Cobain 3 Cara Ini Buat Menghilangkan Jerawat Anda

Discussion in 'Health & Medical' started by langkahsehat, Feb 9, 2015.

  1. langkahsehat

    langkahsehat Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sampai dengan saat ini, jerawat itu memang menjadi masalah yang cukup besar ( bagi remaja ). Jerawat, sebenarnya bukanlah hal yang dapat disembuhkan dengan seketika dengan meminum obat. Yang perlu kita lakukan adalah dengan merawat wajah dengan baik secara rutin dan konsisten.

    Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari cara yang alami, menggunakan produk-produk kecantikan, sampai dengan yang berbayar (pergi ke klinik kecantikan).

    Nah sekarang, daripada banyak basa-basi saya akan coba kasih tau 3 cara aja (soalnya kalo semuanya banyak banget) yang bisa kamu coba untuk menghilangkan jerawat pada wajahmu.

    [​IMG]

    3 Cara Menghilangkan Jerawat

    1. Menggunakan Tomat

    Salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan adalah tomat. Dengan banyaknya vitamin yang terkandung didalam buat tomat seperti vitamin A, B1, B2, B6, E dan C membuat tomat sangat baik digunakan untuk menghilangkan jerawat tanpa efek samping.

    Cara Mengolahnya : Belahlah menjadi dua dan usapkan pada area yang berjerawat. Diamkanlah selama 15 menit-1 jam lalu bilaslah dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, makanlah tomat untuk membantu mempercepat hilangnya jerawat.

    2. Kunyit dan Perasan Jeruk Lemon
    Sama halnya seperti tomat, kunyit dan perasan lemon merupakan bahan alami yang sebenarnya mudah untuk ditemukan di Indonesia. Anda dapat mencarinya di pasar-pasar tradisional. Jika selama ini anda tahu bahwa kunyit dapat digunakan untuk pengobatan tradisional, kunyit juga sebenarnya bisa efektif untuk menghilangkan jerawat.

    Cara Mengolahnya : Buatlah pasta dengan campuran kunyit dan perasan jeruk lemon. Tambahkan sedikit air dan usapkanlah ke wajah sebagai masker. Setelah 15 menit, bilaslah muka anda dengan bersih. Masker ini dipercaya dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara teratur.

    3. Putih Telur
    Putih telur biasanya memang untuk dikonsumsi sebagai lauk makanan kita. Namun siapa sangka bahwa ternyata putih telur juga memiliki banyak manfaat untuk wajah yang diantaranya adalah :
    a. Protein yang berguna untuk pertumbuhan sel kulit baru dan mengganti sel kulit wajah yang rusak
    b. Kalium yang menyegarkan dan melembabkan kulit agar kulit tidak kering


    Cara Membuatnya : Pisahkan kuning dan putih telur. Kocok putih telurnya lalu usapkan secara merata ke muka anda sebagai masker. Tunggu selama 15 menit dan bilaslah dengan air bersih. Pemakaian secara teratur dapat menghilangkan jerawat dan bahkan membantu mengurangi minyak di wajah.

    dari ketiga cara tersebut anda tinggal memilih mau menggunakan yang mana. Saya yakin tidaklah sulit untuk mendapatkan ketiga bahan diatas, karena semuanya biasa anda jumpai sehari-hari.

    Jadi mulai sekarang jangan gegabah untuk megatasi jerawat, karena jika salah nantinya bisa menimbulkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Karena sama seperti menghilangkan jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat juga ternyata tidak mudah.

    Nah, kalau anda memiliki cara-cara yang lebih baik mari tambahkan melalui kolom komentar dibawah ini. Sekian, terima kasih *halo*
     
  2. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,955
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Informasi yang bermanfaat gan dan tentunya juga sehat alami lebih baik
    dan lebih aman. *bagus**belajar*
     
  3. fileseven

    fileseven New Member

    Joined:
    Apr 28, 2013
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  4. itheea

    itheea Member

    Joined:
    Feb 15, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    pake putih telur itu manjur bgt. q sering gunain putih telur buat masker kalo jerawat lagi banyak, hasilnya memuaskan ko, jerawat hilang dalam jangka beberapa hari ajah. met mencoba. :)
     
Loading...

Share This Page