3 Acara Yang Cocok Menggunakan Wadah Mika Bento

Discussion in 'Online Business' started by Zuli Haismi, Mar 15, 2021.

Tags:
  1. Zuli Haismi

    Zuli Haismi New Member

    Joined:
    Apr 27, 2020
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kata mika berasal dari bahasa latin yaitu micare yang artinya gemerlapan. Barang tersebut sejenis dengan mineral. Kegunan mika biasanya adalah untuk wadah sebuah produk. Umumnya kemasan mika berbentuk kotak seperti kotak persegi, balok, serta dengan aksen oval atau melengkung. Namun, secara umum bentuk mika akan disesuaikan dengan kebutuhan.

    Tetapi yang paling banyak dijumpai adalah mika dengan bentuk kotak. Bukan tidak ada alasan, tetapi bentuk kotak adalah bentuk yang paling sederhana dan mudah dalam pengerjaannya. Bahkan terdapat mika yang berbentuk silinder. Biasanya dinamakan mika tabung. Seluruh mika tersebut dirancang sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

    Mika Bento Wadah Untuk Makanan Diberbagai Acara
    Mika kue memang lebih praktis untuk digunakan dalam acara-acara yang membutuhkan wadah sebagai pengganti plastik atau koran. Misalnya untuk acara ulang tahun atau acara lainnya. Untuk apa saja wadah ini, Anda bisa melihat penjabarannya di bawah.

    Acara Ulang Tahun
    Nasi kuning identik dengan ulang tahun yang biasanya akan diolah ketika seseorang akan merayakan hari kelahirannya tersebut. Nah, saat ini mereka sudah tidak menggunakan koran atau kertas minyak untuk berbagi nasi kuning kepada tetangga atau saudaranya. Sudah banyak yang memilih memakai wadah mika. Tidak hanya praktis namun lebih menarik dibandingkan dengan kemasan kertas minyak.

    Acara Kenduri Atau Tahlilan
    Saat ini untuk acara semacam ini juga sudah banyak yang mengadopsi mika bento. Dulunya menggunakan cething yaitu sebuah wadah yang terbuat dari plastik dengan lubang-lubang atau sejenis bakul nasi berbahan plastik. Jika memakai bakul tersebut lauknya tidak dapat dipisahkan serta membutuhkan daun untuk alas lauknya.

    Berbeda dengan menggunakan wadah mika karena sudah di desain dengan sekat-sekat. Jadi, hanya perlu mencari mika yang sesuai dengan kebutuhan saja. Misalnya mika dengan 4 sekat. Satu untuk tempat nasi dan yang tiga untuk meletakkan lauk seperti telur, mie dan sambal goreng kentang.

    Untuk Kemasan Produk Kuliner
    Saat ini sudah banyak sekali dijumpai makanan yang menggunakan mika kue sebagai wadahnya. Seperti saat membeli ceker mercon atau snack rumahan. Nah, Anda juga dapat mengadopsi cara ini untuk wadah produk kuliner yang Anda jual. Ini akan membuat makanan terjaga, namun tidak ribet mengemasnya.

    Daripada memakai steorofom, lebih baik menggunakan wadah ini untuk produk yang Anda jual. Selain itu, harganya juga lebih terjangkau yakni mulai dari seribu rupiah per pcs. Saat ini mencarinya juga tidak sulit, Anda dapat membeli wadah berbahan dasar plastik ini di toko-toko plastik yang ada di sekitar Anda. Bahkan Anda dapat membelinya di toko online seperti Shopee, Lazada dan lain sebagainya.

    Nah itulah tadi beberapa kegunaan mika bento sebagai wadah makan pengganti mangkuk, kertas minyak atau koran. Kini sudah tersedia berbagai mika dengan berbagai jenis ukuran,warna serta sekat di toko plastik. Jika tidak ingin repot, Anda dapat memesan wadah tersebut secara online di e-commerce yang sudah ada.
     
  2. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    128
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Ane sering pake mika bento buat bekel gan *peace*
     
  3. Zuli Haismi

    Zuli Haismi New Member

    Joined:
    Apr 27, 2020
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Lanjutkan gan *bagus*
     
  4. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    63
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Emang paling top pake wadah mika tuh*wow3*
     
Loading...

Share This Page