Batu Akik Bergambar Soekarno Seharga Rp 1 M

Discussion in 'General Lifestyle' started by zulsyid, Mar 28, 2015.

  1. zulsyid

    zulsyid Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    573
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Para penggemar batu akik yang hadir ke Bandung Gemstone Carnaval 2015 di Lapangan Tegallega, Kota Bandungsemua perhatian tertuju pada batu akik yang bermotif mirip Ir Soekarno, Presiden pertama Indonesia,. Batu yang mempunyai warna dasar cokelat, dengan motif warna hitam di tengah seperti salah satu lukisan wajah Ir, Soekrno itu juga menjadi bahan perbinjangan sesama pengunjung. Miripnya, motif hitam yang berada di tengah-tengah batu tersebut berbentuk siluet wajah seseorang yang tengah mengenakan kopiah.

    Banyak penggemar batu akik menyatakan wajah seseorang yang ada di dalam batu itu mirip Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Nanang Ashari, adalah Pemilik batu sekaligus sebagai Koordinator Bandung Gemstone Carnaval, mengaku membeli batu itu dari kenalannya dengan harga yang lumayan mahal. Para kolektor batu akik berdatangan menemui Nanang untuk membeli batu miliknya. Nanang mengatakan, “Kalau kata orang batu ini ditaksir seharga 1 miliar, namun menurut saya tidak masuk akal untuk harga sebuah batu,”

    Acara yang diadakan pada 26 – 27 Maret 2015 ini diperuntukan bagi masyarakat yang gemar mengoleksi batu, khususnya masyarakat Kota Bandung. Kemudian acara tersebut juga menjadi daya tarik bagi wisatawan Kota Bandung. Nanang melanjutkan, selain tujuan diatas tadi, acara ini diharapkan dapat membuka lahan pekerjaan baru untuk masyarakat di Kota Bandung. Saat ditemui di Lapangan Tegalega, Nanang menyatakan “Dengan adanya demam batu dan Bandung Gemstone ini, akan memberikan kesempatan pekerjaan bagi masyarakat, dan juga usaha rumahan,” tutupnya

    Sumber : Batu Akik Bergambar
     
  2. profhariz

    profhariz Member

    Joined:
    Jun 25, 2013
    Messages:
    86
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Google+:
  3. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    560
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    masyaallah mahal sekali harga batu akiknya bergambar soekarno
     
  4. ariyawiyana

    ariyawiyana New Member

    Joined:
    Jun 7, 2015
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah, , muahal parrah tu. cuman kalau buat mereka yang suka barang antik ya bisa aja masih masuk akal
     
    Last edited by a moderator: Oct 29, 2016
Loading...

Share This Page