Mengapa Bisnis Online Harus Punya Website

Discussion in 'Online Business' started by daffa adhitya, Mar 7, 2021.

  1. daffa adhitya

    daffa adhitya New Member

    Joined:
    Feb 24, 2021
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saat ini pelaku usaha memang semakin bersaing ketat untuk mendapatkan posisi terbaik di hati masyarakat, sehingga mereka rela melakukan apapun untuk mencapai hal tersebut. Salah satu usaha yang mereka lakukan adalah dengan melakukan promosi di berbagai media dan platform, punya website sendiri juga berdampak baik.

    Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini media online memang sedang menjadi incaran utama karena memang masyarakat saat ini memiliki kecenderungan pada internet. Sehingga masyarakat berusaha mencari kebutuhan mereka melalui internet dan bahkan saat ini pembelian produk secara online sedang sangat diminati.

    Berdasarkan hal tersebut maka tidak ada salahnya bila anda memanfaatkan hal tersebut sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis anda. Contohnya adalah dengan membuat website bisnis anda sendiri, nah artikel ini akan membahas beberapa alasan kuat mengapa anda harus mempunyai sebuah website.

    [​IMG]
    Alasan Pentingnya Punya Website Bisnis
    1. Sebagai Kanal Bantuan Untuk Customer
    Alasan pertama mengapa anda perlu membuat sebuah website untuk bisnis anda adalah karena website dapat difungsikan sebagai kanal bantuan untuk customer anda. Website yang dibuat dan dikelola dengan baik tentunya akan memberikan hasil yang maksimal, contohnya saja membuat website sebagai layanan customer yang siap melayani dalam 24 jam sehari.

    Tentunya hal ini akan sangat membantu anda meningkatkan kredibilitas bisnis dan usaha anda di mata customer. Karena dengan anda yang siap melayani selama 24 jam akan membuat customer percaya bahwa bisnis anda memang berdedikasi tinggi.

    Selain itu juga dapat membuat customer puas karena tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan respon dan bantuan. Jadi dapat dikatakan bahwa website dapat menjadi sebuah investasi untuk bisnis anda.

    2. Meningkatkan Awareness Brand Bisnis Anda

    Alasan kedua kenapa bisnis harus punya website yang juga tidak kalah pentingnya adalah kesadaran masyarakat/pasar akan keberadaan bisnis anda semakin bertambah.

    Hal ini karena saat ini masyarakat cenderung mencari data informasi melalui internet sehingga jelas dengan adanya website dengan strategi SEO yang solid akan membuat masyarakat lebih mengenal lagi tentang usaha anda.

    Dan semakin terkenal usaha anda maka akan semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan customer.

    3. Meningkatkan Daya Saing

    Seperti yang telah disinggung di atas bahwa saat ini persaingan akan usaha dan bisnis memang sangatlah ketat. Untuk itu agar anda tetap berada di posisi terdepan jangan sampai anda kalah saing dengan kompetitor lain yang berusaha menjatuhkan nama dan kredibilitas anda.

    Dengan membuat website bisnis anda maka anda akan menaikkan daya saing anda dan sebagai penguatan tentang kualitas usaha anda.

    4. Meningkatkan Level Kepercayaan Customer

    Alasan berikutnya dengan membuat sebuah website bisnis akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat akan usaha anda. Hal ini karena di era digital ini masyarakat akan mencari segala jenis informasi melalui internet jadi sungguh aneh rasanya bila anda tidak memiliki sebuah website.

    Dengan adanya website dari usaha anda maka customer akan lebih percaya akan kualitas dan kredibilitas dari usaha anda, jadi mereka tidak akan ragu lagi untuk mempercayai anda.

    5. Sebagai Sumber Informasi Terbaru

    Jadi, dengan punya website, anda bisa mengenalkan berbagai macam produk dan kebijakan baru hanya dengan mempostingnya di situs website. Hal ini tentunya akan sangat membantu dan memudahkan anda dalam penyebaran informasi kepada masyarakat dengan lebih efektif.

    Itulah beberapa alasan penting mengapa sebuah usaha atau bisnis memerlukan website. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi anda dan dapat memberikan anda sedikit gambaran akan pentingnya sebuah website bisnis.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Betul juga sih, kalau perusahaan besar sudah pasti website punya
    ada yang harganya mungkin lebih mahal dari mobil avansa.
     
  3. daffa adhitya

    daffa adhitya New Member

    Joined:
    Feb 24, 2021
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    sekarang ini website itu seperti kebutuhan primer buat pelaku usaha ato perusahaan....
     
  4. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    128
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Website sih sekarang udah pokok ya...
    Terbukti dari para penyedia hosting yang harganya makin naik kian hari
     
    daffa adhitya likes this.
  5. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    427
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Website layaknya rumah kita yang berada via online rana internet dunia maya *kacau*
     
    daffa adhitya likes this.
  6. Siti Holipah

    Siti Holipah Member

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    63
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Website bisa nambah kepercayaan costumer bener bgt karena logikanya ga mungkin nih yg jualan abal abal sampe bikin website sedangkan di website itu biasanya lebih lengkap dan terarah juga dan biasanya untuk bisnis online seperti online shop yang sudah memiliki akun resmi di website nya sistem payment nya itu pake virtual account jadi tidak perlu konfirmasi lagi pokoknya website terbaik menurut ku hehe*bagus*
     
Loading...

Share This Page