Rumah Sakit Untuk Penyakit Syaraf Neuroscience

Discussion in 'Health & Medical' started by Haryo Tri W, Nov 14, 2014.

  1. Haryo Tri W

    Haryo Tri W Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    135
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Neuroscience merupakan sebuah ilmu yang mempelajari tentang sistem saraf. Ilmu tersebut juga berkaitan erat dengan sistem penglihatan, penciuman, pendengaran, kontrol gerakan, dan perilaku lainnya yang digerakkan oleh otak.

    Bidang ilmu yang sudah dikhususkan pada studi scientific dari sistem syaraf ini, memiliki sebuah komunitas neuro yang sudah berdiri sejak tahun 1969. Ilmu neuro merupakan ilmu tentang kinerja otak yang sudah dikenal sejak lama. Ilmu ini mempelajari tentang fungsi, struktur, sejarah evolusi, genetika, pengembangan, biokimia, farmakologi, informatika, fisiologi, patologi dan komputasi neurosains dari sistem syaraf.

    Pada dasarnya semua ilmu yang mencakup bidang ilmu scientific, yang memiliki kaitan pada sistem syaraf, termasuk dalam ilmu neuroscience. Salah satunya adalah ilmu psikologi yang merupakan sebuah ilmu scientific yang mempelajari proses mental manusia.

    Ada dua profesi dalam kedokteran yang khusus mempelajari penyakit pada sistem syaraf secara spesifik, yaitu Psikiater dan Neurolog. Kedua profesi ini dapat memberikan diagnosa dan juga perawatan secara intensif kepada orang yang terserang penyakit sistem syaraf. Yang berkaitan dengan penyakit sistem syaraf pusat dan periferal seperti stroke dan ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) adalah Neurolog. Sedangkan yang berkaitan dengan penyakit mental biasanya adalah Psikiater.

    Jika anda membutuhkan bantuan pelayanan untuk penyakit syaraf, anda bisa menghubungi Neuro Centre yang terdapat di Rumah Sakit Santosa Bandung. Di sini, anda bisa menemukan tim dokter yang memiliki keahlian dalam Neurologi / Saraf : Cerebrovaskuler Disease / CVD, Nyeri Kepala / Headache, Epilepsi, Demensia, dan Neurodegeneratif. Ada juga Neurofisiologi / Elektro Diagnostic Unit, Neurosurgery / Bedah saraf, dan masih banyak lagi.
     
  2. Synyster Lavigne

    Synyster Lavigne New Member

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    thanks banget gan info nya :D
     
Loading...

Share This Page