Cari Tau Lebih Dekat Dengan Plak Darah dan Bahayanya

Discussion in 'Health & Medical' started by gogomall, Jan 16, 2015.

  1. gogomall

    gogomall Member

    Joined:
    Oct 2, 2014
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    80% Penyakit Pembunuh Pertama di Indonesia adalah Serangan jantung!
    Stroke juga menjadi saingannya
    Apakah Anda cukup familiar dengan gambar berikut?

    Mari Tahu Lebih Dekat Mengenai Asal Muasal Serangan Jantung!
    Kali ini kita akan bahas mengenai "PLAK DALAM DARAH"


    [​IMG]

    [​IMG]


    [​IMG]

    Plak dalam darah merupakan penyebab utama terjadinya penyumbatan dan penyempitan pembuluh darah. Seiring perkembangan teknologi kedokteran, tingkat kematian penderita penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah makin bisa ditekan. Tindakan pencegahan juga bisa dilakukan semenjak dini. Ada berbagai metode yang bisa diaplikasikan untuk mengatasi masalah ini, antara lain:

    [​IMG]

    Hingga saat ini belum ada obat-obatan yang bisa mengikis plak dalam pembuluh darah. Namun, penyumbatan yang diakibatkan oleh darah yang menggumpal ‘trombosis’ akibat pecahnya pembuluh darah yang rapuh, seperti yang biasanya terjadi pada serangan jantung akut atau serangan stroke akut dapat diatasi dengan obat-obatan seperti heparin atau streptokinase.

    Pemberian obat penurun kolesterol (golongan statin) juga mempunyai efek baik, yaitu menguatkan dinding pembuluh darah (endotel) yang rapuh.

    [​IMG]

    merupakan suatu tindakan medis yang bertujuan melebarkan bagian pembuluh darah yang menyempit atau tersumbat dengan menggunakan alat-alat dan metode tertentu. Setelah penyempitan pembuluh darah diketahui dan dianalisa secara tepat, maka akan dilanjutkan dengan tindakan sebagai berikut:

    #Angioplasti – balonisasi. Tindakan ini bertujuan untuk melebarkan penyempitan pembuluh darah dengan kateter yang pada ujungnya terdapat alat sejenis balon. Tepat di daerah penyempitan balon akan dikembangkan dengan cairan yang mengandung NaCl sehingga penyempitan pun akan terbuka.

    #Stent. Setelah dilakukan balonisasi, biasanya akan dilanjutkan dengan pemasangan ring atau cincin penyangga yang berfungsi menjaga agar pembuluh darah yang sudah melebar tidak kembali menyempit lagi.

    #Rotablation. Merupakan tindakan pengeboran kerak dalam pembuluh darah untuk menghancurkan plak. Prosedur pengeboran dilakukan menggunakan kateter dengan mata bor halus yang menempel pada ujungnya. Rotablator dikendalikan oleh sebuah mesin yang bisa mengatur putaran rpm sesuai dengan yang diperlukan untuk menembus kerak.

    #Directional Atherectomy. Selain memakai rotablator, untuk mengikis plak dalam pembuluh darah seorang dokter spesialis dapat pula melakukan directional atherectomy, mengerok dan menyedot keluar kerak yang berada dalam pembuluh darah.

    Kalau sudah harus begitu, apa yang bisa Agan lakukan??
    Mau ambil tindakan medis pasti butuh biaya paling sedikit puluhan juta!

    [​IMG]


    Sekedar sharing & info buat agan, kini ada jam tangan aculaser yang satu-satunya di dunia dan bisa mencegah & mengatasi masalah penyakit jantung, stroke, hingga diabetes. BUKAN HOAKS.
     
  2. gogomall

    gogomall Member

    Joined:
    Oct 2, 2014
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. gogomall

    gogomall Member

    Joined:
    Oct 2, 2014
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  4. amin28

    amin28 Member

    Joined:
    Dec 30, 2014
    Messages:
    112
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    gambarnya kebesaran gan, berat bgt ni loadingnya
     
  5. gogomall

    gogomall Member

    Joined:
    Oct 2, 2014
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page