Bug di Facebook Buat Peretas Lihat Obrolan Facebook Messenger

Discussion in 'General Internet' started by Tirah Wawas, Mar 11, 2019.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    315
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Sebuah bug ditemukan pada Facebook, sehingga memungkinkan peretas untuk menargetkan seseorang melalui browser web mereka, dan mencari tahu dengan siapa mereka berbicara di Facebook Messenger.

    Seperti dilansir dari Fortune, Ron Masas, seorang peneliti di perusahaan keamanan Imperva, mengatakan bahwa bug itu diungkapkan tahun lalu dan telah dilakukan perbaikan, ini hanya contoh terbaru dari masalah privasi dan keamanan yang telah membuntuti Facebook selama setahun terakhir.

    Jadi ketika pengguna Facebook masih login ke akun mereka, lalu mengunjungi situs web jahat, mereka dapat menjadi korban. Seorang peretas yang terampil dapat melakukan serangan tingkat tinggi dengan mengeksploitasi iframe, yang memungkinkan situs web untuk menampilkan konten dari sumber luar. Serangan itu tidak memungkinkan peretas untuk melihat pesan, tetapi memungkinkan mereka untuk melihat daftar siapa yang dihubungi oleh target mereka.

    Sejak kasus itu Facebook telah menghapus iframe yang digunakan untuk menyesuaikan kembali konten atau teks ketika ukuran jendela Messenger berubah.

    “Kami menghargai laporan dari para peneliti mengenai adanya bug,” kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan kepada Fortune.

    “Masalah yang ada di dalam laporannya berasal dari cara browser web menangani konten yang tertanam di halaman web dan tidak khusus untuk Facebook. Kami telah membuat rekomendasi kepada pembuat browser dan grup standar web yang relevan untuk mendorong mereka mengambil langkah-langkah pencegahan untuk masalah ini, jika terjadi di aplikasi web lain, dan kami telah memperbarui versi web Messenger untuk memastikan perilaku browser ini tidak dipicu pada layanan kami,” imbuhnya.

    Dalam sebuah catatan yang cukup panjang pada hari Rabu yang berjudul “Visi yang Berfokus pada Privasi untuk Jejaring Sosial,” CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan dia ingin fokus pada pesan terenkripsi di Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

    “Ketika saya memikirkan masa depan internet, saya percaya platform komunikasi yang berfokus pada privasi akan menjadi lebih penting daripada platform terbuka saat ini,” tulis Zuckerberg.

    “Saya berharap Messenger dan WhatsApp di masa depan dapat menjadi cara utama orang berkomunikasi di jaringan Facebook,” lanjutnya.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    514
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    FB messenger berat , dan nutup bubble chat nya lama , jadi lama2 males sendiri make nya , jauh sebelum ketahuan ada bug nya ane udah anti banget pake FB Messenger
     
  3. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Wah ane sering banget pake messenger
     
  4. Dwi Sukmawan

    Dwi Sukmawan Member

    Joined:
    Feb 16, 2019
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Apa ini ada hubungannya ya sama banyakknya akun fb yang terkena hack akhir2 ini. Kebanyakan karena korban phising, klik link2 gak jelas gitu di fb dan akhirnya akunnya diambil alih *benci*
     
Loading...

Share This Page