Siapa Aja Pesepakbola Yang Galak?

Discussion in 'Bola' started by sypanca, Feb 3, 2015.

  1. sypanca

    sypanca Member

    Joined:
    Feb 3, 2015
    Messages:
    130
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Para pesepakbola berikut kerap tampil agresif, sebagian karena ‘tuntutan perannya’ di lapangan.
    1. Gary Medel - (Inter Milan/Chile)

    [​IMG]
    Dengan rambut ala Mohawk dan julukan sangarnya “pitbull”, Gary Medel mengemban tugas “kotor” mematikan serangan lawan mulai dari lini tengah. Ia punya catatan cadas saat membela klub Spanyol, Sevilla, dimana sepanjang 2011-2013 ia mengoleksi 34 kartu kuning dan 7 kartu merah. Diluar lapangan hijau, ia pernah dilaporkan ke polisi dengan tuduhan ‘ancaman pembunuhan’, namun tuntutan tersebut tidak terbukti.

    2. Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint Germain/Swedia)

    [​IMG]
    Agresif memang tabiat penyerang jangkung satu ini, Ibrahimovic bahkan tidak segan saat terkadang ia berargumen dengan rekan setimnya sendiri, walau ia lebih sering bersitegang dengan lawan tentunya. Dia terlihat sangat tidak senang jika di man-to-man marking oleh lawan ia pun akan mengkonfrontasi lawannya tersebut. Diluar lapangan Ibra juga agresif terhadap para jurnalis yang menanyakan hal yang tidak disukainya. Namun dibalik semua kontroversi tersebut, Ibra tetaplah merupakan salah satu penyerang terbaik didunia.

    3. Marouane Fellaini (Manchester United/Belgia)
    [​IMG]
    Seperti Ibrahimovic, si rambut afro ini juga tidak suka jika dimarking terlalu ketat oleh lawan. Dengan postur tinggi menjulangnya tidak mengherankan jika Fellaini sangat kuat dalam hal fisik. Ia pun memanfaatkan keunggulannya itu untuk berduel dengan lawan, yang tidak jarang berbuntut masalah. Kejadian yang paling diingat yaitu pada 2012 saat Fellaini terlibat insiden sengit dengan bek Stoke City, Ryan Shawcross. Dalam rekaman televisi ia terlihat beberapa kali mengayunkan lengannya ke muka Shawcross secara sengaja, namun hal itu luput dari pengamatan wasit sehingga ia tidak terkena kartu. Akan tetapi berbekal rekaman itu, FA menghukum Fellaini yang saat itu masih membela Everton, dengan larangan tampil di 3 pertandingan selanjutnya. Selain insiden itu, bek Manchester City, Pablo Zabaleta, dan gelandang Liverpool, Joe Allen, adalah nama-nama yang tercatat pernah menjadi korban sikutan Fellaini.

    4. Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol)
    [​IMG]
    Ramos mungkin adalah salah satu bek terbaik didunia yang dianugerahi bakat luar biasa, namun disisi lain ia dikenal dengan sifat yang meledak-ledak bahkan ia terkadang melakukan hal bodoh demi memenangi perebutan bola dengan lawan. Pemain yang dijuluki the Madman of Madrid ini punya catatan fantastis, yaitu dikartumerah wasit sebanyak 18 kali sejauh ini. Di laga el Clasico tahun 2010 lalu ia menendang – bukan men-tackle – Lionel Messi yang berujung kartu merah, sesaat kemudian dia juga menempeleng rekannya di timnas, Carles Puyol dan Xavi Hernandez, saat proses keluar dari lapangan hijau menuju lorong stadion.

    5. Nigel de Jong (AC Milan/Belanda)
    [​IMG]
    Permainan gelandang modern dunia saat ini diyakini tidak ada yang sekeras Nigel de Jong – anda hanya perlu melihat rekaman tendangan karatenya terhadap Xabi Alonso di final Piala Dunia 2010 lalu – sebagai buktinya. Wasit Howard Webb mungkin hingga kini masih bertanya kepada dirinya sendiri, mengapa ia tidak mengganjar “penganiayaan” yang dilakukan de Jong itu dengan kartu merah. Pemain dengan julukan the Lawnmower (sang pemotong rumput) ini sepertinya sudah sedikit kalem dan baru mengkoleksi 1 kartu merah selama memperkuat AC Milan sejauh ini. Catatan kelam de Jong terjadi di Liga Primer Inggris saat ia membela Manchester City, dimana dia pernah mematahkan kaki Stuart Holden, yang bermain untuk Bolton Wanderers, dan membuat patah tulang tibia dan fibula Hatem Ben Arfa yang bermain untuk Newcastle United.

    6. Lee Cattermole (Sunderland/Inggris)
    [​IMG]
    Mungkin banyak yang tidak mengenal holding midfielder satu ini, namun ia terkenal di Liga Primer Inggris sebagai “tukang jagal”. Jika de Jong dianggap gelandang modern dengan permainan terkeras, maka Cattermole dijuluki gelandang jadulatau ketinggalan jaman. Tackle Cattermole dianggap kadaluarsa dan sudah tidak cocok lagi untuk dilakukan di pertandingan bola masa kini. Total ia “hanya” mengumpulkan 7 kartu merah sejauh ini, namun apa lacur reputasinya sudah terlanjur hancur.


    visit Sumber: indosport.com

     
  2. rahman andi

    rahman andi Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    386
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    kalau di indonesia sapa yang galak ?
     
  3. sypanca

    sypanca Member

    Joined:
    Feb 3, 2015
    Messages:
    130
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Ferdinand Sinaga kali yah... hahaha..*peace*
     
  4. Lucas Adie

    Lucas Adie Member

    Joined:
    Mar 23, 2014
    Messages:
    248
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Bagaimana dengan Joey Barton?
     
  5. sypanca

    sypanca Member

    Joined:
    Feb 3, 2015
    Messages:
    130
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    boleh lah...bray...
     
  6. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    771
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
  7. jonipetot

    jonipetot Member

    Joined:
    Oct 4, 2013
    Messages:
    118
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page