Cara JITU Terapi Anis Merah Macet Bunyi

Discussion in 'Pets' started by rico mustafa, Jan 1, 2019.

  1. rico mustafa

    rico mustafa Member

    Joined:
    Feb 8, 2016
    Messages:
    21
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Banyak sekali species burung yang memiliki suara kicau yang nyaring dan juga merdu. Di mana suara dari burung ini sendiri biasanya menjadu salah satu alasan mengapa burung tersebut sangat populer. Salah satu jenis burung yang terkenal akan suara kicaunya adalah burung Anis Merah.

    [​IMG]

    Burung Anis Merah merupakan salah satu burung yang memiliki warna dominan coklat kemerahan dengan warna abu pada bagian sayap. Burung ini sendiri dikenal akan suara yang merdu dan juga bentuk burung yang sangat cantik. Burung Anis Merah merupakan salah satu burung yang sangat cocok untuk dapat mengikuti perlombaan kicau burung, hal ini sendiri tentu saja karena memang kicau burung Anis Merah yang paling istimewa. Akan tetapi ada beberapa penyebab yang dapat membuat burung berhenti bersuara. Jika hal ini terjadi Anda harus mengetahui terapi Anis Merah macet bunyi yang tepat.

    Terapi Anis Merah Macet Bunyi Dengan Tepat

    1. Memberikan Ketenangan

    Terapi Anis Merah macet bunyi yang pertama adalah dengan memberikan ketenangan pada burung. Menurut okdogi.com mana ketenangan ini sendiri akan membantu burung terhindar dari stress berlebih. Anis merah yang macet bunyi ini sendiri biasanya mengalami stress karena burung lain memiliki suara yang lebih nyaring sehingga merasa tertekan.

    Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memisah burung anis merah dari burung lain agar dapat memperoleh ketenangan. Pindahkanlah burung ke tempat tenang seperti kamar khusus, jika memang tidak ada tempat yang khusus, Anda dapat menutupi kandang burung dengan full kerodong. Kerodong ini sendiri akan membantu burung lepas dari stress.

    2. Extra Food Full Selama Terapi

    Pada saat melakukan terapi anis merah macet bunyi adalah dengan memberikan extra food atai EF secara full. Pemberian EF ini sendiri tentu saja akan menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan stamina dari burung anis merah itu sendiri. Anda dapat memberikan cacing tanah atau kroto yang memiliki protein tinggi, dan untuk voer sendiri berikan yang mengandung zat antistress. Untuk pemberian kroto pada pagi hari sebanyak 1 cepuk dan pada sore hari sebanyak 1 sendok teh. Sedangkan untuk cacing tanah berikan 2 hingga 3 ekor setiap pagi dan sore.

    3. Pemberian Suplemen

    Terapi Anis Merah macet bunyi yang selanjutnya adalah dengan pemberian suplemen tambahan agar burung mendapatkan gizi dan energi tambahan. Selain itu pemberian suplemen ini sendiri dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh dari burung anis merah tersebut. Pemberian suplemen ini harus diatur sedemikian rupa dan jangan sampai kelebihan dosis, karena jika pemberian suplemen melebih dosis akan menyebabkan suatu hal yang fatal pada burung tersebut.

    4. Kurangi Mandi Dan Penjemuran


    [​IMG]
    Terapi Anis Merah macet bunyi selanjutnya adalah dengan mengurangi mandi dan penjemuran. Hal ini sendiri dilakukan agar burung tidak mendapatkan tambahan stress. Anda dapat memandikan burung 1 kali dalam seminggu dan dijemur tidak terlalu lama. Ada beberapa pecinta burung yang sama sekali tidak memandikan dan menjemur murai hingga kondisi burung pulih dari stress.

    5. Menyetel Brainwave & pancingan anis merah betina

    Menyetel brainwave sendiri juga dapat dilakukan dalam masa terapi. Hal ini sendiri memang ditujukan agar dapat merangsang burung untuk dapat berbunyi lagi. Menggunakan brainwave sendiri merupakan salah satu cara yang digunakan untuk dapat memberikan ketenangan pada manusia dan hewan. Untuk digunakan pada burung anis merah Anda dapat menyesuaikan frekuensi yang dicocokan dengan hewan Anda.

    Downloal suara anis merah format mp3 dan kamu dapat meyetelnya saat malam, suara anis merah betina juga penting untuk meningkatkan semangat si jantan.

    Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terima kasih salam kicaumania!
     
    Putusuartana82 likes this.
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Keren warna burungnya, tapi ane baru mendengar nama burung anis merah ini mungkin jenisnya perempuan, anis sih
    jadi ingat ponakan nemu burung murray mau dibeli orang sejuta lebih tidak dikasihkan
     
  3. Putusuartana82

    Putusuartana82 New Member

    Joined:
    Jan 26, 2019
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Keren blognya gan, btw bisa ga saya guest post dengan nice yang sama. Di Jamin gambar dan artikel original milik saya
     
  4. yulia

    yulia Member

    Joined:
    May 5, 2014
    Messages:
    103
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    ini jenis burung yang paling susah rawatannya
     
Loading...

Share This Page