Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan

Discussion in 'Health & Medical' started by herman, Jan 11, 2015.

  1. herman

    herman New Member

    Joined:
    Jan 4, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Diet OCD (Obsesive Corbuzier Diet) ala master dedy sedang hangat dibicarakan para netizen, selain sudah terbukti menurunkan berat badan, yang menjalankan diet program diet juga masih bisa makan enak. Diet OCD adalah sebuah program diet yang dilakukan dengan cara berpuasa tapi tetap masih boleh makan. Dedy dalam ebooknya yang berjudul OCD melarang keras untuk sarapan, dan juga mengatur pola puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam hingga 24 jam dalam sehari. Selama puasa pelaku dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori, untuk air putih di bolehkan untuk mejaga dari dehidrasi.

    Tips Menjalankan Diet OCD
    Level satu
    Untuk satu yang belum terbiasa dengan puasa disarankan untuk mengambil waktu puasa selama 16 jam dalam sehari dan 8 jam waktu makan, artinya selama 8 jam anda di bolehkan makan apa saja, disarankan makan makanan yang sehat,walaupun jarang orang yang melakukannya bahkan deddy sendiri sering menkombinasikan antara makanan sehat dan junkfood. Mulai waktu makan anda pada jam makan siang, misalnya waktu makan siang anda pada pukul 13.00 maka anda boleh makan sampai pukul 20.00, selanjutnya puasa dari pukul 20.00 sampai pukul 13.00 esok harinya. Dilakukan rutin selama 2 minggu atau sampai anda siap untuk melanjutkan ke level selanjutnya.

    Level Dua
    Setelah melewati level Dua yang perlu anda lakukan adalah mengurangi waktu makan menjadi 6 jam dan menambahkan waktu puasa menjadi 18 jam, jika waktu makan anda start dari jam 13.00 maka harus berakhir pada jam 18.00 dan selanjutnya puasa. namun yang harus di perhatikan selama masa puasa anda tidak dibolehkan makan walau hanya sepotong keripik namun anda tetap dibolehkan mengkonsumsi air putih untuk melancarkan metabolisme tubuh. cara ini dilakukan selama dua minggu atau sampai anda siap melangkah ke level selanjutnya

    Level Tiga
    Pada level tiga jatah jam makan anda dikurangi menjadi 4 jam dan waktu puasa di tambah menjadi 20 jam, misalnya waktu makan dimulai pada jam 1 siang maka harus berhenti pada pukul 5 sore, selanjutnya puasa. Dilakukan rutin tiap hari sampai anda benar-benar mendapatkan berat badan yang di inginkan.

    Level 4
    Pada level ini memang agak sedikit sulit untuk di lakukan,karena pada level ini anda harus berpuasa selama 24 jam, selama 2 kali dalam seminggu. jika anda sudah mengikuti level satu sampai tiga dan sudah berhasil menurunkan beberapa kilogram berat badan anda namun masih jauh dari berat yang anda inginkan ada baiknya untuk mengkombinasikan antara level satu dan level empat, lakukan secara rutin sampai berat badan yang anda inginkan tercapai.
    Cara Mengetahui Berat Badan Ideal
    Berat Badan Ideal menjadi patokan dalam proses diet, berat ideal tiap orang berbeda karena di pengaruhi oleh faktor tinggi badan sesorang. cara mudah mengetahui berat ideal yaitu dengan menggunakan rumus :

    Berat Ideal Untuk wanita
    Berat badan ideal wanita (kg) = (Tinggi badan(cm) – 100) – (15% x Tinggi badan – 100)
    Sebagai contoh, apabila ada seorang wanita mempunyai tinggi badan 170cm, maka berat ideal untuk wanita tersebut adalah (170 – 100) – (15% x Tinggi badan – 100) = 59.5 Kg

    Berat Ideal Untuk Lelaki
    Berat badan ideal pria = (Tinggi badan(cm) – 100) – (10% x Tinggi badan – 100)
    Sebagai contoh, apabila ada seorang pria mempunyai tinggi badan 180cm, maka berat ideal untuk pria tersebut adalah (180 – 100) – (10% x Tinggi badan – 100) = 72 Kg

    Buat kawan-kawan yang belum berhasil menurunkan berat badan bisa coba tips diatas, mudah-mudahan manjur :)

    Sumber : http://www.rihoen.com/2015/01/caraefektifdietocd.html
     
  2. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    541
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    jika masih belum terbiasa dengan diet OCD seperti ini, pasti berat jalaninnya
     
  3. amin28

    amin28 Member

    Joined:
    Dec 30, 2014
    Messages:
    112
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    tips diatas cocok gak yah untuk yg mempunyai penyakit magh ??
     
  4. herman

    herman New Member

    Joined:
    Jan 4, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalau punya penyakit magh saya rasa ngak masalah, coz kita masih bisa makan juga, buktinya aja selama bulan ramadhan, jarang tuh yang kambuh magh nya, tapi ya tergantung dari pribadi sih.
     
  5. herman

    herman New Member

    Joined:
    Jan 4, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    BB nya berapa kiloan nih :D
     
Loading...

Share This Page