Batu Akik Jenis Yellow Safir Ini Laku Terjual Rp 675 Juta

Discussion in 'General Lifestyle' started by zulsyid, Feb 6, 2015.

  1. zulsyid

    zulsyid Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    573
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Atjeh Batee Festival (Festival Batu Aceh) 2015 yang digelar di Hotel Hermes Palace Banda Aceh sudah berlangsung sejak dua hari lalu. Salah satu batu yang sudah laku dengan harga selangit yaitu batu permata jenis Yellow Safir. Batu ini dijual seharga Rp 675 juta. Wow!

    Batu milik Akmal ini diikat dengan ikatan emas 8,5 persen seberat 24 gram, berlian 128 pcs. Sementara ukuran batu yaitu 10,77 karat. Batu koleksi Akmal sejak 2004 ini dibeli oleh Datok Hafif, seorang pengusaha emas dan perhotelan asal Sumatera Barat. Saat ini, batu tersebut sudah berada di tangan Datok Hafif.

    Akmal mengatakan, Yellow Safir yang sudah laku dijual berasal dari Negara Tanzania dan sudah memiliki sertifikat keaslian yang dikeluarkan Singapura.

    "Sebelum Datok Hafif membeli, sempat terjadi tawar menawar harga tapi saya tetap pertahankan dengan harga Rp 675 juta," kata Akmal kepada wartawan, Kamis (5/2/2015).

    Selain Yellow Safir yang sudah laku dijual, Akmal masih mempunyai koleksi sejumlah batu lain dengan harga selangit. Di antaranya yaitu Yellow Safir yang diikat dengan gagang terbuat dari emas putih 20 gram, berlian 70 pcs dan dibandrol seharga Rp 425 juta.

    "Selama membuka stand di sini sejak dua hari lalu, lebih kurang sekitar Rp 1 miliar yang sudah laku," jelasnya.

    Akmal yang sudah mengoleksi batu sejak Sekolah Dasar hingga sekarang ini juga memiliki batu giok asli Aceh seperti jenis solar super dan idocrase.

    "Saya juga punya koleksi Blue Safir yang harganya Rp 1,5 miliar. Tapi Blue Safir ini tidak saya pamer kalau ada yang mau beli boleh ketemu saya empat mata," ungkapnya.

    Sumber : Batu Yellow Safir Aceh
     
  2. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    957
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    28
    Kalah batu bara sama batu ini:eek:
     
  3. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page