4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit

Discussion in 'Health & Medical' started by Newshunterman, Jan 21, 2015.

  1. Banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai bahan memutihkan kulit. Kulit yang putih dengan bahan-bahan alami ini juga bebas dari kerusakaan bahan-bahan kimia berbahaya yang ada pada produk perawatan kulit yang dijual di pasaran.
    [​IMG]
    Bahan memutihkan kulit ini pun sangat sederhana dan mudah ditemukan. Selain itu, Anda bisa menggunakannya sendiri di rumah dan bebas efek samping. Nah, apa saja bahan memutihkan kulit yang bisa Anda dapatkan dari dapur? Simak daftarnya berikut ini:

    1. Bubuk kulit jeruk dan Yoghurt

    Kulit jeruk bisa dikeringkan dengan bantuan sinar matahari. Jemur kulit jeruk hingga seluruh kandungan airnya hilang. Haluskan kulit jeruk yang telah kering ini sehingga menjadi bubuk. Campurkan sesendok bubut kulit jeruk dengan sesendok yoghurt.

    Pasta kulit jeruk dan yoghurt ini bisa menjadi bahan memutihkan kulit yang efektif. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 15-20 menit, lalu basuh dengan air hangat. Masker ini sangat efektif untuk memutihkan kulit dan menyamarkan noda di wajah. Anda juga bisa menggunakan bahan memutihkan kulit alami ini sambil memijatnya pada wajah.

    2. Susu, jus lemon, dan madu

    Lemon mengandung antioksidan dan kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan lemon ini menjadikannya sebagai bahan memutihkan kulit yang efektif. Untuk menggunakan bahan alami ini, gunakan sesendok madu, sesendok susu, dan sesendok jus lemon. Campurkan hingga rata dan membentuk pasta.

    Oleskan masker wajah alami ini dan biarkan meresap selama 15-20 menit. Basuh dengan air hangat dan Anda akan mendapatkan kulit yang tidak hanya putih dan bersih, namun juga sehat dan lembab.

    3. Masker kentang

    Kentang bukan hanya lezat dimakan, namun juga menjadi bahan memutihkan kulit yang alami dan murah. Parut kentang hingga menjadi seperti pasta. Oleskan pada wajah selama 15-20 menit. Basuh dengan air hangat dan dapatkan kulit yang putih dan cerah.

    4. Jus Lemon

    Gunakan lemon peras yang segar pada seluruh permukaan wajah. Bahan memutihkan kulit alami ini bisa Anda gunakan selama 15-20 menit sebelum membasuhnya dengan air dingin. Jangan gunakan masker ini pada kulit yang sedang terluka karena akan membuat keadaan kulit semakin memburuk. Lemon juga merupakan bahan memutihkan kulit yang membuat kulit semakin sensitif pada sinar matahari. Hindari sinar matahri setelah menggunakan masker ini.

    Bahan-bahan memutihkan kulit ini sangat mudah ditemukan dan juga mudah digunakan. Produk-produk pemutih wajah bisa jadi biang masalah di kulit Anda karena bahan-bahan kimia di dalamnya, namun produk-produk ini tidak akan menimbulkan efek samping. Segera berburu bahan alami untuk memutihkan wajah!

    sumber: http://www.duniaberbicara.com/kecantikan/4-bahan-alami-untuk-memutihkan-kulit.html
     
  2. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    254
    Trophy Points:
    83
    wah bagus nih infornya,,,kebetulan kulit saya agak hitam gan karena selalu berjemur di kebun,,,hehehe
     
  3. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
  4. morice adamma deana

    morice adamma deana New Member

    Joined:
    Sep 19, 2014
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    klo boleh nambahin minyak zaitun juga berkhasiat lho bwt mutihin wajah
    :)
     
  5. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    254
    Trophy Points:
    83
    iya bener juga tuh,,,
     
Loading...

Share This Page