Yuk..Kenali 8 Gejala Kanker yang Perlu Diwaspadai oleh Pria

Discussion in 'Health & Medical' started by babolonly, Jan 21, 2015.

  1. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    541
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Penyakit kanker bisa menyerang siapa saja tanpa memandang bulu. Bahkan angka kematian karena disebabkan penyakit ini jumlahnya sangatlah banyak. Sebelum anda terserang penyakit ini, yuk kenali terlebih dahulu seperti apa gejalanya terutama pada pria.

    1. Batuk kronis

    Jika anda seorang perokok dan sering batuk, kadang akan menganggap batuk tersebut hal yang sepele. Tetapi jika batuk yang anda derita tidak juga kunjung sembuh, anda perlu mewaspadainya. Sebab bisa jadi batuk kronis tersebut merupakan pertanda kanker paru - paru.

    2. Berat badan turun drastis
    Saat anda mengalami penurunan berat badan secara drastis, sedangkan anda tidak sedang melakukan program diet apapun anda juga perlu mewaspadainya. Penurunan berat badan dengan drastis seperti ini sangat terkait dengan kanker usus dan kanker hati.

    3. Sakit perut
    Sakit perut memang merupakan hal yang biasa dan sering terjadi pada semua orang. Tetapi jika anda sering merasa sakit perut secara tiba - tiba dan terus menerus, anda perlu berhati -hati. Gangguan kesehatan seperti ini juga merupakan pertanda dari kanker usus, kanker hati dan leukimia.

    4. Merasa nyeri saat buang air kecil
    Salah satu gejala umum kanker prostat yang terjadi pada pria adalah merasa nyeri saat buang air kecil. Jika anda juga mengalami hal seperti ini kemudian diiku
    ti dengan bercak darah, segeralah memeriksakannya ke dokter untuk mengetahui penyebabnya. Siapa tahu gejala tersebut merupakan pertanda bahwa anda sedang menderita kanker prostat.

    5. Mengeluarkan darah ketika BAB
    Saat anda sedang buang air besar dan sering mendapati bercak darah pada kotoran yang anda keluarkan, janganlah mengabaikannya. Jika tidak karena sembelit, bisa saja itu merupakan pertanda kanker usus.

    6. Kesulitan saat menelan
    Saat anda sedang menderita radang tenggorokan, menelan sesuatu akan terasa sakit pada tenggorokan. Tetapi jika kesulitan menelan ini tidak kunjung sembuh, segerah periksakan pada dokter. Bisa jadi itu merupakan pertanda dari kanker paru - paru.

    7. Kulit mudah memar
    Ketika kulit anda mudah memar saat berbenturan dengan apapun walaupun tidak keras, anda juga perlu mewaspadainya. Leukimia biasanya ditandai dengan kulit yang mudah memar saat berbenturan dengan sesuatu/ Hal ini dikarenakan menurunnya kemampuan darah untuk membawa oksigen sehingga akhirnya membentuk gumpalan.

    8. Merasa mudah lelah
    Ketika anda sering merasa mudah lelah walaupun sedang tidak melakukan hal apapun, anda juga perlu mewaspadainya. Sebab leukimia biasanya akan membuat penderitanya mengalami rasa lelah yang luar biasa.

    Sumber : Gejala kanker pada pria
     
  2. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    yah,. memang sekarang banyak sekali kanker yang dimulai dari gejala sakit yang biasa saja,.
     
  3. syarifahmad

    syarifahmad Member

    Joined:
    Dec 30, 2013
    Messages:
    49
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page