan karena keterbatasan lahan.

    Kamar tidur anak tampak luas dengan pencahayaan alami

    Trik desain rumah mungil agar terlihat lebih luas dan lapang dapat dilakukan dengan menambahkan cermin di dalam ruangan sehingga berkesan terdapat ruangan lain. Cermin hias dengan ukuran yang besar dapat diletakkan di sudut ruangan atau di belakang mebel.

    Lukisan yang besar

    Salah satu yang dapat anda lakukan agar pengunjung rumah anda melupakan ukuran rumah yang mungil adalah dengan menggantungkan lukisan besar yang cantik dan unik di ruang tamu. Sehingga pengunjung atau tamu dapat lebih terfokus dengan memperhatikan lukisan besar yang ada di ruang tamu dan bukan pada ruangan yang sempit.

    Warna cat langit-langit rumah

    Satu hal lagi yang membuat rumah mungil tampak lebih luas dan lapang adalah warna cat yang digunakan pada langit-langit rumah. Hindari penggunaan langit-langit ruangan yang kontras dengan warna tembok untuk menjaga keserasian ruangan untuk itu gunakan cat langit-langit sama dengan warna dinding atau satu tingkat lebih terang. sumber:isolonews.com

    [​IMG]

    [​IMG]
     
  2. dahir

    dahir Member

    Joined:
    Nov 2, 2014
    Messages:
    101
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    keren desainnya om, alusss..
     
  3. accsoleh

    accsoleh Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    197
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Disain rumahnya termasuk modern minimalis ya gan?
     
  4. Awid Utami

    Awid Utami New Member

    Joined:
    Apr 21, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Subhannallah bagus banget *kagum* aku kepengen deh punya rumah kayak gitu
     
  5. sidoarjo

    sidoarjo New Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Desain rumahnya bagus.
    Desainnya sederhana tapi terkesan mewah.
     
Loading...

Share This Page