Alergi Kulit

Discussion in 'Health & Medical' started by Humaira Fakhir, Dec 24, 2014.

  1. Humaira Fakhir

    Humaira Fakhir Member

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Alergi merupakan suatu bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh manusia terhadap sesuatu. Alergi kulit merupakan suatu reaksi sensitif yang terjadi pada kulit yang disebabkan oleh hal-hal tertentu, alergi ini terjadi bisa karena gigitan serangga dan sejenisnya, namun biasanya alergi kulit ini juga bisa di sebabkan oleh makanan yang masuk kedalam tubuh, seperti halnya makanan yang sering menyebabkan alergi kulit adalah makanan seafood, dsb. Gejala dari alergi ini biasanya timbul bintik-bintik di sekitar tubuh, mengakibatkan ruam gatal dan merah pada kulit bisa jadi di muka dan di bagian-bagian yang lainnya.

    [​IMG]

    Faktor penyebab dari alergi kulit bisa jadi karena faktor genetik atau keturunan, dimana orangtua anda baik itu ayah maupun ibu memiliki alergi tertentu, sehingga anda pun beresiko tinggi memiliki alergi. Alergi terkadang akan menyebabakan reaksi yang parah dan berakibat fatal serta menyebar secara cepat apabila tidak segera menghindari pemicu dari alergi tersebut, dan cara yang paling ampuh dalam mencegah alergi kulit itu sendiri adalah dengan menghindari penyebabnya atau pemicu dari alergi itu sendiri, tapi apabila gejala alergi sudah terlanjur muncul, cobalah mengkonsumsi obat alergi kulit yang benar-benar aman untuk dikonsumsi.
     
  2. ali3

    ali3 Member

    Joined:
    Dec 15, 2014
    Messages:
    23
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    wuii... di gambarnya kok bisa jadi gitu ya?
     
  3. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,369
    Likes Received:
    153
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Dulu ane pernah alergi kulit dan gata2, sekarang ndak lagi..
     
  4. Zullr

    Zullr New Member

    Joined:
    Nov 26, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Emang ada si beberapa orang yang efek banget kalo makan sesuatu langsung alergi, kayak misal makan telur, mungkin ada yang pernah alergi telur?
     
Loading...

Share This Page