Review Wisata Bukit Gancik Selo Boyolali Jawa Tengah

Discussion in 'Tourism' started by Burhan Abdillah, Jul 10, 2018.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    402
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    Kabupaten Boyolali merupakan satu diantara kabupaten dimiliki oleh provinsi Jawa Tengah, dimana kabupaten tersebut merupakan penyumbang susu segar paling nikmat di provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah. Namun, selain unggul dalam produksi sapi perah, nyatanya Boyolali memiliki sederet objek wisata menarik dikunjungi. Tepat nya di kecamatan Selo, ada objek wisata baru kekinian yakni wisata bukit Gancik Selo Boyolali. Berada disana pengunjung bisa menyaksikan keindahan alam dengan mudah, pasalnya pihak pengelola wisata telah menyediakan gardu pandangan begitu keren.

    [​IMG]

    Berada di lereng gunung Merbabu membuat pemandangan pegunungan sekitar terlihat menakjubkan, belum lagi udara sejuk khas pegunungan Jawa Tengah bakal membuat pengunjung merasa betah berlama-lama disana. Menurut informasi beredar, tinggi dari bukit Gancik Selo Boyolali sekitar 1.850 mdpl. Konsep utama dari wisata Boyolali ini ialah wisata gardu pandangan, dimana pengunjung bisa menyaksikan secara langsung view alam kecamatan Selo yang masih sangat asri secara jelas.

    Walaupun masih tergolong tempat wisata baru di Boyolali, nyatanya wisata bukit Gancik langsung menjadi destinasi wisata favorit bagi warga Boyolali dan sekitar. Hanya berdiri di gardu pandangan yang terbuat dari anyaman bambu, pengunjung bisa menyaksikan hamparan sawah, kebun dan rumah-rumah warga terlihat begitu indah.

    Orang sekitar kerap kali memanggil tempat rekreasi Boyolali dengan sebutan Gancik Hill Top. Tak hanya memiliki satu deck view saja, disana pun ada beberapa gardu pandangan yang dihubungkan dengan jembatan bambu, agar mempermudah pengunjung berkeliling disana. Selain dijadikan sebagai destinasi wisata alam menarik, umumnya pengunjung sering menggunakannya sebagai jalur pendakian ke gunung Merbabu, bila melewati Gancik, maka anda bakal sampai di pos tiga jalur pendakian Merbabu.

    Agar memudahkan tiap pengunjung nya, pihak pengelola wisata telah menyediakan berbagai fasilitas diantaranya seperti toilet umum, pangkaalan ojek, spot-spot foto, tempat parkir luas dan sejumlah warung-warung penjual makanan. Sayangnya disekitar wisata belum ada akomodasi berupa penginapan, tetapi anda bisa meminta izin warga setempat untuk camping disekitar tempat wisata.

    Berhubung termasuk wisata alam, maka wisata bukit Gancik Selo Boyolali buka 24 jam. Sedangkan harga tiket nya pun tergolong murah kawan, hanya sekitar Rp. 5.000 per orang. Tempat rekreasi Boyolali ini berada di pedukuhan Selo Nduwur, Kelurahan Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.
     
  2. Selgrid

    Selgrid New Member

    Joined:
    Apr 19, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wah sepertinya indah wisata ini, boleh dicoba dah kalau main ke Boyolali. Thanks infonyaa
     
  3. masrent01

    masrent01 New Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kebetulan liburan kemarin saya dan keluarga besar main kesana dengan bawa 3 mobil (1 mobil pribadi dan 2 mobil rental, soalnya kalau enggak sewa rental mobil semua keluarga besar enggak bisa keangkut semua XD). Kenapa saya pilih untuk liburan di sana? ini untuk memberikan rekreasi besar-besaran buat keluarga saya
     
  4. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    402
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    sama2 kawan ku,
    Boyolali sekarang selain terkenal branding sebagai kota susu, disana pun wisata2 nya benar-benar ciamik...,,
     
  5. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wah, keren ya boyolali ini, ada sodara orang sana, kapan" harus ikut mudik, katanya makannya juga enak" tuh
     
  6. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    402
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    bener mas, orang nya baik2 saja orang jogja tapi kerja disana mas... Belum lagi kota nya benar2 tertata rapi..., jangan lupa mas Boyolali terkenal dengan kota susu. Jadi wajib nih cobain susu murni sapi Boyolali ya... heheh *bergaya*
     
  7. Bayu Prastyo

    Bayu Prastyo Member

    Joined:
    Apr 26, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    udah pengen banget kesini.... tapi belum sempet kesampaian hehehe
     
Loading...

Share This Page