6 Tempat Wisata Paling di Suka di Vietnam

Discussion in 'General Discussion' started by ludhy, Apr 15, 2015.

  1. ludhy

    ludhy Member

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    216
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Baca Selengkapnya di >> INFONITAS.COM - Inilah negara terakhir di Asia Tenggara yang terbebas dari perang. Meski belum lama merdeka, namun tak membuat Vietnam jauh tertinggal dalam hal pembangunan, ekonomi, ataupun pariwisata. Vietnam malah berkembang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara. Berkelana di negeri ini masih tergolong murah. Anda yang berminat datang, segerakan, sebelum harga-harga menjadi naik.


    [​IMG]
    Teluk Ha Long.

    1. Teluk Ha Long.
    Selain pantai-pantai berpasir putih, Vietnam juga punya laguna ajaib yang dikelilingi oleh batu-batu kapur raksasa. Tempat tersebut dikenal dengan nama Teluk Ha Long (Halong Bay) yang bermakna “tempat para naga diturunkan”. Ya, menurut legenda lokal, Teluk Ha Long merupakan lokasi kemunculan para naga yang membantu rakyat Vietnam memenangkan perang. Tebing-tebing kapur di sekeliling Teluk Halong membentengi wilayah Vietnam dari serangan kapal musuh. Kini, Teluk Halong dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan menjadi tempat wisata pesiar populer di Vietnam.


    [​IMG]
    Da lat

    2. Da Lat.
    Ingin berlibur ke Eropa tanpa meninggalkan Asia Tenggara? Berkunjung saja ke kawasan Da Lat di provinsi Lam Dong, Vietnam. Keberadaan hutan-hutan pinus dan bangunan bergaya klasik membuat Dalat mirip seperti sebuah kota di Eropa. Dalat bahkan memiliki tiruan Menara Eiffel yang menyala cantik di malam hari. Terletak di dataran tinggi dan pegunungan, Dalat selalu diselimuti oleh udara yang sejuk. Pada malam hari, suhu di Dalat bisa turun hingga 10 derajat Celsius. Keindahan kota Dalat membuatnya populer sebagai tempat peristirahatan warga serta destinasi bulan madu di Vietnam.


    [​IMG]
    Pagoda Thien Mu, Hue

    3. Pagoda Thien Mu, Hue.
    Jika berwisata ke Vietnam, jangan lewatkan kunjungan ke kota Hue di bagian tengah daratan Vietnam. Ibukota kerajaan pada Dinasti Nguyen ini memiliki bangunan unik yang dikenal dengan nama Pagoda Thien Mu. Pagoda Thien Mu tercatat sebagai pagoda tertinggi di Vietnam yang menjulang setinggi 7 tingkat (21 meter). Dibangun pada tahun 1601 atas perintah dari Kaisar Nguyen pertama, Nguyen Hoang, Pagoda Thien Mu kerap dianggap sebagai lambang kekaisaran Vietnam pada zaman dulu. Di bagian dalam pagoda, terdapat patung penyu dari marmer yang dipercaya melambangkan umur panjang.


    [​IMG]
    Bukit Pasir di mui Ne

    4. Bukit Pasir di Mui Ne.
    Ingin melihat gurun pasir di Vietnam? Apa mungkin? Ternyata memang mungkin. Bukit pasir yang luas membentang dapat disaksikan wisatawan di kawasan Mui Ne provinsi Binh Thuan, Vietnam. Bukit Pasir (sand dunes) tersebut menempati lahan seluas 50 hektar dengan ketinggian bukit mencapai 10 meter. Wisatawan bisa bebas menjelajah pasir berwarna keemasan atau mencoba meluncur dari atas bukit dengan menggunakan plastik sebagai alas. Dari Bukit Pasir di Mui Ne, pemandangan pesisir pantai Mui Ne di sebelah utara dapat terlihat dengan jelas. Selain Bukit Pasir, kawasan Mui Ne memang terkenal dengan pantainya yang landai dan berpasir halus.


    [​IMG]
    Hoi An

    5. Hoi An.
    Suasana jadul di pelabuhan masih dapat kita saksikan di kawasan Hoi An, Vietnam. Di tempat ini, waktu seolah berhenti sejak 200 tahun yang lalu. Semua masih sama seperti dulu baik bentuk bangunan maupun tata jalannya. Tak heran jika kemudian Hoi An dinobatkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang menggambarkan suasana pelabuhan di Asia Tenggara antara abad ke-14 hingga 19. Keunikan lain yang dimiliki Hoi An adalah bangunan-bangunannya yang didesain dengan campuran gaya arsitektur tradisional dan asing.


    [​IMG]
    Phu Quoc

    6. Phu Quoc.
    Secara geografis, Phu Quoc sebenarnya lebih dekat dengan Kamboja. Namun, pulau tropis yang terletak di ujung selatan Semenanjung Thailand tersebut merupakan bagian dari wilayah Vietnam. Phu Quoc tercatat sebagai pulau terbesar di Vietnam dan hanya bisa diakses menggunakan kapal dari daratan utama Vietnam. Pulau ini merupakan destinasi terbaik bagi wisatawan yang mendambakan tempat sepi dan tenang. Pemandangan alamnya indah. Pantai-pantai berpasir putih yang berbatasan dengan air biru jernih menjadi daya tarik utama Phu Quoc. Tak cuma itu, pulau terpencil ini juga terkenal dengan kelezatan kulinernya.
     
    Travel Umroh Hajiku likes this.
  2. berhotel

    berhotel Member

    Joined:
    Sep 17, 2014
    Messages:
    130
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Wahh Vietnam keren ya? Sekarang lagi banyak orang indonesia yang maen ke sana
     
Loading...

Share This Page