Minuman yang tepat untuk diet

Discussion in 'General Lifestyle' started by Fahrani Bliqista, Apr 10, 2015.

  1. Fahrani Bliqista

    Fahrani Bliqista Member

    Joined:
    Mar 16, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Selain dari makanan yang dapat membantu proses diet, seperti yang telah dibahas sebelumnya, ada juga minuman yang dapat membantu proses diet atau dapat menurunkan berat badan anda dan yang tentunya harus dibarengi pula dengan pola hidup yang sehat. Karena sebagian para pelaku diet hanya memperhatikan menu makanan saja dan kurang memperhatikan minuman dalam program diet mereka, padahal hal tersebut juga penting, sehingga berikut dibawah ini kami sajikan untuk anda minuman yang tepat untuk diet, yang dapat memberikan hasil dalam membantu program diet anda :

    Air putih


    [​IMG]

    Air putih merupakan minuman pertama yang sangat membantu dalam program diet anda, karena air putih sangat bermultikhasiat dalam segala macam hal kesehatan tubuh, kekurangan air putih, akan membuat tubuh menjadi dehidrasi dan lain sebagainya, maka dari itu mengkonsumsi air putih secara teratur minimal delapan gelas perhari, niscaya dapat menjaga metabolisme tubuh anda, melancarkan pencernaan, dan juga membantu proses diet.

    Jus sayuran

    [​IMG]

    Sayuran selain dijadikan sebagai makanan, atau pelengakap pada makanan yang kita makan, sayuran bisa juga dijadikan sebagai jus, agar kita tidak bosan dalam mengkonsumsinya. Sudah banyak orang yang tau manfaat dari mengkonsumsi sayur, salah satunya juga bisa menurunkan berat badan atau membantu proses diet anda, seperti pada sayuran wortel, tomat dan juga seledri, serta mentimun, brokoli, paprika dan bayam. Ketahuliah bahwa jus wortel dan tomat selain dapat membantu penurunan berat badan, juga dapat memberikan energi. Seledri pula sangat bermanfaat untuk menyingkirkan lemak di perut.

    Jus buah

    [​IMG]

    Selain dari jus sayuran, buah pula sangat populer dijadikan sebagai jus, selain memang jus buah ini enak, mengkonsumsi buah sangat bagus untuk kesehatan tubuh, dan juga dapat bekerja lebih mudah dalam menurunkan berat badan dan memilki peranan besar dalam membantu proses diet anda, apabila di konsumsi secara tepat dan teratur. Contoh buah yang dijadikan jus dan dapat menurunkan berat badan adalah buah pir, apel, strawberry, alpukat, dan lain sebagainya, namun ingat harus dikonsumsi secara tepat, maksud tepat disini adalah tidak menambahkan gula pada jus ini apalagi berlebihan, karena bukannya malah turun berat badan, malah anda akan menjadi gemuk karena konsumsi gula berlebih.

    Kopi hitam

    [​IMG]

    Ternyata kopi hitam tidak hanya memiliki efek negatif saja, karena ternyata kopi hitam pula memiliki efek positif yang tidak kalah baiknya, yaitu dapat membantu meningkatkan semangat dan konsentrasi, selain itu juga kopi hitam dapat membantu melepaskan lemak di tubuh dan menjadikannya sebagai energi. Namun ingat, batasi konsumsinya apabila anda ingin mendapatkan efek positif dari kopi hitam ini, jangan mengkonsumsinya secara berlebihan apalagi dengan gula berlebih, ingat harus dengan batas yang normal.

    Susu

    [​IMG]

    Kalsium dalam susu dapat membantu menghentikan pembentukan lemak pada tubuh, mengkonsumsi susu dapat membuat perut menjadi kenyang sehingga makan tidak akan berlebihan, sehingga anda makan lebih sedikit, namun ingat juga pilihlah susu yang rendah akan lemak, karena susu yang rendah lemak lah yang dapat membantu menurunkan berat badan anda, serta membantu program diet anda.

    Teh Hijau

    [​IMG]

    Penelitian menyebutkan, bahwa mengkonsumsi teh hijau setiap hari dapat mengurangi kurang lebih 120 sampai 240 mg polifenol, yang bersifat antioksidan dan sangat dipercaya dalam membantu merampingkan badan, meningkatkan pembakaran lemak hingga 40%, serta dapat melancarkan pencernaan, juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya bagi tubuh.
     
  2. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,472
    Likes Received:
    216
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Waduh, kopi ternyata ada manfaatnya :D
     
  3. tonnymarezco

    tonnymarezco Member

    Joined:
    Aug 3, 2014
    Messages:
    155
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Yang paling bagus menurut sy cuman Teh hijau, Jus buah sama air putih aja :)
     
  4. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Apa efek negatif dari kopi? Karena saya mengkonsumsinya setiap hari.
     
  5. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    saya minum susu yang ada malah jadi gemukan... berat badan naik dalam seminggu *huh*
     
Loading...

Share This Page