Bukan shampo, Inilah Penyebab Lain Dari Rambut Rontok

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Sep 8, 2018.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Rambut sehat dan kuat merupakan idaman bagi semua orang, khususnya perempuan. Betapa tidak? Rambut merupakan mahkota yang sangat menunjang penampilan. Tapi sayangnya, menjaga kesehatan rambut tidak semudah yang dibayangkan.

    Banyak sekali permasalahan rambut yang kerap terjadi meski kamu sudah memakai shampo dengan harga selangit. Tahukah anda? Ternyata rambut rontok tak melulu disebabkan oleh salah pemilihan shampo. Beberapa kebiasaan di bawah ini faktanya bisa membuat rambut menjadi rontok.

    Kurangi makanan berminyak

    Gorengan salah satu makanan yang berpotensi menyebabkan kerontokan pada rambut. Kok bisa ya? Jelas, karena gorengan mengandung banyak lemak trans yang bisa merusak keseimbangan hormon. Bukannya rambut jadi kuat, eh malah patah-patah dan akhirnya rontok.

    Stop gunakan perawatan rambut

    Perawatan rambut sih boleh-boleh aja. Tapi, kalau perawatan yang dipilih lebih banyak melibatkan barang-barang elektronik sebaiknya jangan. Terlalu sering mencatok rambut juga bisa menyebabkan rambut menjadi panas dan lemak sehat yang dimiliki rambut hilang begitu saja.

    Hindari stress

    "Jangan kebanyakan mikir, nanti botak" Sepertinya ungkapan ini cukup cocok. Gak cuma bisa bikin kepala jadi pusing, stres juga nyatanya mampu merusak kesehatan rambut. Ketika kamu stres makan folikel rambut akan menjadi prematur dan dalam waktu yang bersamaan berubah menjadi rontok.

    Selain ketiga hal di atas, rambut rontok juga bisa diakibatkan karena kurangnya asupan nutrisi. Jadi jangan biarkan tubuhmu malnutrisi ya karena dampaknya tak hanya dapat berimbas pada kesehatan rambut saja melainkan organ lainnya juga. Paling penting, selalu tutupi kebutuhan protein setiap hari karena 98% struktur rambut adalah protein.
     
  2. franda12

    franda12 New Member

    Joined:
    May 14, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ternyata stress bisa mempengaruhi kesehatan rambut juga yah, tapi kalo sudah terlanjur rontok ada saran gk sist? misalanya kembali menebalkannya lagi? dengan aloe vera kah? atau penebal rambut?
     
  3. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Bisa juga tuh sist sarannya, aloe vera juga bagus untuk memperkuat rambut *bagus*
     
  4. Web Sosial

    Web Sosial New Member

    Joined:
    Apr 2, 2020
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ohh makan makanan berminyak dapat menjadi penyebab rambut rontok toh
     
Loading...

Share This Page