Cara mencari Ide Bisnis online yang mejanjikan

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by IrvanAbdula, Dec 5, 2018.

  1. IrvanAbdula

    IrvanAbdula New Member

    Joined:
    Oct 12, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Mencari ide bisnis bukanlah hal yang sulit jika kita memang berniat untuk menjalankan sebuah bisnis online. Banyak yang mengatakan jika ide bisnis online merupakan suatu hal yang sangat sulit untuk dicari. Padahal jika kita lebih teliti lagi dalam melihat kondisi sekitar dan mau memanfaatkan semua sumber daya yang kita miliki kita dapat dengan mudah mendapatkan ide bisnis online. Atau bahkan anda bisa mengangkat sebuah ide baru yang bisa dijalankan secara online. Semua itu hanya tergantung pada kemauan kita untuk sukses di dalam bisnis online.

    Cara mencari ide bisnis online

    Ada banyak sekali contoh bisnis online yang telah berjalan. Namun kita masih tetap saja kesulitan untuk menduplikasi bisnis online tersebut. Biasanya terdapat beberapa kendala yang terjadi sehingga kita tidak bisa melanjutkan bisnis. Maka ketika kita telah sampai pada fase tersebut kita perlu merefresh otak kita untuk mencari ide bisnis baru yang bisa kita lakukan.

    Mencari Sumber Ide Bisnis Online

    Ada banyak sekali ide bisnis online yang bisa kita kerjakan. Namun sebelum kita lanjut lebih jauh membahas cara mencari ide bisnis online terlebih dahulu kita harus mengetahui tentang sumber yang bisa kita jadikan ide bisnis online kita.

    Cita-cita atau Tujuan

    Yang pertama menjadi sumber ide bisnis online adalah cita-cita dan tujuan. Ya, dengan cita-cita atau tujuan yang kita miliki kita bisa mengembangkannya menjadi sebuah ide bisnis online. Sebagai contoh kita ingin memiliki sebuah usaha butik, namun kita terkendala maslaah modal. Kenapa tidak kita menggunakan cita-cita tersebut untuk membuat sebuah butik secara online. Anda bisa menjalin kerjasama dengan beberapa produsen atau pemilik butik untuk memasarkan produknya secara online.

    Kecenderungan Pasar

    Hal penting lain yang dapat menjadi sumber ide bisnis online adalah bagaimana kecenderungan pasar. Kita harus bisa memanfaatkan peluang dengan melihat bagaimana potensi pasar yang ada. Sebagai contoh ketika musim piala dunia dimulai maka akan sangat bijak jika kita mulai memasarkan bisnis jersey kita secara online untuk memperluas pemasaran. Karena pada saat itu jelas banyak sekali peminat jersey dan memungkinkan rela untuk membelinya secara online melihat stoknya yang cukup terbatas.

    Membuat Inovasi Baru

    Selalu ada ruang bagi kreatifitas, termasuk di dalam dunia bisnis online. Anda bisa membuat sebuah ide bisnis yang dapat anda onlinekan berdasarkan inovasi baru yang anda miliki. Sebagai contoh anda bisa membuat barang-barang keterampilan seperti souvenir atau kartu undangan dan anda bisa memanfaatkan jejaring sosial atau website pribadi untuk memasarkannya secara online.

    Terus Belajar

    Jangan pernah takut untuk belajar. Faktanya setiap manusia mengalami proses belajar mulai saat dia dilahirkan hingga dia meninggal. Jadi jangan pernah takut belajar hanya karena merasa tidak perlu lagi belajar atau malu untuk belajar. Ada banyak seminar tentang wawasan usaha yang dapat anda ikuti jika anda memiliki minat yang kuat dalam belajar. Dan akan ada banyak ide bisnis yang akan diajarkan kepada anda, setidaknya akan sangat berguna untuk membuka wawasan anda seluas-luasnya tentang dunia bisnis khususnya bisnis online.

    Ide Bisnis Online 2018

    Bagaimana? Apakah anda telah menentukan bisnis online apa saja yang akan anda lakukan? Sebenarnya banyak sekali ide bisnis online yang bisa anda jadikan sebagai usaha sampingan atau bahkan menjadi penghasilan utama anda dalam menghidupi keluarga anda. Terlebih di tahun 2018 ini Indonesia dituntut melahirkan banyak wirausahawan-wirausahawan muda untuk membantu Indonesia terus bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean 2018. Selain itu ketersedian modal juga bukanlah sebuah hambatan karena saat ini banyak sekali sumber modal usaha yang bisa kita manfaatkan.

    Berikut ini kami sediakan beebrapa ide bisnis online di tahun 2018 yang mungkin dapat anda lakukan duplikasi mengingat beberapa dari bisnis online ini sebenarnya bisa sangat mudah di jalankan asal ada kemauan yang keras dari dalam diri kita.

    Undangan Pernikahan

    Membuat undangan pernikahan kemudian memasarkannya secara online adalah salah satu ide bisnis online kreatif yang bisa anda lakukan. Kelebihan dari ide bisnis ini adalah anda bisa melakukannya mulai dari rumah anda sendiri. Anda bisa berinovasi dengan kreatifitas anda sendiri untuk membentuk undangan pernikahan yang terlihat mewah namun memerlukan biaya produksi yang rendah.

    Souvenir Pernikahan

    Jika anda memasarkan undangan pernikahan akan sangat tidak bijak jika anda tidak melengkapi dengan souvenir pernikahan. Karena kebanyakan orang akan lebih senang bisa mengerjakan pekerjaannya dalam satu kali langkah. Yang berarti akan sangat baik kita melengkapi bisnis online undangan pernikahan kita dengan bisnis souvenir pernikahan.
    Ide Bisnis Online Mahasiswa

    Penulis Online

    Menjadi penulis online adalah ide bisnis yang sangat terbuka sekali bagi mahasiswa yang aktif kuliah. Mengapa karena hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet kita sudah bisa menjalankan bisnis online kita sendiri. Menjadi penulis online sebenarnya bukanlah halyang sulit, namun biasanya faktor ketekunan yang harus benar-benar diniatkan dari dalam diri kita untuk suskes yang akan mempengaruhi sukses atau tidaknya usaha yang kita lakukan. Karena memang jika menjadi penulis online maka kita harus memiliki wawasan yang luas dan waktu yang cukup untuk mengerjakan setiap order yang diterima.

    Menyediakan Jasa Translate

    Jika anda mencari ide bisnis yang bisa anda lakukan bahkan tanpa modal maka jasa translate adalah salah satu jawabanya. Hampir sama seperti menjadi penulis online, namun jasa translate ini akan lebih mudah kita jalankan jika kita menguasai berbagai macam bahasa khususnya bahasa inggris. Kita tidak perlu memikirkan apa yang kita tulis seperti halnya menjadi penulis online. Kita hanya perlu mentranslate artikel yang dikirimkan oleh konsumen jasa kita.

    Broker Buku Materi Perkuliahan

    Ada banyak universitas di Indonesia, bahkan hingga ke daerah-daerah. Tapi faktanya hingga tidak semua daerah memiliki toko buku yang lengkap. Celah ini bisa anda manfaatkan untuk menjadi ide bisnis online anda terutama jika anda bertempat tinggal di pulau jawa. Anda bisa membuka bisnis online jasa pembelian buku. Sehingga tugas anda adalah mencarikan buku yang dibutuhkan oleh mahasiswa yang membutuhkan dan anda bisa menjual kembali dengan harga yang telah disepakati.

    Sebenarnya masih banyak ide bisnis online yang bisa kita terapkan. Kita juga bisa memanfaatkan teknologi seperti hp android yang kita miliki untuk melakukannyaNamun inti dari semua bisnis online ini adalah ketekunan dan minat. Karena bagaimana pun menguntungkan bisnis tersebut akan sangat percuma jika kita tidak memiliki niat dan minat dalam menjalankannya. Jika anda telah menentukan bisnis online apa yang akan anda lakukan mungkin artikel akmi tentang cara memulai binsis online bagi pemula akan sangat membantu anda dalam membuka wawasan anda tentang dunia.
     
    Last edited: Dec 6, 2018
    Telusur Jogja likes this.
  2. HartK

    HartK New Member

    Joined:
    Jul 4, 2018
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ini dibutuhkan banget sama mahasiswa haha soalnya ada banyak buku kuliah yang berbahasa inggris.
    Kebalikannya juga bisa. Bisa untung banyak kalau fasih inggris kita.
     
Loading...

Share This Page