Potongan Rambut Pendek Cewek Terbaik

Discussion in 'General Lifestyle' started by modelrambut, Mar 26, 2015.

  1. modelrambut

    modelrambut Guest

    [​IMG]

    Tahun silam, gaya rambut pendek didominasi oleh potongan asimetris dan geometris dengan garis tegas. Gaya rambut eksperimental pun turut booming. Tak sedikit para pengikut tren yang memotong rambutnya jadi lebih pendek di sisi kiri, sementara sisi kanannya memanjang.

    Ada pula yang membabat habis rambutnya di salah satu sisi (gaya skin) sementara sisi satu lagi dibiarkan panjang. Potongan undercut (rambut dipangkas di bagian belakang sementara bagian atas dan depan lebih panjang. Demi Lovato, Scarlett Johansson dan Kristen Stewart merupakan beberapa selebriti yang mengadopsi gaya rambut ini.

    Berbeda dengan tahun ini, tren rambut justru kembali ke gaya klasik. Penata rambut profesional Giovanni Wihayak mengatakan untuk tren guntingan rambut pendek di 2015, khususnya di kawasan Asia termasuk Indonesia, akan kembali ke bob klasik yang rata.

    "Kembali ke bob tapi dulu kan geometris yang memanjang ke depan. Sekarang bagian depan dipotong dan jadi bob yang rata banget. Seperti gaya rambutnya Andien," ungkap penata rias yang bekerja di Beauty Bar Hair + Nails ini, saat ditemui Wolipop di konferensi pers 'Tresemme Dukung Asia's Next Top Model (ANTM) Musim Ketiga' di Locanda Food Voyager, Panin Center Building, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat

    Potongan rambut pendek memerlukan perawatan yang lebih simple ketimbang rambut panjang. Namun bukan berarti tidak perlu dirawat sama sekali. Giovanni menganjurkan untuk menggunakan sampo dan kondisioner sesuai jenis rambut. Misalnya rambut berminyak, kering atau normal.

    Penggunaan sampo dan kondisioner sebaiknya dari satu merek yang sama karena sifat keduanya berbeda. Sampo berfungsi membersihkan sementara kondisioner melembabkan. Jika datang dari merek berbeda tentu rambut akan sulit beradaptasi dengan formulanya.

    Selain itu pemakaian kondisioner juga harus diperhatikan. Memakai kondisioner cukup pada batang hingga ujung rambut saja. Jangan dimulai dari akar atau kulit kepala karena akan membuat rambut lepek.

    "Cukup di batangnya saja, kira-kira 10 cm dari kulit kepala," terang pria yang didapuk sebagai juri tamu Asia's Next Top Model musim ketiga ini.

    Ia juga mengingatkan untuk tidak lupa mengaplikasikan serum setelah keramas. Serum rambut berfungsi melindungi rambut dari kerusakan akibat penataan yang terus menerus. Entah itu dari hair dryer maupun pelurusan dengan alat catok.

    Sumber : Potongan Rambut Pendek
     
  2. sepedapancal

    sepedapancal Member

    Joined:
    Jan 13, 2015
    Messages:
    280
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Dari dulu sampai sekarang potongan bob selalu jadi trend potongan rambut pendek ya hehe cuma setiap tahunnya ada modifikasi :D
     
  3. profhariz

    profhariz Member

    Joined:
    Jun 25, 2013
    Messages:
    86
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
Loading...

Share This Page