Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by Aldi Sutanto, Sep 23, 2014.

  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    376
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Penting untuk di perhatikan karena hal ini menyangkut dengan masa depan anak yang akan anda lahirkan nanti dan juga berkaitan erat dengan pertumbuhannya. Untuk itu, pemilihan susu ibu hamil yang tepat sangat di perlukan untuk menambah nutrisi yang di butuhkan.

    Saat para perempuan sedang mengalami kehamilan, dibutuhkan nutrisi yang lebih banyak dibanding dengan keseharian anda sebelum hamil. Hal ini dikarenakan anda tidak lagi sendiri karena ada janin didalam kandungan anda yang membutuhkan asupan gizi untuk pertumbuhan baik bagi tubuh juga otaknya.

    Ketika anda sedang mengalami masa kehamilan di trimester pertama dimana pada masa ini ganguan seperti morning siknes atau mual dan muntah sering dialami oleh kebanyakam para ibu hamil. Untuk itu ada beberapa saran medis / kesehatan yang mungkin bisa, kamu pelajari dalam memilih susu yang terbaik untuk masa kehamilan anda.

    [​IMG]

    Susu yang bagus untuk ibu hamil adalah susu yang memiliki kandungan asam folat, protein, DHA dan juga AA. Perlu kamu perhatikan bahwa beberapa kandungan ini bersifat sebagai tambahan dan kamu tetap harus mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan gizi yang cukup seimbang untuk kehamilan anda. yaitu seperti :

    Protein
    Sebagai unsur pembentuk manfaat yang bisa di dapatkan dari susu ibu hamil, susu wanita hamil mempunyai nutrisi seperti protein, yang dimana protein tersebut dapat di gunakan untuk pembentukan jaringan pada tubuh terutama, pada janin seperti pembentukan otot-otot, menjaga kesehatan dari tulang ibu hamil ataupun janinnya, menjaga kesehatan kulit pada saat ibu sedang masa kehamilan dan banyak macam manfaat lainya.

    Kandungan protein yang terdapat dalam susu tidak hanya sebagai sebuah pembentuk jaringan pada tubuh, tetapi juga bisa digunakan sebagai pembentukan dari darah dan juga pembentukan bagi cairan air ketuban yang sehat, serta juga bisa menjadi sebuah antibodi bagi ibu hamil dan juga janin.

    Kalsium untuk tulang dan gigi
    Nutrisi ibu hamil lainnya yang di perlukan adalah kalsium, karena dengan adanya kandungan kalsium yang ada dalam tubuh wanita yang sedang hamil akan dapat membatu dari proses pembentukan gigi dan juga tulang-tulang yang ada pada bayi yang nantinya akan terlahir.

    Tetapi tidak hanya itu saja, kalsium juga memang sangat terbukti baik bagi kesehatan dan juga kelancaran dari produksi ASI sehingga nantinya seorang ibu mampu menyusui untuk memberikan ASI yang terbaik untuk bayinya kelak. Dan masih banyak lagi kandungan yang terdapat dalam kalsium.

    Nurtisi lainya
    Nutrisi yang penting lagi yaitu vitamin D yang fungsinya sebagai pembentukan tulang dan juga beberapa dari jaringan sel yang ada pada bayi. Kalori yang berguna sebagai sumber energi yang membutuhkan zat besi yang berguna untuk membentuk sel darah merah. Memelihara kandungan agar nantinya pada saat bersalin kuat dan juga membangun dari sistem enzim yang ada pada ASI.

    Asam folat juga dibutuhakan bagi ibu hamil yang sangat bermanfaat bagi pembentukan organ-organ pada janin yang di kandungnya, asam folat juga dapat untuk menghindari dari cacar tulang belakang dan juga gangguan pertumbuhan dari otak janin. AHA dan DHA juga penting bagi penyusun komponen dari sel otak pada janin dan menyiapkan produksi dan kualitas ASI yang baik bagi bayi nantinya.

    Seberapa banyak sih sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi susu? Hal ini juga sebaiknya harus menjadi perhatian bagi para ibu hamil, untuk mengkonsumsi susu tersebut sebaiknya jangan terlalu berlebihan karena hal ini juga akan mempengaruhi kondisi janin dan juga kehamilan anda. Di sarankan untuk mengkonsusmi susu ibu hamil cukup 2 gelas dalam sehari, dan makananpun tentunya tetap sebagai sumber makanan utama. Perhatikan kembali kandungan nutrisi pada susu yang di perlukan bagi kehamilan anda di setiap umur bulannya.

    Semoga informasi ini dapat bermanfaat utnuk para ibu hamil, dan berguna.
     
    Last edited: Sep 26, 2014
  2. Heru Firmansyah

    Heru Firmansyah Member

    Joined:
    Aug 24, 2014
    Messages:
    154
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    ya betul, semoga saja melalui artikel ini banyak wawasan serta pengetahuan baru yang bisa kita dapatkan :)
     
    Aldi Sutanto likes this.
  3. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    376
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    iya thanks heru, semoga bermanfaat untuk kita semua
     
  4. Muh.Yusuf

    Muh.Yusuf Member

    Joined:
    Jul 29, 2014
    Messages:
    438
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...

Share This Page